Aku salah ya…….

Aku salah ya kalo berkulit hitam
Sehingga kalian sering meledek aku akan itu…
Entah itu dipertemuan kalau kita jalan
entah lewat selular maupun email
Hinakah orang yang berkulit hitam?
tetapi aku hanya tersenyum… buat apa marah..
karena aku memang hitam dan itu anugerah-Nya

Aku salah ya kalau punya teman-teman baru
kalian sering bilang bahwa aku lebih mementingkan teman baruku
Tetapi aku cuma tersenyum..
buat apa aku harus marah-marah
toh kalau juga sering mengajak kalian berjalan bersama-sama..
tetapi kalian tidak bisa…..
kalian punya acara masing-masing …

Aku salah ya kalau tidak bisa dihubungi
Kalian sering bilang aku menghindar kalau ditelpon…
kalian bilang selularku dimatikan
Aku cuma tersenyum saja..
toh kalian tidak tahu kalau selularku sedang rusak..
dan apa perlu aku memberitahukannya pada Dunia…
Aku rasa tidak perlu..
kalian kan bisa reach aku lewat email… rumah atau kantor…

Aku salah ya kalau aku hari minggu /sabtu berada dikantor
Kalian sering bilang kasiihan deh Lo.. kita prihatin….
tidak seperti kita yang punya kegiatan…
Aku juga cuma bisa tersenyum…
Toh aku tidak perlu memberitahukan pada kalian bahwa aku sedang belajar…
Aku juga mempunyai tanggungjawab atas pekerjaanku

Aku salah ya kalau suatu hari kerja aku bilang
“hey,… gue ada dirumah nih… kalian habis jam kerja.. ada acara ga”
kalian bilangnya… “dasar malas… orang-orang pada kerja..
elo malah enak-enakan dirumah, ngajak jalan pula”
Yah.. lagi-lagi aku cuma bisa tersenyum…
Aku kan juga ndak perlu mengatakan pada kalian
kalau aku sudah 3 hari nginap dikantor… wajar saja butuh Istirahat
biar tidak ambruk…..

Mungkin aku yang tidak mengerti akan kalian ya…
Aku yang menuntut kalian terlalu banyak sebagai teman-temanku
Aku minta maaf jika memang benar terjadi
Aku berterimakasih kalian telah menjadi teman-temanku

Hemm…. ya itu saja….. sungguh,
walau bagaimanapun kalian tetap teman-temanku….

 

By wiblackaholic Posted in Poemz Tagged

One day I’ll fly away

I follow the night
Can’t stand the light
When will I begin
To live again

One day I’ll fly away
Leave all this to yesterday
What more could your love do for me
When will love be through with me

Why live life from dream to dream
And dread the day when dreaming ends

One day I’ll fly away
Leave all this to yesterday
Why live life from dream to dream
And dread the day when dreaming ends

One day I’ll fly away
Fly fly away

Pengemis naik Taxi

Pengemis, pasti semuanya sudah sering mendengar dan sekaligus melihat. Dengan berbagai cara mereka berusaha membuat target untuk memberikan uang.
Memang caranya ada yang halus sepertidengan membuat mimik sangat memelas sampai dengan pandanagn mata yang galak.

Seperti minggu dinihari, 2 minggu yl , didaerah kebon sirih menteng. tepatnya tempat berjualan nasi goreng yang berada persis depan bank Mandiri.
Biasanya yang makan disini adalah yang membawa kendaraan khususnya mobil dan dimakan didalam mobil.

Kebetulan saja ada seorang pengemis pria yang memakai kursi roda karena kakinya cacat yang ikut berkeliling mencoba mencari peruntungan dari orang yang makan. Terus terang aja, Ge lagi di luar mobil teman, jadi bisa memperhatikan hal-hal disekeliling

Kebetulan dia melewati Ge sama teman2… trus ga lama dia balik ke arah tempat penjual nasi goreng.. ga tahu knapa kok ge ngeliatin terus.. ngerasa ada yang aneh.. tapi belum bisa liat keanehan itu dimana.. sampe teman Ge bilang.. Elo kayak ga pernah liat pengemis aja…

Ternyata bener… ga lama kemudian dia menyebrang jalan.. dan menyetop taxi yang melintas.. lalu dibukakan pintu dan duduk didepan..
Si sopir melipat Kursi Rodanya dan memasukan ke dalam bagasi.. cepat sekali.. dan tidak ada yang memperhatikan karena kebanyakan orang makan didalam mobilnya.. langsung taxi itu pergi…

2 minggu kemudian sama teman2 opis mau cari makan buat begadang.. eh tujuan kita ke kebon sirih… yup…kebetulan…akhirnya sengaja mencari PW (Posisi Wuenak) buat memantau.. ternyata kejadiannya persis sama dengan 2 minggu lalu.. dan Taxi yang sama pula.. hehehe.. hebat euyy… ternyata Pengemis di Menteng Tajir-tajir yah.. hehehe

*Bagi yang penasaran bisa coba mantau kalo ga ada kegiatan.. :))


Pinjam kamu dong

Pinjam Mata kamu dong
tuk memberiku penglihatan akan dunia ini
akan indahnya alam
akan cantiknya “pemandangan”
serta hal-hal lain diluar yang aku tahu
Hal hal yang aku anggap kejam dalam kehidupan
Pinjam mata kamu dong
tuk menatap aku dengan sinar teduhmu
tuk menatap aku dengan kasih sayang

Pinjam Mulut kamu Dong
tuk bercerita tentang segala sesuatu
tentang segala kearifan
tentang segala kebajikan
tentang segala kemunafikan
tentang segala kebohongan
tentang cerita yang membuat aku selalu ingat akan kuasa-Nya
tentang cerita yang membuat ku terlelap dalam tidur

Pinjam kuping kamu dong
tuk mendengar segala keluh kesahku
mendengar segala sumpah serapahku
mendengar tawa dan tangisku
Mendengar segala kegembiraan dan keresahanku

Pinjam tangan kamu dong
tuk membimbing aku
tuk menuntun aku..
melewati jalan-jalan yang berliku
tuk menjewer telingaku kalau aku salah
tuk membelai aku
tuk mendekapku erat
hingga menenangkan hati ini

Pinjam kakimu dong
tuk membawaku melangkah perlahan
tuk membawaku berlari menuju impian
tuk membawa langkahku biar tidak tersesat

Pinjam bahumu dong
tuk tempat aku bersandar dikala lelah
tuk bersandar dikala aku gelisah
tuk aku bersandar mencurahkan airmata

Pinjam pipi & perutmu yaaa
buat aku cubit kalau aku gemas..
buat aku cubit kalau kamu sedang membaca
buat aku cubit kalau kamu sedang mengantuk…

Yang terakhir…
Boleh Pinjam hatimu kan?
Buat kutitipkan sekeping hati ini
tuk Selama-lamanya……..
ya…. selama-lamanya…

*ide dari seorang teman yang baik
**yang suka cubit2 perut

Meet Multiply-ers mulai dari MangDu smp Java Jazz

Sangat mengejutkan.. Ge yang pada awalnya kurang begitu semangat buat lihat Java Jazz.. eh malah dapet Undangan Gala Dinner..

Surprise pertama
Hari minggu pas lagi antar teman MP Ranik03 cari suvenir, ada teman yang sms, nawarin free pass buat liat Java Jazz.. tadinya ga terlalu semangat juga.. pas dia bilang ada Padi, Om Bubi sama James Brown.. ups.. akhirnya oke juga..
Thanks to Lia buat free Press Card-nya

Surprise kedua
Lagi makan di McD Mangdu ketemu sama frenz Multiply… ada mychocolatebox (dha), purpleorchid (Imelda) & iwan95 (Iwan Juli) & the latest layla79 (Ela)… hahaha.. bisaaaa ajaaa maaf lupa

Surprise ketiga
Habis dari Mangdu all Multiply-ers sepakat ke pelangi buat ngopi.. ternyata ada vhasie(eva) lagi meeting sama diving clubnya.. Hahaha… masih ketemu mahluk multiply juga… trus jam habis maghrib bareng iwan95 ke jcc.. Iwan95 langsung ketemu sama fren nya dari Kompas.. ku ketemu sama Lianamaku & om Patrick (iTV)masuk deh dengan prees card… 😀
muter2 liat2a aja….
Eh ketemu sama ceritamyrna (myrna) di acara award untuk lengenda jazz Indonesia -om Jack Lesmana- di Femina Lounge.. huaaa ngobrol deh berempat, walo ga lama karena Lia harus wawancara sama Gilang..

Surprise ke empat
Selesai award kita b4 naik keatas mo liat Padi.. eh pas didepan Cendrawasih pas lagi ngobrol sama Lia & om Patrick ada seseorang melintas memotong Ge yang lagi ngomong sama Lia.. yakin ga yakin Ge panggil ajah.. maklum ga pakai kacamata
Om Mbong….. eh, doi cuex bebek.. seebok pisan… panggil sekali lagi pake nama lengkapnya..pas dia nengok.. hehehe om Mbong beneran ternyata.. bukan mbong Rahardjo… dengan membawa peralatan perang lengkap.. tapi om Mbong ga lama.. mau hunting Cewek… ups… hunting acara lagi.. sempet ngobrol b5… walo ga lama…
Hahaha.. hari Minggu kmaren ternyata penuh Warna… mulai kesal ada sms & telp ga diangkat… ketemu teman lama yang “Kaku”, Sms Protes… sampai ketemu anak2 Multiply..
“I feel good, I knew that I wouldn’t of …..”

Aku Hanya Orang Biasa


Aku hanya orang biasa
Yang tidak bisa menggapai Rembulan
Yang tidak bisa menuju Matahari

Aku hanya orang biasa
Menjalankan semua apa adanya
Tanpa ada prasangka
Walau dipandang hina

Aku hanya orang biasa
Mengejewantahkan arti diri
Tanpa perlu berlari
Menuju Ujung Bumi

Aku hanya orang biasa
ya…
Aku hanya orang biasa
……

*Sungguh… Terimakasih banyak atas “pembelajarannya” terutama tentang masalah kejujuran

By wiblackaholic Posted in Poemz Tagged

Kenaikan BBM berpengaruh Thd Tingkat Kemacetan & Kemiskinan

Ternyata Kenaikan BBM mempunyai dampak yang besar terhadap tingkat kemacetan dan kemiskinan di Indonesia.

Sejak diumumkannya kenaikan BBM tgl 1 Maret lalu, yang diikuti Demo oleh kalangan masyarakat, ternyata kenaikan BBM itu berpengaruh mengurangi kemacetan di jalan *situasi pada hari ini tgl 3 Maret, jalanan lenggang.. tidak terlalu macet..

Sopir angkot 09 jurusan Warung Jambu-Sukasari sangat senang dengan kenaikan BBM ini, jalanan jadi lancar sehingga tidak terjebak dalam kemacetan. Hal ini juga tidak berpengaruh terhadap setoran perharinya kepada pemilik angkot.. toh mereka bisa menaikan tarif begitu harga BBM naik.
Selain itu juga sopir angkot tersebut memuji tindakan Pemerintah karena hal itu juga berarti mengurangi angka kemiskinan.

Dengan naiknya BBM, berarti naik pula harga kebutuhan pokok.. dengan semakin mahalnya harga kebutuhan pokok tersebut, maka banyak rakyat miskin yang tidak mampu membeli bahan makanan, sehingga efeknya membuat mati secara perlahan-lahan.
Nah dengan demikian Program pemerintah sukses untuk mengurangi kemacetan & kemiskinan

*Cerita ini asli pendapat supir angkot 09
**Jurusan Warung Jambu – Sukasari
*** Pukul 06.15, 3 Maret 2005
—————————————————————————————————
Kalo yang ini Joke :))

analisa: Harga BBM Naek, Jumlah rakyat miskin turun.?

kayak yang dibilang LPEM bahkan sampe 14%
Analisanya sbb :
Harga bbm naek
– tadinya rakyat miskin yang naek bis, sekarang jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena nguber setoran
(soalnye bbm nya naek) trus mati..
–> RAKYAT MISKIN BERKURANG

– tadinya rakyat miskin makan sehari sekali.. trus jadi makan sekali buat 3 hari ( karena daya belinya turun).. lama2 mati..
–> RAKYAT MISKIN BERKURANG

– tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat generik.. trus gak bisa beli lagi .. ato tadinya ke puskesmas bisa
naik angkot sekarang jalan kaki jadi malah mati di jalan..
–> RAKYAT MISKIN BERKURANG

kenapa bisa dapet angka 14 %.. karena dari 100 orang miskin itu.. yang mengalami kejadian diatas ada 14 orang maka dapet angka 8+4+2 kali 100 = 14 %

Demikian analisa ini dibuat secara sederhana, mudah dicerna, anti njlimet..

By wiblackaholic Posted in Absurd

Kamu teman baik ku bukan yaaaa?????

Kamu bilang ….
kamu teman baikku…
teman yang selalu nggak lupa bawain oleh oleh saat abis pulang travelling…
teman yang selalu cerita dan nelpon aku di waktu manapun kamu senggang…
teman yang selalu cerita apapun yang kamu alami sekarang dan masa lalu…
teman yang selalu ngajak jalan dan menraktirku makan…
teman yang rasanya setiap hari selalu ada dan ketemu…

Tapi….
kemana kamu saat aku terpojok bukan karena keinginanku tapi justru karena aku tidak ingin membuatmu malu
kemana kamu saat aku sedang jatuh dan butuh bicara…
kemana kamu saat aku sedang menunggu telponmu…
kemana kamu yang katanya teman baikku, tapi nggak ada saat aku lemah…
kenapa kamu yang bilang sayang ama aku tetapi nggak mau menyapaku lagi seumur hidupmu yang aku nggak tau karena kesalahan sebesar apa….
kenapa bukan kamu yang membelaku saat aku butuh dibela…
kenapa justru orang orang lain yang berdiri disana….
kenapa kamu justru menjatuhkanku dihadapan orang yang aku propose untuk menjadi temanku…
kenapa ….
kenapa ….

hhh….
setelah kurenungkan ….
kamu ternyata ….
bukan teman baikku …
sekarang ….
dan kapanpun juga ….

i ever love and care about you ….
but the time is not now…

*jurnalnya : lianamaku.multiply.com
**makasih udah boleh dicopy dan diingetin secara ga langsung