Jodoh Berdasarkan Urutan Kelahiran

BELIEVE IT OR NOT ?? (sumber: Milis Friendster Nusantara)

Jodoh Berdasarkan Urutan Kelahiran

Sulung + Sulung = Perebutan Kekuasaan
Saat dua perfeksionis sulung berpasangan, pasti akan timbul perebutan
kekuasaan. Pokok persoalan biasanya terfokus pada kesempurnaan dan
siapa yang memegang kendali. Pengharapan yang terlalu tinggi dan
hasil
yang kurang memuaskan dapat membuat hubungan cinta terganggu.
Kiat Cinta: Berhentilah memperbaiki apa pasangan Anda katakan atau
lakukan; berhentilah meremehkan pasangan Anda; berbagi peranlah agar
terhindar dari adu argumentasi.

Sulung + Tengah = Bisa Jadi Paradoks
Anak tengah mempunyai rekor terbaik dalam mempertahankan hubungan
yang
monogamis. Pada saat yang sama, anak tengah mempunyai sifat yang
berlawanan. Anak tengah tumbuh dengan kesediaannya untuk
bernegosiasi.
Tapi, mereka juga bisa jadi orang yang penuh misteri. Mereka
cenderung
mempermainkannya dengan emosi.
Kiat Cinta: Diskusikanlah perasaan masing-masing dan apa yang sedang
terjadi; buatlah pasangan Anda merasa ideal; usahakanlah pasangan
Anda
yang lahir sebagai anak kedua untuk lebih terbuka.

Sulung + Bungsu = Kebahagiaan
Hubungan pasangan yang terdiri dari cewek sulung dan cowok bungsu
biasanya mulus. Sulung umumnya nggak suka kejutan tetapi bungsu
justru
menyukainya. Hasilnya? Cewek sulung lebih lepas dan lebih liar dengan
kehadiran cowo bungsu di tempat tidur!
Kiat Cinta: Jangan biarkan si bungsu mengambil keuntungan dari Anda;
si sulung harus berhenti cari-cari kesalahan; jika Anda si bungsu,
ingatlah orang lain juga butuh perhatian.

Tengah + Tengah = Berantakan
Dua orang anak tengah mungkin tidak akan berkomunikasi dengan baik.
Mereka cenderung merasa tidak ada gunanya saling berhadapan. Mereka
juga cenderung menganggap opini mereka tidaklah penting.
Kiat Cinta: Bangunlah rasa percaya diri di antara kalian. Sediakan
ruang untuk menambah persahabatan dengan orang lain.

Tengah + Bungsu = Pasangan yang Lumayan Bagus
Pasangan anak tengah dan bungsu biasanya sukses sampai jenjang
perkawinan. Anak tengah, yang jago negosiasi dan kompromi, sangat
cocok berpasangan dengan si bungsu.
Kiat Cinta: Jalanilah dengan baik, tapi jangan biarkan perasaan
rendah
diri menghinggapi; padukanlah minat sosial Anda dengan keinginan
pasangan untuk bersenang-senang.

Bungsu + Bungsu = Kacau Balau
Bungsu yang cinta kesenangan bisa menemui masalah keuangan dalam
sebuah hubungan. Jika sudah begitu, mereka bukan lagi orang yang
menyenangkan. Jika situasi seperti itu terus menerus terjadi, selera
mereka untuk bersenang-senang akan hilang.
Kiat Cinta: Saling berhati-hatilah dalam berbicara; hindarilah
pembicaraan yang mengarah ke hal-hal yang sensitif dan membuat kalian
merasa terpojok

Advertisements

Terimakasih atas diterimanya Maafku

Terimakasih untuk diterimanya Maafku

Aku memang salah

tapi mereka bilang kamu lebih salah lagi

aku ga peduli apa kata mereka

aku merasa, bahwa aku memang yang salah

Butuh waktu

untuk meminta maaf

aku ga pernah bosan u/ terus

meminta maaf kepadamu

 

tapi lebih butuh banyak waktu untuk memaafkan

Terimakasih atas diterimanya permohonan maafku..

memang butuh waktu untuk menunggu

butuh waktu 4 tahun menerima maafku

By wiblackaholic Posted in Poemz

ke Budhi Asih Bareng kelompok Sporty Mama (Milis GH)

Jum,at malam, setelah istirahat dirumah.. mampir ke T4 Adekku.. trus iseng buka MP..
Rencana awal sabtu Pagi mo kebandung, n cari no telp
Teh Andra serta Winda dari profil MP.
Winda OL.. akhirnya minta no nya… tapi karena kondisi badan lagi ga memungkinkan, ke Bdgnya Batal……

Baca Pesan ini ternyata ada acara lumayan menarik.. tapi di RSCM, trus ga sengaja dikasih tau Winda, kalo si Ibu juga Posting (aku kok ga terima ya?) ku buka lagi.. n akhirnya tanya2 eh malah diajak ke Budi Asih.. padahal rencana pertama mau ke RSCM, bareng Rida..

Sabtu pagi, call my Sista, Vha… ngobrol2 akhirnya iseng ku bajak buat nemenin ke Budi Asih….
Ternyata dia mau.. kangen ama gue, yang udah lama ngilang…
Ternyata kita telat datang… baru datang malah pas acara Foto2 difoto sama Mas
Agung..
biasalah, para narcisis ada disana ada Teh
Ida, Adekku yang Gelo, Keponakanku yang jahil & malah ketemu my Sista, yang ternyata kakak kelas ibu ini waktu di UI…
(sempitnya dunia)

Ga lama setelah bagi-bagi goodie bag buat anak2.. akhirnya ikut rombongan emak-emak (milis GH) ke Sari Kuring di KTS.. eh dateng juga ternyata si Spike Hair datang juga.. ampyun ramenyaaaaa..

Ada insiden kecil, pas di Budi Asih, aku diminta bawain & buang bungkusan yang udah ga kepakai.. ternyata, dibawahnya ada segepok tessa sama merchandise… Akhirnya dari KTS balik Budi Asih lagi .. untung aja di anterin Aa Rully. (itu gara2 disentil Yayangnya) & biang makan..
Alhamdulillah barangnya masih ada,, walau harus ngaduk-ngaduk t4 sampah..

Yah.. Thanks Teman… atas acara sabtu kmaren.. ga dimana & sama siapa aja kalo dari MP selalu ramai & Narsis….!!!

*Foto2 minta aja yah sama si Ibu, Adekku Gelo, Mas Agung & Spike Hair… 😀

Bendungan Walahar, Rengasdengklok

Ngerefer jurnal ini.. setelah jadi jalan ke Walahar cari2 objek.. yang tentu saja pada jalan masing-masing.
mas
Mbong & Mas Ones langsung ngibrit… Aji juga langsung caw..
Noer & aku bareng jalan ke sisi waduk bagian selatan…
Kalo
Iwan bareng Dha & Septi misah dulu… nyerbu bekal dari Noer.. (aku kehabisan).

Selesai hunting, pada istirahat mo makan Pepes Jambal Walahar..
sekalian cerita-cerita ttg MP n topik utama pasti ngeledek Iwan dengan Dha.. udah pasti ituw… 🙂
Abis dzuhur langsung ke Rengasdengklok, blum separuh jalan… Iwan udah kelaperan lagiii…
Akhirna sampai juga di rumah tempat bung karno waktu itu diungsikan sementara.. ternyata rumahnya udah dipindah, awalnya ada didekat pinggir kali.. karena Erosi, dipindahkan rada menjauh tapi masih dalam satu wilayah.

Rumah tempat dimana Bung Karno diungsikan kondisinya sangat memprihatikan.. tidak ada perhatian dari pemerintah. barang-barang yang dulu ada sudah diangkut ke museum di Bandung.

Acara selanjutnya mau ke klenteng.. ternyata Iwan & Aji ngiler lihat mie ayam.. akhirnya mereka berdua makan, eh Noer latah pesan sate… lumayan setengah jam buat makan.. baru jalan 300m, udah berhenti lagi di serabi kuntilanak.. makan lagiii…

baru deh jalan, rencana awal mau ke klenteng berubah.. ke Walahar lagi.. nguber Sunset… sayanggggggg ga dapat. sang awan masih belum bersedia..

Pada hunting lagi akhirna.. abis magrib mengembalikan Noer kerumah orangtuanya (huehehe) langsung balik ke Jakarta…
Thanks yak Frienz .. buat semuanya, sabtu 14 Mei 2005 kemarin..
Maaf kalou ada yang “dijahili” sama akuw.

add:
di Rengasdengklok, tempat dimana Bung Karno dan Bung Hatta yang diculik disembunyikan oleh para pemuda di Rengasdengklok agar segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia setelah mendengar kabar tentang kekalahan Jepang terhadap pihak sekutu. Peristiwa penculikan ini memiliki peran penting bagi bangsa Indonesia dalam mempersiapkan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Note: Foto-fotonya tunggu dari mas Ones, mas Mbong & Noer yah…

[Ga Penting] Apapun kegiatannya.. Berjamaah lebih bagus kan? :)

Rasulullah SAW bersabda, “Shalatnya seseorang dengan berjamaah lebih banyak dari pada shalat sendirian dengan dua puluh tujuh kali.” (HR Muslim dalam kitab al-masajid wa mawwadhiusshalah no. 650)

Bagi setiap muslim tentu mengetahui hal tersebut diatas.. kalau shalat berjamaah itu pahalanya 27 kali lipat.. oleh karena itu, sangat beruntung sekali jika kita bisa melaksanakan shalat lima waktu setiap hari secara berjamaah.

Nah diluar kontek itu, banyak sekali kalau sesuatu hal dilakukan secara berjamaah secara positif dengan ada seorang pemimpin yang mengatur dan hasilnya akan insya Allah baik.
Misalnya untuk bergotongroyong seperti di Jurnalnya mas Tian, hal ini bagus sekali dilaksanakan, selain mempererat tali silaturahmi antar tetangga juga menambah cinta lingkungan..

Kalau kita melihat upacara bendera yang biasa dilakukan setiap hari senin bagi para pelajar, walau bersungut-sungut mereka mematuhinya, itu (kalau menurut pendapatku juga kegiatan berjamaah) di situ ada seorang pemimpin upacara yang mengatur para “pasukannya” agar rapi dan tertib dalam mengikuti pelaksanaan upacara, walau para jamaahnya ga begitu suka (terjadi pada kita semua bukan? ketika upacara:)

Tapi kita lihat sekarang ini berjamaah pun bisa diartikan secara negatif jika pelaksanaannya menyimpang dari arti yang sebenarnya…

Banyak sekali contoh secara negatif ini…
Salah satunya seperti yang kita ketahui kasus KPU atau banyak berita-berita di Media massa yang mengatakan bahwa korupsi sudah dilakukan secara beramai-ramai.. mulai dari atasan hingga bawahan.. bahkan bukan rahasia lagi jika kita berurusan dengan pihak birokrat, dari meja ke meja.. dari loket ke loket sudah harus tst, jika tidak.. yah mungkin akan lama selesainya bahkan siap-siap aja di cuexin.

Walah., pengertian yang negatif dari berjamaah.. tapi mungkin hasilnya positif bagi keuangan hehehehe

Sorry.. ini hanya tulisan yang ga penting … 🙂

Bendungan Walahar, Karawang – Rengasdengklok

Met siang Mas-mas dan Mbak-mbak..

Sesuai dengan jurnal Bendungan Walahar , Rengasdengklok. dan YM dengan mas Mbong serta Calling Noer sebagai tuan rumah..
kita bermaksud mau jalan kesana (Walahar & karawang) pada hari Sabtu tgl 14 Mei 2005…
Ada beberapa alternatif yang bisa dipilih..
1. Kita naik Motor seangdainya Mas Tian, Mas Alan & mas Mbong setuju. Kumpulnya bisa dikalimalang/ Halim..

2. Kita naik Bis, langsung kekarawang.. kumpul bisa langsung di Karawang (Matahari sng t4 kumpul) atau mau beerangkat bareng dari Jakarta kumpul di UKI.
Kalau naik Bis, nanti kita di Jemput Noer di Karawang (sudah disediakan 1 mobil untuk ke Walahar & Rengas Dengklok)
Thanks Noer…

3. Naik Kereta, tapi yang kelas ekonomi.. dari pd kopi ada dua kloter. pertama jam 06.30, yang kedua jam 09.30…

Ok.. itu pilihannya.. dan tolong siapa yang berminat reply ya.. atau tolong beri usulan. biar bisa lebih fix lagi. thanks

[Ga Penting] Nama/contact dalam Hp

Hari rabu kmarin, aku dijemput temanku buat menemani pulang, dia lagi bingung.. takut untuk pulang, karena dilampu merah cocacola.. kaca mobilnya diketuk2 orang sambil berteriak2 minta handphonenya. Dia nervous banget, udah gitu adalah hari pertama PMS, terjebak kemacetan & belum makan malam. Akhirnya dia menelponku buat menemaninya. ku putuskan buat cari makan dulu, karena dari siang memang belum makan, kita ngobrol segala macam.. hingga pada suatu saat HP nya berbunyi dan dia merasa kesal.. lalu menyuruhku untuk mengangkat.
setelah kulihat nama dilayar HP tecantum “Destroyer” aku menjawab panggilan tersebut yang langsung ditutup oleh “destroyer”
Tanpa diminta, temanku menceritakan, bahwa “destroyer” tersebut adalah orang dari masa lalu yang masih rajin menelepon… aku hanya tertawa, jelas wajar temanku memberi nama “destroyer” pada nomer tersebut.
sebenarnya dia sugdah memblok no tersebut pada pda nya, berhubung sedang rusak, maka menggunakan HP yang tidak ada program tersebut.

Hari kamis siang, aku bertemu dengan temanku. yah, baru ngobrol sebentar telp. nya berbunya, ada sms masuk dan wajahnya berubah menjadi pucat pasi…
dia memberitahuku orang yang mengirim sms tersebut. di daftar namanya tertulis “Oh My God.”
Aku hanya tersenyum.. ternyata dia memberi julukan tersebut buat Boss nya.. yang sms atau telponnya membuat dunia makin indah dengan banyak bintang2 disekelilingnya..

Memang kita semua sebagai pemilik HP, pasti memberi nama untuk kontak kita bermacam-macam. Mulai dari keluarga seperti Rumah, Home, My Mother atau Kakak, abang, Adik.
nama langsung seperti Abdul , Jono, Siti hingga Jessie.
atau nama panggilan ksayangan seperti Abi dengan Ummi, Papah atau mamah, Pacarku, Sayangku atau Hubby, Honey,, Sweety.
Bahkan ada nama tambahan karena asal muasal bertemu atau menunjukan identitas pertemanan seperti : Arie Multiply, Yuna Multiply, Mbong Multiply, Noer Cosmo dsb
atau identitas Group seperti : Nena Doumpers, Abby Doumpers, Wati Starbucks atau Donald Scourpio…
yang lebih seru kalau nama dalam kontak memakai julukan yang pasti bisa memaksa orang lain tersenyum atau berkerut untuk membacanya. Bisa aja ada nama Dodol Gelo, Sexy Lady, Om Tajir, Beruang Putih, Selingkuhaan atau Kucing Hutan…

Ada juga untuk Relasi bisnis, seperti Fitri Indomobil, Puji Unocal, Ami Pertamina, Hasan Pemda DKI… dan masih banyak lagi

Untuk nama2 tersebut, aku masih bisa tersenyum melihatnya atau mendengaarnya
Untuk kasus pertama, aku cuma berpikir nama yang diberikan temanku sesuai dengan kejadian yang dia alami..
Untuk kasus kedua, aku terus terang baru kali ini tertawa mendengarnya… baru kali ini aku melihat nama “Oh My God” yang membuat temanku makin mencintai arti keberadaan bintang2 disekitarnya…

Mungkin bagi teman-teman yang lain, sudah ada yang membuat dengan nama tersebut.. tapi bagiku, baru kali ini melihat langsung dan apa maksud dibalik pemberian nama tersebut…

*ups, sorry… My Best Calling….

Mbecak..

Tadi malam aku makan malam bersama temanku yang berasal dari Surabaya..
Dia bercerita , setelah kepindahan dari dharmala ke Kuningan, makin sulit buat ke kantor.. tadinya yang cuma jalan kaki.. sekarang harus naik Ojek.. yang jalan nya sradak sruduk.. seperti Becak Di Surabaya yang asal saja ndak mau lihat2.

Tentang masalah Becak ini, dia bercerita bahwa ketika masih kuliah, karena terburu-buru mau Ujian.. di paculah motornya dengan semangat 45.. ndak disangka… tiba-tiba ada becak menyeberang dengan gagah berani…
Maka sukseslah temanku dengan segala daya upaya menginjak dan menarik Rem..
Hingga akhirnya tidak terjadi hal yang diinginkan pihak RS.. (lhoo.. ndak ada hubungannya)

Temanku dengan Emosi berkata :
“Goblok bener Sampeyan… liat -liat kalo nyeberang dong”
Bang Abang Becak dengan santai nya bilang :
“Lho mas.. kalo saya pinter seperti sampeyan,… pasti saya tidak mbecak…” sambil berlalu…
Temanku cuma nyengir2 di cut balik sama tukang Becak itu…

Aku cuma tertawa… n bilang.. makanya jadi orang jangan kepinteran.. ada yang lebih pinter kan… hehehe

*Sumber : teman ku dengan logat Suroboyoan

**Foto : Becak di Kota Gede

Matahariku

Sang Surya mulai surut
dibalik dedaunan
memberi waktu bagi kita
tuk bersujud

Sang Surya tenggelam
dengan senyuman
membuat hati kita nyaman
tanpa dendam

akan ku tunggu sang surya esok hari
bermain dengan awan putih
beralaskan langit biru

Yang penuh dengan sinar cinta
untuk kita semua

*note ndak berlaku jika hujan turun & langit gelap.. :))

**Pict : Kutoarjo, April 2005

Do’a – Chairil Anwar

DOA

kepada pemeluk teguh

Tuhanku
Dalam termangu
Aku masih menyebut namamu

Biar susah sungguh
mengingat Kau penuh seluruh

cayaMu panas suci
tinggal kerdip lilin di kelam sunyi

Tuhanku

aku hilang bentuk
remuk

Tuhanku

aku mengembara di negeri asing

Tuhanku
di pintuMu aku mengetuk
aku tidak bisa berpaling

13 November 1943-Chairil Anwar