[Aku Belajar] 06.00 – 18.00

Hari aku belajar

Bahwa menepati Janji sangat penting
maka maafkan bila aku tidak bisa menepatinya

Bahwa berteman itu harus mengerti karakteristik temanku
Maka maafkan bila aku masih menyinggung perasaanmu

Bahwa sesuatu yang seharusnya ditanyakan, jangan melalui orang lain
tapi tanyakan saja langsung pada aku
Maka Maafkan aku yang sudah mencoba bercerita pada kalian
tetapi orang lain yang kalian tanya….
maka maafkan aku kalau ternyata kalian bakal kehilangan aku
sebagai sahabat….
karena kalian pun memutuskan persahabatanku dengan orang yang
mengerti akan aku…..

38 comments on “[Aku Belajar] 06.00 – 18.00

  1. sebenernya berapa banyak janji yg kamu abaikan? sehingga banyak pula permintaan maaf yg terucap ? suatu persahabatan yg kokoh tidak akan hancur begitu saja hanya karena pembicaraan orang ketiga. coba cek cek lagi.

  2. mbah wiiibbb…tidak mudah mencari sahabat, tapi saat bertemu, tidak mudah juga memutuskan..hayu’ dicari jalan keluarnya,. ga mungkin ga ada penyeleseiannya kan? kehilangan sahabat pasti menyakitkaaan..ayo mbah cemanyaatt..!!-ampuni cucumu yang tidak tahu diri ini-

  3. putputt said: kehilangan sahabat pasti menyakitkaaan

    huahahhaha hahahaha hahahahhaha hahahhahaha *teringat sesuatu ..itu sebenernya ketawa pedih*

  4. pujay said: huahahhaha hahahaha hahahahhaha hahahhahaha *teringat sesuatu ..itu sebenernya ketawa pedih*

    huaeuhauhuhauhauhaua….*ikutan ktawa pedih juga teh* ;p

  5. Jadi jawaban dari ‘tanda tanya besar’ dah dapet om?Ya deh, maaf juga kalo ga bisa nepatin janji, maaf juga kalo lom bisa ngertiin, tapi jangan sampe putusin gw dunks.. *lho….???#@#$$

  6. pujay said: sebenernya berapa banyak janji yg kamu abaikan? sehingga banyak pula permintaan maaf yg terucap ? suatu persahabatan yg kokoh tidak akan hancur begitu saja hanya karena pembicaraan orang ketiga. coba cek cek lagi.

    Banyak… banyak.. dan banyak :)sudah… dan… yang memang sesuai πŸ™‚

  7. bambangpriantono said: Munthel…sebenarnya ada apa sih? kenapa begitu banyak maaf yang kau tebarkan? kunaon what happened?

    Gpp kok Mas, boleh kan kita minta maaf… πŸ™‚

  8. putputt said: hayu’ dicari jalan keluarnya,. ga mungkin ga ada penyeleseiannya kan?

    Udah… kalo pintunya kekunci, aku lewat jendelaaa.. :)*thanks jurnalnya ya cucu

  9. pujay said: huahahhaha hahahaha hahahahhaha hahahhahaha *teringat sesuatu ..itu sebenernya ketawa pedih*

    =))ketawa lebih miris lagi…..*ikonnya sih guling2an… tapi ga tau kan apa yg dirasain didalam hati….*

  10. wib711 said: Sip.. toss dulu ah.. nanti malam ngangkring lagi yah dipojok benteng.. πŸ˜€

    he he he..sorry, coy, kita pulang on time ntar sore. masak tiap hari ngelembur…

  11. agungks said: he he he..sorry, coy, kita pulang on time ntar sore. masak tiap hari ngelembur…

    Ni hari juga pulang cepet.. mau refresh… mau Nomat GIE nih… πŸ˜€

  12. terkadang kata maaf juga kurang sangat berarti kalau cuma hanya sebatas maaf, walaupun mungkin itu suatu kata yang tulus dari dalam lubuk hati yang terdasarterkadang kata maaf saja tidak cukup kalau tanpa di iringi satu alasan kuat kenapa kamu begini dan begitu :)~manusia cenderung tidak pernah puas terhadap sesuatu~

  13. ghaya said: terkadang kata maaf juga kurang sangat berarti kalau cuma hanya sebatas maaf, walaupun mungkin itu suatu kata yang tulus dari dalam lubuk hati yang terdasarterkadang kata maaf saja tidak cukup kalau tanpa di iringi satu alasan kuat kenapa kamu begini dan begitu :)~manusia cenderung tidak pernah puas terhadap sesuatu~

    Terus gimana lagi dong.. ada saran? alasanku cukupa kuat… sahabat yang ngerti aku di kick langsung oleh temanku… walau sudah menjelaskan segalanya dengan jelas, Temanku (yang tadinya sahabat) sudah pula ku beri tahu dengan jelas… Sekarang sahabatku melepaskanku karena dia tidak ingin menganggu hubungan yang lebih dulu dulu terjalin antara aku dengan Temankusekarang, aku akhirnya kehilangan dua orang sahabat*foto Riska yang ada aku ya yang dipilih oleh mentor…. hihi senangnyaaaaaaa*

  14. ghaya said: terkadang kata maaf saja tidak cukup kalau tanpa di iringi satu alasan kuat kenapa kamu begini dan begitu πŸ™‚

    kadang alasan yg sesungguhnya disembunyikan bukannya bikin sesuatu lebih baik tetapi timbul sakit yg baru.:)

  15. wib711 said: alasanku cukupa kuat… sahabat yang ngerti aku di kick langsung oleh temanku… walau sudah menjelaskan segalanya dengan jelas, Temanku (yang tadinya sahabat) sudah pula ku beri tahu dengan jelas…

    jelas buat kamu, belum tentu jelas buat orang lain….berdasarkan pengalaman apa yg diucapkan oleh kata kata kadang tidak selaras dengan perbuatan atau hati. coba kamu posisikan diri kamu di posisi masing masing, baik sahabat atau pun teman tadi. mencoba memahami akan lebih baik daripada menghakimi.kalau masih belum ketemu juga ya sudah seiring jalannya waktu kalian pada akhirnya akan mengerti. mudah mudahan tidak timbul penyesalan di kemudian hari . πŸ™‚

  16. pujay said: jelas buat kamu, belum tentu jelas buat orang lain….berdasarkan pengalaman apa yg diucapkan oleh kata kata kadang tidak selaras dengan perbuatan atau hati.

    yup bener kata mbak pujaytapi mungkin kamu bisa memberikan mereka waktu untuk berfikir menentukan siapa yang dia anggap real friends.. kalau memang mereka benar2 sahabat sejati ngga akan kemana2 ko :)kadang berbeda pendapat itu wajar.. bentrok wajar.. karena sama2 manusia :Dcuma tingkat ke dewasaan seseorang mungkin yang bisa memahami satu sama lain when u think u know someone, dont be sure.. u might found that udont know them at allhidup mu adalam milikmu, tetapi keberadaan mu adalah bagian hidup dari orang lain

  17. wib711 said: *foto Riska yang ada aku ya yang dipilih oleh mentor…. hihi senangnyaaaaaaa*

    aku sempet kaget kenapa foto kalian berdua di scandan ternyata setelah di bahas.. ternyata foto kalian itu di pilih oleh mentor.. fotografer (Riska) ngga mau memilih itu foto, karena sebetulnya tema penugasan saat itu liburan sekolah di museum, alasannya kalian adalah temen2 aku :Dpas liat itu foto sempat bilang.. wah.. kalau tambah ada object anak kecil bagus banget tuh! hahahahahaRiska sampe bilang, emang mereka pacaran?*aku cuma jawab nyengir hihihihi :p*sebar gosip ahhh.. :p

  18. pujay said: kadang alasan yg sesungguhnya disembunyikan bukannya bikin sesuatu lebih baik tetapi timbul sakit yg baru.

    nah.. ini dia mbak.. kadang berfikir.. mendingan bohong atau jujur?walaupun kadang efeknya serupa..

  19. ghaya said: hidup mu adalam milikmu, tetapi keberadaan mu adalah bagian hidup dari orang lain

    Thanks Ghay.. makanya aku kemaren mulai dari berangkat ya berusaha on time. ternyata…, telat juga smp Ratu Plaza,… maaf ya…dan.. betul juga, aku ga nyadar (sesuai quote) aku adalah aku.. yg penuh ego..

  20. ghaya said: cuma tingkat ke dewasaan seseorang mungkin yang bisa memahami satu sama lain

    bener tante ghaya πŸ™‚ kudunya bisa duduk sama sama, bicarakan, cari solusinya…kalo penting gitu lho…kalo dianggap gak penting, ya wes..bubar jalan.

  21. ghaya said: aku sempet kaget kenapa foto kalian berdua di scan

    Aku negur Riska duluan, pertama pas liat dia kebingungan di depan Lingga, ada kali 5 menit diam aja. trus kutegur sekalian bilang.. aku temanmuh padahal taunya sih dari Tas kamera yg dapat itu.Riska tanya, teman apaan.. kuliah?? (masih ada tampang nih)Terus terang aja, karena ga ada anak sekolah.. akhirnya kita yang jadi model dengan sukarela… Lha, Riska yang ngarahin gayanya kok… kita mah okew2 aja…*Ghaya, jangan sebar Gossip ah… jadi selama ini apa artinya hubungan aku dengan dirimu… *Ngaburzzz sebelum ditimpuk pake kamera

  22. abdhee said: wah supir tembak siap ganti neh?Genjott abisss….*btw, gung jadi juga kan qta nomat?

    makanya kmaren narik beca abis2an.. buat modal Nomat.Ga ada yang gantiin, ban-nya masih kempes.. nanti aja di urus…, kalo mau gantiin minta gemboknya sama Agunk ya…

Leave a Reply

