Kangen Bintang dilangit

Ci’ apa kabarmu ya??
udah lama ta’ jumpa kita
Gimana kabar abang dan sikecil…
terakhir aku nengok kamu 10 bulan yang lalu
Kamu sih.. pindah kebogor… kan jauh mau kesana 🙂

Ci’ kmaren.. sabtu-minggu aku main ke Baduy….
sama teman-teman dari dua komunitas
lumayan seru sih…..
tapi aku kurang puas, karena waktu kita terbatas
padahal banyak banget yang pengen diliat (aku selalu ga pernah puas ya Ci’) …
menjelajah…
ambil foto,…. walau cuma pakai pocket tapi aku enjoy aja. nikmatin semuanya

Ci’ tau ga…
pas disana, kita lihat bintang….
diatas langit Baduy… Biru…
suasanyanya tenang… cuma bunyi jangkrik

Au jadi ingat kamu Ci’
ingat terakhir kali kita semua kumpul
Waktu itu, sabtu malam… sekitar jam 22…
Kamu telp aku…tanya aku dimana?
pas kubilang aku dikantor
kamu bilang bahwa aku adek kurang ajar
malah berada dikantor…
telpon pun kamu tutup…!!!
Setengah jam kemudian ternyata kamu datang
bersama dengan Manusia-manusia aneh lain
langsung menyeretku keluar kantor

Kita kerumah emak didaerah Cikarang
Ternyata kalian sudah mempersiapkan semuanya..
kita makan pempek buatan emak
trus lanjut ayam bakar kampung… wedang jahe….

selesai haha hihi… semua manusia aneh
termasuk kita tiduran dipekarangan
cuma beralaskan tikar
beratapkan langit malam…
satu demi satu para manusia aneh mulai tertidur
ajaibnya kita ga mau tidur didalam
lebih senang beratapkan langit biru bersih
dan diterangi bintang-bintang

Hening, sepi….
ternyata kamu belum tidur Ci’
akhirnya kita bercerita tentang banyak hal..
tentang kehidupan..
Aku senang sekali melihat langit yang diterangi bintang
akhirnya kamu kedalam..
aku pikir mau tidur sama emak…
ternyata kamu ambil gitar
dan kamu mengancam…
aku harus menyanyi…
Kebayang kan Ci’…
dua orang manusia aneh tengah malam bernyanyi
dikelilingi para manusia aneh yang mendengkur
ga jelas antara suara dengkuran mereka, denting gitarmu,
suara hancurku bercampur dengan nyanyian Jangkrik serta kodok..

Ketika di Baduy…
aku merindukan hal seperti itu Ci’
dengan teman-temanku kmarin..
sayang kita ga bawa tikar.. cuma duduk diatas batu..
sayangnya aku ga begitu sepenuhnya menikmati..
karena tidak ada yang mau menemani
mereka sudah pada lelah…

Ci’ aku kangen kamu…kangen permainan gitarmu… dan udah pasti aku kangen liat bintang langit yang berkelap-kelip seperti binar mata anak kamu Ci’…..

*Fur: my luvly sista*

Advertisements

Met Ultah Ndaru Gayatri

Hai…. Hai….

Selamat pagi Ndaru Gayatri
bangun-bangun……
Kok di telp masih Tidur….
Bolos yah….. 🙂
Btw.. Met Ultah yak hari ini 30 Agustus
Smoga benar2 mendapat “Ndaru”
(baca: keinginan yang diimpikan)

hayo Ndaru… bangunn..
olahraga dulu, biar kuat buat ke Semeru… 😀

*foto:

1. Gading Festival with Ririen 2. Museum Fatahillah

Posisi Dimana?

Kalau naik angkutan umum untuk berangkat kerja, aku lebih milih naik Omprengan
Enaknya naik Omprengan, kalau udah penuh langsung masuk tol.. karena pagi2 blum macet… paling sampai Sudirman cuma 15-20 menit dari Jatibening.
Trus banyak juga kejadian-kejadian di omprengan yang bikin aku senyum2
yang paling sering adalah penumpang Omprengan itu tertidur, miring kiri kanan
jatuh ke pundak tetangga sebelahnya..
Yang kedua berhubungan dengan HP, ada yang sepanjang perjalanan sms-an, atau
teteleponan (menerima atau menelpon orang)

dan dari yang paling sering teteleponan itu ada hal yang nyaris sama..
Tentang Cheating…
Cheating disini dalam artian membohongi lawan bicara dan topik berbohongnya
hampir mirip.. Tentang jarak, posisi dimana dia berada.

Gini salah satu hal yang sering aku denger (Aku cuma bisa mendengar suara penerima telepon membalas pertanyaan lawan bicaranya)

A: …………………… (Aku ga denger)
B: Iya Boss, saya segera kesana..
A: ………………….. (Aku juga ga denger)
B: saya ada di Pancoran sekarang.. kena macet
bla bla bla……..

padahal posisi sebenarnya ada di daerah Pondok gede, yang lumayan jauh dari Pancoran

Nah, itulah sepenggal kalimat yang sering aku dengar
Toh lawan bicara tidak tahu (kecuali jika ada fasilitas GPS pada HP nya)
Makanya aku ketawa aja denger percakapan tersebut…

So… dimana posisi sekarang nih?? mungkin lebih enaknya bilang
KM 5 Dalam kota Jakarta… …

Mau jenguk Pritha

Temans…. sesuai berita yang aku dapat langsung dari Pritha by SMS, terus baca dari jurnal mas Mbong. n Jurnal mas Tian bahwa Pritha sedang sakit..
Hari minggu kmarin aku telp Pritha, n dia bilang mau di operasi karena ada batu di empedunya..

Terus, Aku juga dapat PM tadi dari Bupati Arie kalau Pritha dioperasi hari ini pukul 15.00..

Selain itu, ku memberitahukan kepada temans semua, bahwa kami akan menjenguk Pritha pada hari Jum’at pukul 19.00 di RS Puri Cinere kamar no 521.

Ini adalah Kloter ke 2 mbesuk Pritha.. Kloter pertama yang udah jalan adalah Ibu Bupati, Bapak Idaman & Mas Tian.

Teman-teman yang akan datang kesana : Aku, B, Yuyun, Mas Mbong, Eriq, Iwan95 dan Bupati sendiri..
jika ada yang mau join, please silakan kontak Bupati Ari atau aku .

Thanks atas perhatiannya..

Tembusan : Bupati Arie

Seperti Angin

ya….. kamu seperti angin

mengalir secara tiba-tiba
memberikan sentuhan dingin
membuat suasana ceria

berpusar…
berkitar…
mengelilingi ku

membuatku harus menutup rapat
semua celah yang terbuka
tuk menembus hati

seperti mengerti…
kamu berkitar pelan
akhirnya berhembus kembali

memporakporandakan
daun-daun dimusim semi
meninggalkan kering

seperih tatapan bulan
saat purnama
ditutupi awan kelam….

Pertengahan September 05

Pict : Muria Mountain

By wiblackaholic Posted in Poemz Tagged

Kosong

Kosong….

Mungkin itu yang kurasakan saat ini
Melakukan sesuatu tanpa ada arti
Cuma sekedar menunaikan pekerjaan
atau menjalankan kewajibankah??

huuuuhhh…….. ..

Ku butuh tempat
buat menepi
buat mennyepi
buat menyendiri

buat belajar
memahami
memaknai
setiap jengkal langkah
bersama hembusan nafas…

By wiblackaholic Posted in Poemz Tagged

Kembali ke Nol Km

Kembali ke Nol Kilometer…

Sepanjang kebon Jeruk – Gatot Subroto
Ingin sekali berada diambang batas normal
Lewat dari 130km/h
bersama angin malam
ditemani lengkingan sang Aero

Hanya untuk menaikan adrenalin
Pelepas lelah
yang hanya sementara
yang tidak berkesudahan

Tapi…
itu hanya kesia-siaan
hanya kemubaziran
Tanpa ada yang diperoleh

 

By wiblackaholic Posted in Poemz Tagged

Sudut Hati

disini
disudut ini

saling memandang
dengan

sepenuh
Cinta

menunggu janji
yang diucap

sepenuh hati

By wiblackaholic Posted in Poemz Tagged

[Aku Belajar] Belajar dari Pemulung

Tahu pemulung kan? pasti temans semua pernah melihatnya.
Mereka biasa mencari barang-barang yang tidak terpakai yang sudah dibuang.
Terus terang banyak pandangan negatif tentang pemulung..
karena mereka juga ada yang nakal.. ada barang nganggur, liat kiri kanan ga ada orang,.. situasi mendukung… sikat.

Sesuai dengan persaingan yang semakin ketat, tidak terkecuali di bidang usaha pemulungan.. maka banyak pula langkah-langkah yang kreatif dilakukan..
cara paling gampang bekerja mulai dini hari jam 00.00 sudah mulai beredar..

karena kalau mulai sebelum subuh, saingannya banyak. ini kata pemulung yang teman-temanku tanya jam 02 pagi lagi beredar didaerahku.

Cara kreatif dilakukan selain keluar sejak dinihari adalah dengan menggunakan alat bantu.
Alat bantu biasanya gerobak, tetapi itu memakan waktu lama sampai tujuan.. akhirnya ada yang menggunakan sepeda sebagai saran mengangkut hasil
Bahkan, ada yang lebih Ekstrim dengan menggunakan sepeda motor..

So aku disini melihat, mereka berjuang dengan ide-ide & sarana pendukung agar tetap survive… dan mendapat hasil tentunya.

Gambar: Jalan raya Welahan (Semarang-Jepara)
*yang bikin terkejut, sepeda motor buat angkut hasil memulung sama dengan sepedamotorku.. hehehe*

Kaca Baru Untuk Jendela Hatimu

Aku telah melihat hatimu
melalui kaca jendela yang pecah
tetapi tetap kamu biarkan saja

Kamu cuma sekilas mengatakannya
tapi bagiku maknanya sangat dalam
aku turut merasa terluka

kamu menyadari…
kaca jendela itu tidak perlu ditambal
tetapi harus diganti yang baru

kamu cuma bertanya
apakah aku bisa menjadi kaca yang baru
bagi jendela dalam hatimu…

Mungkin…. hanya kita berdua
yang bisa mengganti jendela itu
menurunkan yang telah pecah

Menggantinya dengan yang baru
dan memasangnya…….
dengan hati-hati

Edam Island, July 30, 2005
Pict: Mercusuar Edam, 5th Fl