Kangen Bintang dilangit

Ci’ apa kabarmu ya??
udah lama ta’ jumpa kita
Gimana kabar abang dan sikecil…
terakhir aku nengok kamu 10 bulan yang lalu
Kamu sih.. pindah kebogor… kan jauh mau kesana šŸ™‚

Ci’ kmaren.. sabtu-minggu aku main ke Baduy….
sama teman-teman dari dua komunitas
lumayan seru sih…..
tapi aku kurang puas, karena waktu kita terbatas
padahal banyak banget yang pengen diliat (aku selalu ga pernah puas ya Ci’) …
menjelajah…
ambil foto,…. walau cuma pakai pocket tapi aku enjoy aja. nikmatin semuanya

Ci’ tau ga…
pas disana, kita lihat bintang….
diatas langit Baduy… Biru…
suasanyanya tenang… cuma bunyi jangkrik

Au jadi ingat kamu Ci’
ingat terakhir kali kita semua kumpul
Waktu itu, sabtu malam… sekitar jam 22…
Kamu telp aku…tanya aku dimana?
pas kubilang aku dikantor
kamu bilang bahwa aku adek kurang ajar
malah berada dikantor…
telpon pun kamu tutup…!!!
Setengah jam kemudian ternyata kamu datang
bersama dengan Manusia-manusia aneh lain
langsung menyeretku keluar kantor

Kita kerumah emak didaerah Cikarang
Ternyata kalian sudah mempersiapkan semuanya..
kita makan pempek buatan emak
trus lanjut ayam bakar kampung… wedang jahe….

selesai haha hihi… semua manusia aneh
termasuk kita tiduran dipekarangan
cuma beralaskan tikar
beratapkan langit malam…
satu demi satu para manusia aneh mulai tertidur
ajaibnya kita ga mau tidur didalam
lebih senang beratapkan langit biru bersih
dan diterangi bintang-bintang

Hening, sepi….
ternyata kamu belum tidur Ci’
akhirnya kita bercerita tentang banyak hal..
tentang kehidupan..
Aku senang sekali melihat langit yang diterangi bintang
akhirnya kamu kedalam..
aku pikir mau tidur sama emak…
ternyata kamu ambil gitar
dan kamu mengancam…
aku harus menyanyi…
Kebayang kan Ci’…
dua orang manusia aneh tengah malam bernyanyi
dikelilingi para manusia aneh yang mendengkur
ga jelas antara suara dengkuran mereka, denting gitarmu,
suara hancurku bercampur dengan nyanyian Jangkrik serta kodok..

Ketika di Baduy…
aku merindukan hal seperti itu Ci’
dengan teman-temanku kmarin..
sayang kita ga bawa tikar.. cuma duduk diatas batu..
sayangnya aku ga begitu sepenuhnya menikmati..
karena tidak ada yang mau menemani
mereka sudah pada lelah…

Ci’ aku kangen kamu…kangen permainan gitarmu… dan udah pasti aku kangen liat bintang langit yang berkelap-kelip seperti binar mata anak kamu Ci’…..

*Fur: my luvly sista*

31 comments on “Kangen Bintang dilangit

  1. mbong said: ini gara2 temen disebelah lu itu …… :p

    Duh… kalian bertiga duduk manis yaaa…. jangan saling olok.. nanti tenggorokannya gatal terus berdehem mlulu sampe minta digarukin didepan umum kan bikin maluwww =))

  2. wib711 said: Ci’ tau ga… pas disana, kita lihat bintang….diatas langit Baduy… Biru…

    bintang apa tuh yg ada di langit biru?…siang2 kok ada bintang ya šŸ˜‰

  3. agungks said: siang2 kok ada bintang ya šŸ˜‰

    maklumlah….nulisnya kan sehabis melihat bintang di lapangan baduy tempo hari ituw…nha…berhubung ada “sesuatu” yg mengganggu pikirannya mas wib selama di baduy itu, ya begini jadinya…gak konsen ngetiknya…kepikiran terus kali ama “kisah” baduy…

  4. mbong said: dah tau semua koq

    saya belum tau, Mas Mbong..Soalle batal ikutan.. hiks..Kalo ke Badui lagi akan ada hal seperti ini gak..?hiihihiiiihihi…walopun bisa menebak, saya juga tidak mausoalle terlalu banyak siy..*Wib, jatuhkan pilihanmu segeraaaa..!!! *

  5. rauffy said: maklumlah….nulisnya kan sehabis melihat bintang di lapangan baduy tempo hari ituw…nha…berhubung ada “sesuatu” yg mengganggu pikirannya mas wib selama di baduy itu, ya begini jadinya…gak konsen ngetiknya…kepikiran terus kali ama “kisah” baduy…

    bigoooooooooooos:))

  6. wib711 said: Ci’ aku kangen kamu…kangen permainan gitarmu… dan udah pasti aku kangen liat bintang langit yang berkelap-kelip seperti binar mata anak kamu Ci’…..

    Kangen ama rindu apa bedanya?..Kangen Permainan gitarmu, apa kangen ama lentik jemarinya yang menggelikan?.Tuh kan bukan bintang yang berkedip-kedip, tapi sinar mata yang mengundang?..Ini artinya, rindukah ama mantan kekasih?…Mohon penjelasan bapak guru?….

  7. perjalankan said: inilah petualang sejati …..

    semoga bisa berpetualang kearah yang lebih positif… seperti Agungk dengan puisinya dan mbak Dwi dengan tulisan yang penuh tanda tanya namun banyak makna

  8. mappajarungi said: Kangen ama rindu apa bedanya

    dari segi penulisan kan udah beda ya Daeng… :Ditu dari segi etimologi kaloa ga salah.. maaf, aku bukan pak guru… justru aku sedang belajar dari para senior seperti Daeng šŸ™‚

Leave a Reply

