[Ga Penting] Stiker di mobil & motor

Pagi tadi berangkat rada kesiangan, jam 06.20 baru dari rumah.
tadinya mau rada gila, tapi malah jalannya pelan-pelan, ndilalahnya kok ga macet
Jadilah menikmati sepanjang Casablanca dengan kecepatan max 40kpj.
Kalo temanku bilang, udah jalannya pelan sampai mepet trotoar pula.

Ternyata jalan pelan itu bisa ngelatih kesabaran sekaligus bisa liat-liat
Salah satu yang aku liat adalah stiker-stiker yang nempel di mobil atau motor
Stiker ini mulai dari yang menunjukan tempat kendaraan itu dibeli
biasanya ada di mobil misalnya : Bumen Redja Motor, Sun Motor..
Trus ada lagi Stiker “Angakatan” Mulai dari AD, AL, AU dan Kepolisian, ini
ada dimotor dan dimobil, ada dua jenis yang aku lihat :
pertama menunjuk ke kesatuan dimana angkatan itu berada (yang aku liat tadi Bareskrim)
dan Paskhas. terus model satu lagi yang menunjukan “Keluarga besar ** nama angkatan.

Terakhir Stiker yang menandakan anggota atau simpatisan dari klum tertentu
untuk Mobil tadi sempat ngeliat cuma 1 stiker “idmoc” (Indonesian Mitsibushi Owner Club)
Yang paling banyak tentu aja Motor,
Tadi dilewati beberapa anggota club motor
Pertama KFC (Karisma Fans Club) tadinya kukira jenis layanan antar dari
salah satu makanan cepat saji.. karena selain tulisannya besar,
motor tersebut membawa Box …
ketemu juga sama HTML (Honda Tiger Mailing List),
Yang lengkap dengan perlengkapan lenongnya
mulai dari Klakson Keong, plus Stebel serta GIVI yang bisa buat naruh bayi.
ada juga juga PGTC, sempet penasaran… aku salah baca atau enggak ya…
kupikir PGTK.. pas aku deketin ternyata Pondok Gede Tiger Club
yang beriringan dengan DETC (Depok Tiger Club) kok bisa nyasar yah.. ini tadi liatnya didaerah Pd Bambu..

Trus ada yang toet toet dibelakang,.. ya udah.. makin mepet trotoar aja, kasih jalan..
trus bales klakson lagi… pas motor itu lewat, aku tertawa…
ada stiker gede banget dengan tulisan TTM… aku dekati karena penasaran, apa benar ada klub TTM,
eh dibawaah TTM itu ada tulisan kecil Tiger Tapi Mesra..
dan stiker yang ditempel itu dibuat dari scotlight, dan sepertinya dibuat sendiri… Salut buat bapak pengemudi TTM (ini kayak iklan Suzi Thundie 125 apa enggak ya, karena begitu mesranya sampai ditaruh dalam kamar :p)

Setahuku Tiger Tapi Mesra itu Salam buat sesama anggota Tiger…

Gambar : JTC

Advertisements

Satu Tahun bersama MPers ups…. Kriuk-ers

Yup….
Tepat satu tahun dibulan Februari ini aku bersama mereka
Semuanya berawal dari perkenalan dengan Yunara adik yang nakal bin bandel
kalau ga salah dibulan November 04.. di MP dia, yang dulu ternyata punya gebetan
teman sekantorku.. (sempitnya duniaaa :p)

Trus akhirnya sering cet cet & konprens
dikonpren sini aku berkenalan dengan Neng Irma (yang akan sangat marah dipanggil Neng :p)
yang pada saat itu berada di Stratsbourgh (bener apa enggak nih tulisannya? :p)
Teh Arie (aku manggilnya dulu “teh” ikut2 dengan yang lain)
Tei kriwil (karena aku liat di ym dulu rambutnya kriwil2)
serta Diah -raja ceting- Ramli (aku ga berani ngasih julukan yang lain, karena galaknya minta ampun)

Nah, dalam konfrens itu ternyata aku “terjebak”
sehingga pada akhirnya aku turut serta ke Bandung untuk raun-raun
Terus terang aku kaget, baru pertama kali bertemu dengan semuanya saat itu
(kecuali Yuna, udah sering ketemu) tapi kayaknya seperti berteman udah lama.
Haha hihi ga peduli dikereta, diangkot bahkan sambil makan dipinggir sampe @mosphere
dan memang ga ada bedanya antara waktu ceting dengan pertemuan itu
mereka ber4 mempunya kesamaan… sama2 punya TOA... hihihihi
Disinilah aku menjuluki mereka kriuk-ers…

Ternyata… di Bandung ketemu rombongan yang ga kalah TOA nya, rombongannya Brilli & Wisnusl bergabunglah para TOA-ers di Dago…

Seiring perjalanan waktu didunia maya *cieee* aku malah dipanggil oom sama Tei & Diah
ya sudah, aku akhirnya menobatkan mereka sebagai 2 orang keponakan ketemu gede :))
(kalo yang satu emang gede beneran)
dan kalo dengan Teh Arie, setelah sadar diri kok kita angkatan yang sama (angkatan 45)
aku langsung panggil nama aja Arie..
Kalo dengan Yuna, aku malah manggilnya nyunnyun =))

Sekali lagi terimakasih temans (kriuk-ers or TOA-ers) atas perkenalan dengan kalian,
atas bertemunya dengan kalian mulai dari haha hihi hingga hik hik hik hik..
Semoga pertemanan kita tetap terjalin terus, yang dimulai dari dunia maya hingga dunia nyata…

Salam……

[Ga Penting] Agenda yang Bersembunyi

Akh.. aku bingung saat ini
dimana engkau harus kucari
menghilang tak pernah jeri

Ternyata engkau bersembunyi
diantara kumpulan kitab suci
mencoba untuk beradaptasi

ketika engkau kuhampiri
segera beralih diri
mendekati kode da Vinci

akuhirnya ku hanya mengamati
engkau berubah dalam balutan kertas kado rapi
diikat dengan pita disemua sisi

tapi, sepintar apapun engkau berubah diri
lambat laun aku akan temui
dan akan kucerna kembali
semua apa yang terjadi

sebagai pembelajaran diri
dan lebih mawas diri
darimu, Agenda yang bersembunyi

*kamu ga betah ya ngeliat kamarku rapi, kamu berantakin
terus kamu ngabur bersembunyi… dasar jahil*

Tilang aja pak, PJ nya mana pak?

Rabu malam, jam menunjukan pukul 23.20, saatnya pulang. Casablanca sudah sepi, lumayan bisa tarik gas rada kenceng. kok makin kenceng cahaya, lampu dispedometer kedap kedip kayak ada yang ga beres.. ah cuek aja, tinggal 3km sampai rumah ga perlu ngecek dijalan yang sepi gini.

Setelah perempatan buaran, belakang universitas dharma persada. mobil didepanku jalan persis ditengah marka jalan, sempat berpikir sejenak jangan-jangan ada razia..

yah.. ternyata betul… motor disampingku diberhentikan… aku juga kena… sempat lihat ada plang Razia.
ya sudah, berhenti, matikan kontak & langsung kantongi. terjadilah dialog basi setiap kali razia

P : Selamat malam pak
G : Malam
P : Pulang kerja pak?
G : iya
P : bisa lihat surat2nya pak?
G : kasih sim & stnk ke mr. P
P : Bapak saya tilang..
G : lho kenapa pak, perasaan semuanya lengkap.. tutup pentil pun ada liat aja pak kalo ga percaya
P : iya pak, tapi lampu motor bapak mati
G : enggak kok pak, nyala
P : coba nyalakan motor bapak
G: *langsung berpikir, jangan2 tadi pas sedometer kelap-kelip ada gangguan sama lampu..
akhirnya sebelum nyalain motor pindahin dulu arah lampu jauh ke lampu dekat karena kalo balik malam n rada sepi biasa pakai lampu jauh 

G: tuh kan pak, nyala..
P : tadi saya lihat mati, kamu jangan bohong ya
G : gini pak, tadi kan sebelum disetop, saya matikan lampu besar saya, saya pakai lampu senja
P : *lihat-lampu lagi.. ga yakin*
udah, ga usah alasan, kamu saya tilang
G : wah.. ribet nih urusan… gara2 lampu jauh mati..
langsung dengan pede bilang : silakan aja tilang pak, ini polsek duren sawit kan., terus siapa PJ nya?
P : maksud kamu apa?
G : siapa penanggungjawab razia ini, saya mau tahu
P : bingung… rumah bapak dimana?
G : deket pak darisini, 2km lagi.. siapa pak penanggungjawabnya?
P : ya udah, gini aja pak, silakan bapak jalan lagi, ga usah panggil atasan saya..
ini pak *menyerahkan sim & stnk ku* selamat malam pak
G : makasih pak

akhirnya Mr P ngeloyor pergi, bergabung lagi sama teman-temanya
ga tahu juga apa yang ada dipikirannya, pas ditanya PJ , langsung dia kendor & rada malas gitu… ga mau ngomong lagi,..yah, yang penting ga kena tilang & ga keluar uang :D.

[Ga Penting] Manajemen waktu memasak

Manajemen waktu memasak dengan Briket Batubara

Kemarin ku dan temanku ada projek didaerah Serpong, project tentang sumber energi alternative dan murah penganti minyak tanah.
Setelah bincang-bincang, aku bertanya.

Aku : wah repot juga ya pak kalau pakai briket, butuh waktu buat nyalainnya.. berapa lama ya pak waktunya kira2

Bapak : sekitar 10 menit dik, biar mendapat nyala yang maksimal

Aku : Oh.. kalo gitu repot juga ya pak, misalkan kita buru-buru mau masak air.

Bapak : Itu salah satu kelemahannya Dik, jadi ga bisa buru2 kalau kita minta kopi atau teh

Aku : Terus pak, kalau disini masaknya juga pakai briket ya pak?

Bapak : Enggak dik, ya tidak memungkin kalau kita……
:-sibapak terdiam… lalu tertawa-
: Bisa aja adik ini, sebentar ya… sibapak memanggil anak buahnya, ga lama kemudian datanglah Teh manis*
: Maaf ya, saya lupa, tapi ini airnya tidak dimasak dengan briket kok..

Aku :Senyum2 aja…*hehe, padahal murni Tanya, eh sibapak tanggap juga kalo tamunya butuh minum :p*

Akhirnya si Bapak menerangkan tentang manajemen waktu bagi pengguna briket batubara
Untuk rumah tangga jika ingin memasak harus menyiapkan segala sesuatunya secara tepat.
Misal : setelah menanak nasi, langsung memasak sayur, lalu mengoreng lauk.. hal itu harus dilakukan secara berurutan, karena ndak mungkin apinya dimatikan.. jadi biar habis dengan sendirinya.
Sebenernya ada pihak produsen yang menganjurkan jika sudah tidak dipakai bias dimatikan dengan menaburkan pasir tapi itu tidak disarankan oleh pihak si Bapak.. alasannya selain bisa merusak kompor, trus butuh waktu lagi membersihak briket dari timbunan pasir dan yang paling penting keluar biaya tambahan untuk membeli pasir minimal 1 karung, coba kalo 1 truk pasir.. bisa bangkrut kan 😀

Aku jadi berpikir, jika dalam suatu rumah tangga, sibapak minta kopi kepada istrinya :

Suami : Istriku…. Buatkan aku kopi.. cepat ya… *sambil baca Koran*
Istri : Cepet..cepet,.. emang ga mikir apa..
kan butuh waktu buat nyalain briket.. huh..
Suami : *setelah
lima menit & tetap baca koran* kok lama sih! Udah setengah jam belum jadi, kamu tidur ya!
Istri : *sewot* kamu
kan yang suruh ganti minyak tanah sama briket.. kalo mau cepet, bantuin kipasin briketnya!

Akhirnya s
uamipun dengan ngerundel bantuin sang istri ngipas2 dengan koran agar kopinya biar cepat tersedia.

Kasus lain, jika pada pagi hari sang anak mau berangkat sekolah, sang suami mau berangkat kerja, sang istri/ibu bangun kesiangan :

Suami : Bu, mana nih kopinya?? Udah telat nih
Anak : Mamah, teh manisnya mana.. aku telat nih, ada ulangan
Ibu/Istri : Iya,.. sebentar

Dengan tergopoh2 si ibu membuat kpoi buat suami dan the manis buat anaknya…
Akhirnya setelah kejadian tersebut berulang dan berulang dan berulang, si ibu akhirnya punya ide :

Setiap pagi cankir kopi sibapak diisi dengan kopi sachetan dan gelas sianak diisi dengan 1 sachet teh celup
Sambil berpesan :

Pak, kamu bikin kopi dikantor aja ya, ini kopinya tinggal minta air panas dikantor
Nak, kalau kamu minta airpanas sama mbak2 dikantin yah…”

Dan sang ibu/istripun bias melanjutkan tidurnya kembali…

dan…. semuanya terpecahkan dengan manajamen waktu memasak ala ibu rumah tangga dengan briket :p

[Ga Penting] Wanita baik-baik & Sendal Jepit

Kamu adalah wanita baik-baik
yang suka menolong teman dalam keadaan sulit
kalau ada yang minta tolong…
kamu bingung untuk menolak,
sambil tersenyum kamu bilang “baik.. baik…”

Kamu adalah wanita baik-baik
yang tidak pernah menolak jika diculik
walau kadang acaranya bikin pusing
& ga asik
tapi kamu selalu bilang “baik… baik…..”

Tapi kamu sadar…
bahwa kamu bukan sendal jepit
yang selalu dinjak
dan dibuat jalan kesana kemari
hingga kakimu cekat cekit

Tapi kamu bukan sendal jepit
yang tiba-tiba saja bisa tertukar
atau hilang
didalam pelataran masjid
karena kamu masih waras
walau kadang suka nyelekit
mirip petasan cabe rawit

dan yang ku tahu pasti…
kamu adalah wanita baik-baik……