Tilang aja pak, PJ nya mana pak?

Rabu malam, jam menunjukan pukul 23.20, saatnya pulang. Casablanca sudah sepi, lumayan bisa tarik gas rada kenceng. kok makin kenceng cahaya, lampu dispedometer kedap kedip kayak ada yang ga beres.. ah cuek aja, tinggal 3km sampai rumah ga perlu ngecek dijalan yang sepi gini.

Setelah perempatan buaran, belakang universitas dharma persada. mobil didepanku jalan persis ditengah marka jalan, sempat berpikir sejenak jangan-jangan ada razia..

yah.. ternyata betul… motor disampingku diberhentikan… aku juga kena… sempat lihat ada plang Razia.
ya sudah, berhenti, matikan kontak & langsung kantongi. terjadilah dialog basi setiap kali razia

P : Selamat malam pak
G : Malam
P : Pulang kerja pak?
G : iya
P : bisa lihat surat2nya pak?
G : kasih sim & stnk ke mr. P
P : Bapak saya tilang..
G : lho kenapa pak, perasaan semuanya lengkap.. tutup pentil pun ada liat aja pak kalo ga percaya
P : iya pak, tapi lampu motor bapak mati
G : enggak kok pak, nyala
P : coba nyalakan motor bapak
G: *langsung berpikir, jangan2 tadi pas sedometer kelap-kelip ada gangguan sama lampu..
akhirnya sebelum nyalain motor pindahin dulu arah lampu jauh ke lampu dekat karena kalo balik malam n rada sepi biasa pakai lampu jauh 

G: tuh kan pak, nyala..
P : tadi saya lihat mati, kamu jangan bohong ya
G : gini pak, tadi kan sebelum disetop, saya matikan lampu besar saya, saya pakai lampu senja
P : *lihat-lampu lagi.. ga yakin*
udah, ga usah alasan, kamu saya tilang
G : wah.. ribet nih urusan… gara2 lampu jauh mati..
langsung dengan pede bilang : silakan aja tilang pak, ini polsek duren sawit kan., terus siapa PJ nya?
P : maksud kamu apa?
G : siapa penanggungjawab razia ini, saya mau tahu
P : bingung… rumah bapak dimana?
G : deket pak darisini, 2km lagi.. siapa pak penanggungjawabnya?
P : ya udah, gini aja pak, silakan bapak jalan lagi, ga usah panggil atasan saya..
ini pak *menyerahkan sim & stnk ku* selamat malam pak
G : makasih pak

akhirnya Mr P ngeloyor pergi, bergabung lagi sama teman-temanya
ga tahu juga apa yang ada dipikirannya, pas ditanya PJ , langsung dia kendor & rada malas gitu… ga mau ngomong lagi,..yah, yang penting ga kena tilang & ga keluar uang :D.

39 comments on “Tilang aja pak, PJ nya mana pak?

  1. merlitei said: halah!!! gw kira apaan nih! huh!

    eh lupa tei.. kalo kayak gini biasanya aku kasih tag [Ga Penting] didepan judulnya, biar orang yang mau baca udah ngerti ini emang hal ga penting jadi ga kecele 😀

  2. omhanif said: kalo aku jadi polis, akan balik tanyaPJ yg kapan, yg di cipanas, yg di penjaringan, yg calender atau yg mana?

    Pak P nya ikutan multiply ya om? 😀

  3. wib711 said: eh lupa tei.. kalo kayak gini biasanya aku kasih tag [Ga Penting] didepan judulnya, biar orang yang mau baca udah ngerti ini emang hal ga penting jadi ga kecele 😀

    yaelaaaaaaaaah…. gw kan iseng karena gatau mau reply apaaaaan…. gitu aja punduuuuuuuung! hehehe…. udah ah, ditunggu rapatttttt!

  4. Syukurlah Wib posting lage…..getu dong ;-)!Iya padahal mereka digaji ma pajak rakyat tuh eh bener gak segg :D…Oh iya bwt yang suka pake motor mulai dari lampu merah pasar mampang (benernya sih dari kuningan. cuma dah pada tertib deh di sana) sampai jalan buncit raya jangan masuk ke jalur tengah. Sebab para polisi suka ngegerombol di jalur tengah depan Kantor PKS mamapang ma di depan Papa Rons. Kalo pagi mereka panen tuh! Y abis banyak juga yang ngelanggar.

  5. Jadi inget tahun lalu dikaw pernah juga posting jurnal pengalaman seperti ini kan wib? kalo ga salah waktu itu juga kejadiannya tengah malam? kok niat banget ya “bergerilya” tengah malam begitchu 😀

  6. segarselalu said: Jadi inget tahun lalu dikaw pernah juga posting jurnal pengalaman seperti ini kan

    kalau lintas casablanca-pd kopi pulang tengah malam, udah pasti bakal ketemu yang namanya razia, emang titik2nya kadang berpindah..*kuburan menteng wadas sebelum parklane*jl. basuki rahmat seberang sma 100*jl. kol. soegiono depan pompa bensin seberang pintu masuk cipinang indah*di perempatan buaran itu sendiri, *Ujung jalan casablanca dekat pemancingan pd kopi..ya jadi ga anh kalo sering nemu razia kayak gini.. itu lokasi “resmi” dengan kata lain ada “PJ” dan Plang nya…

  7. sossisag said: jadi passwordnya PJ yah pak… yah namanya juga buruh, yang kaya yah level-level atasnya. yang bawah cari tambahan sendiri deh…

    ga ada password pak.. itu iseng aja nanya, abis ada tedensi ga bagus dari yang tanya2 sama saya.

  8. omhanif said: kalo aku jadi polis, akan balik tanyaPJ yg kapan, yg di cipanas, yg di penjaringan, yg calender atau yg mana?

    hehehehe benerrrr… begitu denger kata “PJ” yang terpikir sama gue langsung acara kopdar2nya MP 🙂

  9. putputt said: mbaahhhh,.. manggil doank… [hee.. jurnal ga penting harus diisi dengan replyan ga penting,. he he he…]*kabur ah..*

    eh ada cucu…… cini cini… permennya jangan lupa dibawa :))

  10. wib711 said: eh ada cucu…… cini cini… permennya jangan lupa dibawa :))

    *langsung sembunyiin permennya, takut diminta mbah*hyaaa,,… saya sudah bukan anak kecil lagi mbaaahh…!!!

  11. wib711 said: eh ada cucu…… cini cini… permennya jangan lupa dibawa :))

    *langsung sembunyiin permennya, takut diminta mbah*hyaaa,,… saya sudah bukan anak kecil lagi mbaaahh…!!!

  12. putputt said: hyaaa,,… saya sudah bukan anak kecil lagi mbaaahh…!!!

    wahh.. kalo gitu salah ya dikasih permen.. cocoknya dikasih apa ya cucu yang satu ini*cari info ttg kesukaan cucu*

  13. putputt said: ukup dengan mengingat yang mana cucumu ini.. ;p[jadi inget waktu jenguk mba pritha..ehuheuheu…]

    huehehe.. jadi maluuuuuu…. iya… udah inget kok,.. kan udah ada fotonya di HP.. ga bakal lupa, rumahnya juga masih inget kok :p

Leave a Reply

