Hujan Bulan Juni…..

Hujan Bulan Juni

Tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakan rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

Tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu dijalan itu

tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu


Nokturno

Kubiarkan cahaya bintang memilikimu
kubiarkan angin yang pucat
dan tak habis-habisnya gelisah
tiba-tiba menjelma isyarat, merebutmu
entah kapan kau bisa kutangkap

Jakarta, 30 Juni 06, 00.00.01

*puisi om Sapardi
** musikalisasi mbak Reda & Tatyana

By wiblackaholic Posted in Poemz Tagged

[Obrolan Warteg] Jadi, Siapa yang salah? Wanita atau Prianya?

Seperti biasa kalo makan di warteg, obrolan yang ga jelas malah makin bikin seru dan semangat. Kebetulan sambil nunggu makanan, aku liat koran yang biasa ada diwarteg
Pas banget di bagian Olahraga. Kubaca tentang kasus Taufik Hidayat..

Ada kalimat yang aku tunjukan sama teman-teman yang lain, bahwa pengacara Taufik ketika di tanya wartawan bilang :
“Klien kami tidak mempunyai hubungan dengan Fanny sebagaimana yang diatur dalam UU perkawinan”

Nah, dari statement itu secara ga langsung kan bisa ditangkap ada hubungan diluar UU perkawinan antara Taufik dan Fanny *Doh infotainment banget sih aku ini… :p*

Temanku bilang, itulah hebatnya pengacara, sedikit celahpun bisa dijadikan buat jalan untuk mengelak atau kabur.
temanku yang lain bilang, yah… kalo pengacara itu kudu kayak Pengemudi Motor, 
Gas terus, jangan mau kalah kalo kudu berhenti cuma ngerem dikit, ada celah dikit…. sikat.

Temanku yang Cewek bilang, Kasihan Fanny nya, jadi korban bukan Fanny nya aja.. tapi juga anaknya… jadi ga punya ayah secara hukum.

Temanku yang Cowok bilang
jadi gini kenapa wedok’e mau.. lha, udah tau kan kalo laki-laki itu bakat terpendam buat jadi buaya sangat kuat… kok ya mau aja didekatin sama buaya….. Selama masih belum ada hitam diatas putih mah ya jangan mau..

Yah… yah….. mungkin memang salah keduanya, kita juga ga tau persis mana yang benar dibalik peristiwa itu… Seandainya jika memang betul peristiwa itu terjadi, pihak wanita berada diposisi yang sulit tidak ada bukti apapun bahwa dia (istri) dari taufik, kecuali jika dilakukan test DNA yang hanya bisa membuktikan bahwa sang Ayah adalah Taufik.

*Pas banget, tadi yang ngamen bawain lagunya Rhoma Irama.. Darah Muda… :p *

Dongeng dihari Minggu

Hari minggu kemarin janji dengan Rida untuk datang keacara Dongeng Minggu yang diadakan oleh Gramedia. Sebenarnya sih udah sering banget diajakin, tapi baru kmarin bisa.
itu juga karena ada tiga teman MP yang janjian ketemu disana..

Biasanya para “kakak” yang mendongeng untuk adik-adik. tetapi minggu kemarin adalah perlombaan dongeng anak-anak. Anak-anak yang mendongeng dengan segala kemampuan mereka
Lucu-lucu ngelihatnya..

Ada yang berusia 3.5 th, pas dipanggung dia baru ngomong judulnya lalu terdiam..
Akhirnya dengan susah payah, setelah berbicara satu kalimat berhenti satu kalimat berhenti, Kak Domi turut membantu Satu kalimat sang anak… sepuluh kalimat sang maskot….
begitu terus hingga
akhirnya selesai cerita kolaborasi itu.

Ada juga yang membawakan cerita dengan alat peraganya berupa Boneka karena terlalu banyak boneka… anak tersebut bingung Boneka mana yang harus diplih untuk tokoh selanjutnya

Tapi dari bernagai macam gaya bercerita anak-anak itu ada hal yang bisa kulihat disini.
Anak-anak berani berbicara didepan umum kalau kita lihat, belum tentu ana-anak mau ngomong didepan orang banyak yang entah itu siapa.
Ana-anak belajar mengingat dan menguungkapkan kembali dari cerita yang disampaikan, mereka belajar menghapal, mengingat untuk diceritakan kembali

dan satu lagi…
anak-anak jadi rajin membaca…dan bisa mengambil makna dari cerita yang dibacanya….
dan semoga saja dengan membaca akan bisa membuat logika berpikir bagi anak-anak

[Ga Penting] **** Town Square

Pertama Cilandak Town Square disingkat Citos
terus ada Malang Town Square dibilang Matos
ada juga Depok Town Square katanya Detos (mirip-mirip merek obat yak)

Terus… katanya mau ada juga JatinangOr TOwn Square disingkatnya bisa JOTOS kali ya
dan jika di Aceh atau Ambon… Bisa-bisa jadi ATOS dong…

*lg iseng sambil nungguin data*

Tiap Hari Selalu Baru

Kita ga pernah lepas dari rutinitas disadari atau tidak. Dengan segala macam status dan tingkatan…
Mulai dari ibu rumah tangga biasa hingga wanita karir
mulai dari anak tk hingga mahasiswa entah itu mulai dari Snya satu hingga S nya tiga.
mulai dari kuli seperti saya hingga para boss diatas boss.

Kadangkala dengan rutinitas tersebut membuat kita lelah, capai, tidak bersemangat bahkan bisa marah-marah.. 
Jika kita berpikiran seperti itu terus… bosan dengan rutinitas yang akan dijalani
ada baiknya sebelum memulai segala kegiatan bahwa kita lakukan untuk mendapatkan hal yang baru dan tidak lupa mengingat bahwa Bekerja itu adalah ibadah

Tapi bukan berarti bahwa bekerja itu ibadah, sampai lupa dengan ibadah sebenarnya pada saat shalat bagi yang muslim, tapi tetap sibuk didepan komputer pas diajak shalat sama temannya malah bilang ” aku ini juga sedang beribadah”
Dan ketika waktu makan siang…. ada teman yang menawarkan makanannya langsung nyamperin dan bilang : “alhamdulillah ini adalah rezeki dari ibadah tadi”
bukan gitu kali ya maksudnyaa…. 😀

Bisa juga memulai sesuatu yang baru agar tidak bosan misalnya biasanya tiap hari berangkat sendiri naik kendaraan, misalnya mobil coba sesekali ajak orang yang searah menuju tempat kerja, lumayan kan ada teman sekaligus ada yg mbayarin tol nya.
dan bisa juga kebalikannya kita yang nebeng ama tetangga, sebagai nebenger yang baik.. kita harus siap sebelum tetangga berangkat, caranya udah jagong nunggu tetangga dirumahnya pas dia lagi mandi. Nah, pas tetangga sarapan kan paling enggak kita bisa ikut nebeng sarapan
sekali rencana nebeng dua kegiatan terikuti.

Untuk Rute, misal yang tinggal didaerah Bekasi kerjanya di Thamrin or Sudirman, Bosen kan rutenya kalo lewat kalimalang terus atau lewat tol terus.. sesekali lewat Tol Cileungsi, siapa tau pas di Cikeas bisa ketemu rombongan  Pak Presiden perjalanan malah jadi lebih cepet kan…

Ketika dikantor, jika proporsi kerjaan dan masa “lowong” 80 berbanding 20 coba sesekali dibalik jadi bisa aja masa lowong 80 yang bisa digunakan unutk Chatting, ngempih
atau bisnis sampingan lainnya… So… jadi ga bosan.. dan selalu menemukan Tiap hari selalu baru…

Jadi semoga hari ini bisa tersenyum dalam mengerjakan segala sesuatu dan semoga mendapoatkan sesuatu yang baru, atau jika mengahadapi hal atau problem yang sama setidaknya sudah ada clue bagaimana mengatasinya.

Have a nice Monday

Antara Aku, Jogja dan…………

Antara aku jogja dan teman-teman SMA ku
Dua belas tahun lewat, aku bersama lima teman satu kelas dan lima orang musuh dari kelas lain (karena kita selalu bertengkar gara-gara pertandingan Bola antar kelas) bermain ke Jogja

Disana baru menyadari, bahwa rasa permusuhan akan merugikan.  ternyata hal sebaliknya terjadi.. kita semua kompak di negeri Jogja.
Dengan bermodalkan uang seadanya (rata-rata cuma membawa 50-80 ribu) dan nekat aja..
sampai lah dijogja..  Belasan jam naik Kereta Api dengan harga karcis masih dua belas ribu rupiah saja, kita ke Jogja Satu minggu di Jogja, masih kurang…  karena pada malas balik, dan uang hanya cukup untuk karcis kereta pulang ke Jakarta  serta makan nasi kucing, akhirnya selama dua malam tidur di Malioboro dan stasiun Lempuyangan 🙂

Antara Aku Jogja dan tugas Kantor
Jika ada tugas kantor dan kebetulan ada kota Jogja sudah saling mengerti diantara kami berlima) (dulu satu divisi hanya lima orang dengan boss ku)  Bahwa aku pasti akan dikirim ke Jogja, jika tidak ada Jogja dan ada Semarang serta sekitarnya, pasti aku juga yang langsung dikirim..  Disini, aku biasanya ambil waktu yang langsung berdekatan dengan hari sabtu minggu,  dan aku bisa memperpanjang waktu di jogja buat berjalan-jalan. Lagipula Team-team yang pernah bekerjasama dengan aku sangat kooperatif, waktu mereka sangat fleksibel jadi nyaman bekerjasama dengan mereka

Antara Aku, Jogja dan BA II
Perjalanan yang tidak direncanakan, banyak kejadian yang menuntut kesabaran mulai dari ban Bocor, Pegangan knalpot yang copot hingga digicam yang hilang. Berlari diatas roda dua tua, butuh ekstra kesabaran tidur dipinngir jalan, berjalan di tengah panas yang terik serta kehujanan yang membuat menggigil

Antara aku, Jogja dan My Sista’s
Mungkin bagi sebagian orang hal ini dianggap aneh dan menganggap mengada2,  mana bisa punya saudara ketemu gede… Tapi ini sungguh-sungguh terjadi, aku punya mbakyu si Mbak Dede yang udah berkeluarga Tiwi tomboy yang berbeda keyakinan dengan ku, sekarang ada di Medan dan sedang mempersiapkan pernikahannya terus ada juga Elvy, yang baikhati… orang surabaya yang terdampar di Jogja  sekarang bekerja di jakarta, malah belum bisa ketemu 🙂

Antara aku, Jogja dan Masa lalu
Antara aku, Jogja dan Masa lalu Aku hanya bisa mengambil sebagai pelajaran …….
Kenangan hanya milik masa lalu…….tidak perlu berlarut-larut.. walau ada suka dan duka

Antara Aku, Jogja dan ……….

Yaa… Kamuuuu
kamu yang pada saat gempa tetap ingat pada seorang kawan yang berada dibawah..
untuk segera naik kekaliurang

kamu yang pada saat isyu tsunami malah jalan-jalan
dan meninggalkan kawanmu dirumah orangtuamu
berteman aqua dan Roti coklat

Kamu yang selama dua hari, rela dibajak untuk jalan
dari mulai kondangan hingga mencari perlengkapan untuk bantuan
mulai dari panas hingga main hujan

Kamu yang mengenalkanku pada adikmu
yang marah sama aku
karena kakaknya lebih sering bersamaku daripada bersamanya
selama dua hari itu……..

Episode Coklat

Episode Coklat

“Hidup itu seperti sekotak coklat yang tertutup rapat, kita gak akan pernah tahu apa yang akan kita dapat”

Sebuat kalimat yang ngetop dari film Forest Gump, Jika kita mengumpamakan seperti itu, ga salah, karena memang bisa saja nanti kita dapat coklat yang bentuknya ga bagus.. atau rasanya ada yang pahit atau manis sekali.
itu wajar sekali, kalau dalam aplikasi kehidupan mungkin lebih tepat dinamika dimana suatu saat kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan atau bahkan kita ga bisa berbuat apapun dengan apa yang telah terjadi.

Tapi jika kita mempersiapkan segala sesuatu untuk coklat dalam kotak itu, paling enggak jika kita mendapatkan coklat yang terlalu pahit atau coklat yang bentuknya ga bagus..

dan kita sudah kecewa karena ga sesuai dengan harapan,  kenapa tidak kita tetap jalani saja.
Toh masih bisa kita menikmati itu, walau dibalik rasa coklat pahit atau bentuknya yang ga bagus tersimpan rasa manis…

dan bisa saja suatu waktu jika kita mendapat coklat seperti itu lagi, kita sudah bersiap…
bisa saja coklat tersebut kita singkirkan, daripada kalau tetap dipaksa untuk dimakan makan malah akan membuat hati ga tenang,
Bisa saja justru coklat yang kita anggap pahit itu lebih berguna bagi orang lain….

Dari semua coklat-coklat itu sebenernya banyak yang bisa kita ambil sebagai pelajaran
ada Tawa, canda, sedih dan bahagia dalam setiap setiap episode kehidupan.
Tinggal bagaimana cara kita menghadapinya… tetap terlarut akan kenikmatan sebuah coklat saja atau siap menjalani episode kehidupan lainnya dengan coklat-coklat yang lain?

*still falling in luv with Lindt dark chocolate*

[Obrolan Warteg] Alur Cash Flow dalam Rumah Tangga

Ketika makan siang dia warteg langganan dengan Teman-teman satu divisi biasalah kami ngobrol tentang hal-hal halal dan ga ngomongin yang haram *baca tentang kerjaan*

Tema obrolan di warteg siang itu adalah tentang manajemen rumah tangga dalam mengatur cashflow
*gila banget temanya…. , padahal mah ga segitu-gitunya deh*

Awalnya temanku, seorang Bumil kita panggil ATM berjalan Maksudnya, dia punya uang cash dan jika kami butuh cash, tinggal mentransfernya kedalam rekening dia.Dan tinggal transfer melalui internet.. 
Jadi, kami sebagai temannya ga perlu antri di Atm yang bisa bikin bete Bisa aja pas udah antri setengah jam uangnya habis atau pas orang didepan kita melakukan transaksi rutin seperti bayar ini bayar itu dan bukan hanya untuk dia saja… tetapi juga titipan dari Bossnya atau temannya untuk membayar  segala macam melalui atm… bete banget kan

Tunggu,.. topik bahasannya kan mengenai cashflow dalam keluarga.. kok lari kesana?
itu hanya sebagai prolog, karena pada akhirnya kita bertanya kenapa teman kami tersebut kok mau sih pegang uang cash banyak-banyak jika tidak ada hal2 penting…
Ternyata setelah kita desak, dia mengatakan bahwa dia dapat uang cash dari suaminya (diperoleh dari klien sebagai bonus) dan langsung saja kami meledek apakah jangan2 gaji suaminya dipegang dia semua?
Dengan arif dia berkata, bahwa dia tidak meminta gaji suaminya, tetapi tiap bulan
suaminya sendiri yang menyerahkan seluruh gajinya untuk dikelola. Jadi temanku itu bertindak sebagai Menteri Keuangan tinggal membuat pos-pos tertentu saja..
Hemmm.. Pola yang harmonis, sisuami ga mau ribet dengan urusan segala macam hanya membuat daftar apa saja yang dia butuhkan lalu diserahkan kepada istrinya.Dan akhirnya sang istripun dengan senang hati menjalankan tugas tersebut Win Win solution lah… saling memberi dan menerima Kami menyebutnya ini Tipe YinYang

Lalu Contoh dari teman kedua lain lagi, dia bercerita bahawa dia ga setuju dengan pola pertama tersebut,.. Dia bersama istrinya sudah membuat Pos bersama maksudnya pos-pos yang memang sudah bisa diprediksi dan digunakan untuk keperluan bersama seperti : Transportasi, uang makan dan membayar kontrakan serta cicilan mobil. nah sisanya si suami juga bisa pegang… jadi jika butuh sesuatu ga perlu minta istrinya, tetapi hanya melaporkan bahwa dia beli ini, beli itu… Dan sang istripun yang juga bekerja juga seperti itu..
jadi pola berpartner yang seimbang.. suaranya sama Kami menyebutnya ini adalah Tipe Partnership

Nah, akhirnya kita ribut tentang pola ketiga..
Pola ini kita ambil sebagai contoh, karena ada teman yang sebelum menikah tetapi sekarang setelah menikah, dia sangat-sangat jarang untuk makan siang bersama kami setelah ditanya dengan berbagai cara yang canggih, tanpa diminta  keluarlah unek-uneknya..
Pada saat belum menikah, dia menargetkan bahwa dalam satu hari hanya boleh mengeluarkan uang sejumlah sekian puluh ribu rupiah untuk makan, transport bensin dan tol untuk kerja dan jalan sekian ratus ribu selama satu minggu.

Nah, ternyata setelah menikah, semuanya diatur oleh istrinya… semua gaji dan atm dipegang oleh Perdana Menteri merangkap Menteri Keuangan dia hanya menerima jatahnya setiap hari, yang jumlahnya dipotong 40% dari jumlah sebelum dia menikah.
Untuk bensin dan uang tol, juga demikian, sudah dihitung berapa rupiah yang harus dikeluarkan setiap harinya ditambah dengan sekian persen untuk beban kemacetan jadi suami benar-benar ga bisa jalana kemana-2 kecuali kekantor PP disini kami melihat tipe ini sang suami tidak berdaya sama sekali..
walau dia sebagai Presiden, tetapi semuanya dijalankan oleh Perdana Menteri Coba jika ada sesuatu, misalnya dia ingin membeli Jco atau ngopi sesekali, itu harus bersama dengan Perdana Menteri…  Pak Presiden harus manut… 🙂

Kami yang belum pada menikah akhirnya tersadar… ternyata memang pola seperti itu
nyata terjadi… dan pada akhirnya saling menuduh satu dengan lainya bagaimana pola yang bakal dijalankan seandainya jika kita nanti sudah menikah

*Free Talk (Jakbar-Bekasi), 02.30 – 03.30, 070606*

Hore dapat Honda Jazz…. Tepu banget……

Udah banyak berita tentang penipuan tentang masalah undian baik dari sms, telp langsung bahkan surat-surat yang memberitahukan bahwa (bisa saja kita menjadi salah satu pemenang tersebut.

Kalau untuk penipuan sms, sejak waktu masih di Ariobimo, aku dan teman-temanku balik meneror sipengirim sms, maklum jatah pulsa dari klien ga terbatas.
dan biasanya kita mulai bersopan-sopan, hingga mempermainkan..

Nah kmarin hari jumat, adek ku telp kalau dapat surat peberitahuan bahwa mendapat
hadiah pertama dari undian tujuh keajaiban carrefour.
Untung saja, adik ku buka tipikal orang yang percaya dan menelan mentah2 informasi yang datang..

Pas sampai rumah, setelah ku melihat isi amplop tersebut, ada tiga surat yang dikirimkan.
Lembar pertama berisi surat pemberitahuan menjadi pemenang pertama undian tersebut
Lembar kedua tentang blangko pengesahan pemenang
dan lembar ketiga tentang SPPT PPn atas hadiah tersebut

Semua lembaran tersebut memakai kop surat yang resmi dua lembar pertama kop surat dari carefour lembar ketiga ber kop Depkeu, dirjen pajak.

Stempel yang adapun cukup meyakinkan
dan nama-nama yang terkait didalam SPPT tsb cukup meyakinkan

Kuperiksa lagi untuk melihat hal-hal yang mencurigakan:
Setelah kulihat lagi halaman pertama,

Alamat kantornya berada di Global Tower Building 9th-10th floor
Jl. Jend. Sudirman kav. 21.
Tidak ada Global Tower Building di Kav 21
yang ada Menara Global, itupun di Jl. Jend. Gatot Soebroto.

No Telp yang diberikan untuk hotline :
021. 3087.3053 dan 0816.867.233
Keanehannya, kok Hotline pakai no HP…
kalo mau ya 0-800-sekian sekian….
Trus, no lokal yang diberikan adalah Nomor Starone

Tanggal surat dibuat tgl 8 Mei 06
sedangkan Tgl diterima adalah 2 Juni 06
ga mungkin perjalanan surat satu bulan kurang dalam wilayah Jakarta-Bekasi seperti itu

Terus di lembar kedua ada potongan undian yang dikirimkan adiku ke carrefour
Aneh.. seharusnya potongan undian itu ga disertakan dalam surat pemberitahuan.

dan tanggal pengambilan hadiah terakhir 30 Mei 2006..
Aneh lagi kalau ga salah, setelah 3 bulan tidak diambil akan
diserahkan ke depsos..
kok bisa antara tgl surat, tanggal sampai dan tanggal terima waktunya begitu mepet..

Lembar ketiga, ini juga cukup meyakinkan
dengan perhitungan harga dari barang-barang yang menjadi hadiah serta Ppn nya
hingga akhirnya keluar angka untuk di bayarkan

Kemudian, Pembayaran dilakukan pada Bank-bank yang
telah disebutkan dalam daftar tersebut..

Aneh…. benar-benar aneh..

Dari keanehan2 tersebut, ada ternyata penipunya ga update berita :p
* Undian ini terakhir tahun 2005, disini ditulis tahap kedua.. ga ada tuh tahap kedua
* Pihak Carrefour sendiri kalau ga salah bulan Februari 2006 telah
memberitahukan berita penipuan thd konsumen
* Terus juga aku telp adek ku yg di Carrefour, dan dia bilang abaikan saja
karena pengumumannya udah diberitahu melalui trans TV
Trus juga ada link terkait nih :
* Detik
* Blognya Ryo Saeba

Pokoknya lebih hati-hati sajalah kalau mendapat hal seperti ini….
Informasi yang jelas sangat penting… jangan keburu nafsu iming-iming hadiah.
Tapi salut juga.. buat nepu gini wani bondo rek…. :)))