Hore dapat Honda Jazz…. Tepu banget……

Udah banyak berita tentang penipuan tentang masalah undian baik dari sms, telp langsung bahkan surat-surat yang memberitahukan bahwa (bisa saja kita menjadi salah satu pemenang tersebut.

Kalau untuk penipuan sms, sejak waktu masih di Ariobimo, aku dan teman-temanku balik meneror sipengirim sms, maklum jatah pulsa dari klien ga terbatas.
dan biasanya kita mulai bersopan-sopan, hingga mempermainkan..

Nah kmarin hari jumat, adek ku telp kalau dapat surat peberitahuan bahwa mendapat
hadiah pertama dari undian tujuh keajaiban carrefour.
Untung saja, adik ku buka tipikal orang yang percaya dan menelan mentah2 informasi yang datang..

Pas sampai rumah, setelah ku melihat isi amplop tersebut, ada tiga surat yang dikirimkan.
Lembar pertama berisi surat pemberitahuan menjadi pemenang pertama undian tersebut
Lembar kedua tentang blangko pengesahan pemenang
dan lembar ketiga tentang SPPT PPn atas hadiah tersebut

Semua lembaran tersebut memakai kop surat yang resmi dua lembar pertama kop surat dari carefour lembar ketiga ber kop Depkeu, dirjen pajak.

Stempel yang adapun cukup meyakinkan
dan nama-nama yang terkait didalam SPPT tsb cukup meyakinkan

Kuperiksa lagi untuk melihat hal-hal yang mencurigakan:
Setelah kulihat lagi halaman pertama,

Alamat kantornya berada di Global Tower Building 9th-10th floor
Jl. Jend. Sudirman kav. 21.
Tidak ada Global Tower Building di Kav 21
yang ada Menara Global, itupun di Jl. Jend. Gatot Soebroto.

No Telp yang diberikan untuk hotline :
021. 3087.3053 dan 0816.867.233
Keanehannya, kok Hotline pakai no HP…
kalo mau ya 0-800-sekian sekian….
Trus, no lokal yang diberikan adalah Nomor Starone

Tanggal surat dibuat tgl 8 Mei 06
sedangkan Tgl diterima adalah 2 Juni 06
ga mungkin perjalanan surat satu bulan kurang dalam wilayah Jakarta-Bekasi seperti itu

Terus di lembar kedua ada potongan undian yang dikirimkan adiku ke carrefour
Aneh.. seharusnya potongan undian itu ga disertakan dalam surat pemberitahuan.

dan tanggal pengambilan hadiah terakhir 30 Mei 2006..
Aneh lagi kalau ga salah, setelah 3 bulan tidak diambil akan
diserahkan ke depsos..
kok bisa antara tgl surat, tanggal sampai dan tanggal terima waktunya begitu mepet..

Lembar ketiga, ini juga cukup meyakinkan
dengan perhitungan harga dari barang-barang yang menjadi hadiah serta Ppn nya
hingga akhirnya keluar angka untuk di bayarkan

Kemudian, Pembayaran dilakukan pada Bank-bank yang
telah disebutkan dalam daftar tersebut..

Aneh…. benar-benar aneh..

Dari keanehan2 tersebut, ada ternyata penipunya ga update berita :p
* Undian ini terakhir tahun 2005, disini ditulis tahap kedua.. ga ada tuh tahap kedua
* Pihak Carrefour sendiri kalau ga salah bulan Februari 2006 telah
memberitahukan berita penipuan thd konsumen
* Terus juga aku telp adek ku yg di Carrefour, dan dia bilang abaikan saja
karena pengumumannya udah diberitahu melalui trans TV
Trus juga ada link terkait nih :
* Detik
* Blognya Ryo Saeba

Pokoknya lebih hati-hati sajalah kalau mendapat hal seperti ini….
Informasi yang jelas sangat penting… jangan keburu nafsu iming-iming hadiah.
Tapi salut juga.. buat nepu gini wani bondo rek…. :)))

Advertisements

16 comments on “Hore dapat Honda Jazz…. Tepu banget……

  1. ck ck ck.. aneh yah. orang masih tetep nipu.. tapi banyak juga yang ke tipu.. aku yang rumah di belakang carefure ajah banyak tuh yang dikirimin..

  2. tetanggaku juga dapat surat serupa. dia sempat marah sama carrefour, yang telat ngirim surat pemberitahuan. untungnya dia orang “ngerti”, jadi gak sampe ketipu. ternyata, memang dari penipu ya? (dengan sedikit meyakinkan) :)) *ps: hati-hati dg formulir undian -berisi data nama, alamat & no ktp kita- yang dimasukkan ke kotak undian di mal-mal. siapa tau jatuh ke tangan penipu seperti itu. ๐Ÿ˜€

  3. huehehehehe…. untung oom wib yang lagi ga butuh Honda Jazz… kalo ga salah oom wib butuhnya Pick-up buat angkut barang ke jogja hehehehe….sama bin persis banget, begitu meyakinkan kop surat dirjen pajak, depsos dan pt global …. waktu itu paman gw dapat hadiah ONH plus untuk dua orang dari susu bendera… dan banyak keanehan… akhirnya gw hubungi ama tuh no hp dan gw bilang kalo mo nipu jangan ama gw…langsung deh dimatiin hehehehe…

  4. temenku jg pernah tuh tp dari silverqueen. suratnya lngkp bgt!dia udh kesenengan bukan main, trus besoknya ngurus surat2nya dgn dtg langsung ke gedungnya (sama lg nama gedungnya spt disurat ini)dan dia keciwa berat trnyt ditepu!untung blm ngeluarin duit apapun utk byr pajaknya!yah …TETAP WASPADALAH ๐Ÿ˜‰

  5. Mas Alan : BA I udah kelain hati mas… sekarang seri III :))Ghaya : Ya ampun.. padahal kan tinggal nyeberang lewat pintu kecil juga lsg dpt info yg bener terjamin keabsahannya :DShant : Iya tuh shant, bondo juga biar meyakinkan…Mas Tian : Aku datang ke Carre4,.. yg in charge cuma bisa minta maaf terus :pAgungKs: Itu hanya kebetulan Gung…. :)Om Hanif : Tadinya aku minta dijualin aja, bagi dua… yg separuh langsung buat traktir MPers om :DBang hayat : Iya bang.. meyakinkan banget…. terorganisir rapiBang Al : kalo jazz ujan aku juga mau bang… :PMbak Ida : yang ada nge Zrengg mbak :DTjekar : Wah… nara sumbernya mbak Cekar ya.. hihihiAya : Bukan bang Napi kan ya? :pLusy : Jangan2 Lusi ya yang ngajarin desain nya… :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s