Lho kok udah adzan?

Biasa deh, kalo disini dikantor ini banyak penyakit lelet maksudnya kalo mau ngapa2in jarang banget yang ontime.  Entah itu mau ke klien, mau makan siang, mau bikin report malah repot beneran, ujung-ujung kesusu….  (dilarang berpikiran negatif… ini maksudnya keburu-buru gitu)

Nah, salah satu penyakit lelet ini juga dalam hal shalat..
Kalo mau shalat dalam antrian mah udah biasa, paling sebanyak-banyaknya orang yang shalat
cuma ngabisin waktu setengah jam. Tapi kadang, kalo liat antrian mulai ada, biasanya
nanti.. nanti dan nanti…. *sambil bercermin bolak-balik dari segala sisi neh*

Nah kemarin, pukul 17.45,(ini waktu tepat banget settingan di komputer nunjukin waktu segitu)
ada dua orang temanku lain divisi yang terburu-buru mau shalat ashar.. Aku nanya ama mereka,
udah maghrib ya ?
kalou mau magriban jamaah aja nanti…”
kupikir mah mereka mau siap-siap duluan, biar ga antri, maklum, udah pada dijemput ama Mas’e masing-masing. Mereka bilang : “belum.. ini mau ashar…” Oalahhhh.. ternyata masih toh……


Aku ga perhatiin lagi.. trus aku bilang ama temanku
“kayaknya elo punya adzan yang di HP deh…”
dengan sigap tanpa harus bilang apapun lagi dan tanpa catatan serta ninggalin memo langsung deh temanku ambil HP nya dinyalain tuh adzannya… ga lama …………………….kedengeran suara rada kecewa gitu..
“Yah… udah maghrib deh…”
kita semua yang masih pada didepan kompi langsung pada nyengir2 akhirnya ga tahan untuk tertawa…. ampun deh…. ampun… pas mereka ngeh itu cuma dari HP, langsung nerusin Asharnya…
Aduh…. maaf maaf……….

abis shalat, mereka ngamuk-ngamuk ama aku, trus aku kebelakang buat wudhu, heh.. ternyata ada yang masih marah ngehalangin aku lewat, aku kekiri… dia kekiri, aku kekanan… dia kekanan
malah mau megang aku…. biar batal.. n aku harus ambil wudhu lagi, mana udah mau qomat lagi… mereka malah makin bikin aku terpojok… ya sudah… akhirnya mengeluarkan jurus ampuh selalu berhasil dipraktekan kalo ketemu hal jahil macam gini….
Tinggal bilang aja : “Kalo megang aku.. aku peluk sekalian lho” Ampuh kayak iklan pembasmi nyamuk…. langsung pada kabur deh

Advertisements

9 comments on “Lho kok udah adzan?

  1. jahil lo…wakaka…gw pernah tuh shalat kaya gitu, karena sangat sibuk jadi shalat ashar 2 menit menjelang magrib, baru dapet 1 rakaat deh adzan berkumandang..wakaka

  2. hmmmmm…. menurutku, sholat bisa dianalogikan sebagai hidangan.. ketika ingin hidangan masih hangat dan nikmat, sholatlah di awal waktu.. thus, sholat di akhir waktu ibarat makan gulai kambing yg udah dingin, masih bisa dimakan & lmyn enak sih, tapi banyak lemak yg udah beku.. nah, silakan, sesuai selera… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s