Menikmati Sepi

Teringat akan ucapan seorang teman, ketika mengajak bertemu, aku bertanya :
“dengan siapa aja ketemunya?”
itu adalah
pertanyaan standar yang aku berikan, jadi dengan mengetahui  profil-profil siapa saja yang datang, akan lebih enak buat ngobrolnya… biar nyambung..
Nah, teman ini bilang..aku lagi ndak mau ketemu banyak orang, aku lagi malas basa-basi.”
Yup… aku ngerti, aku juga sering gitu, bahkan aku sering banget untuk jalan sendiri kemanapun…

Dengan beberapa teman yang emang udah ngerti, paling jalan cuma bertiga atau berempat… kalau bertemu malah asyik dengan acara sendiri-sendiri… Ada yang mau foto-foto, cari makanan, semuanya dijalanin enjoy aja. bisa meminimalisir gesekan yang bakal timbul mungkin sesuai dengan Mood,
seperti yang dicontohkan dalam jurnal yang ini

Bahkan ada satu teman yang kalau ngajak ketemu, cuma saling tukar buku lalu sama-sama baca… waktunya tempat dimana kita bertemu mau tutup,  berarti udah waktunya pulang.. ya udah, pulang…Beres…

Mungkin terlihat aneh, tapi memang kadangkala kita butuh waktu untuk berteman dengan sepi, menikmati sepi….

makanya aku senang sekali dengan kalimat seorang teman dari jurnal yang ini,

“Namun pasti selalu ada saat dimana ada sepi..
Mungkin sepi adalah saat untuk merenung..
Memikirnya sejatinya kita, sejatinya hidup, dan sejatinya sebuah perjalanan”

Yah, kadang sepi itu emang dibutuhkan…..
bukan untuk pelarian, tetapi untuk mencari arah yang lebih baik…

55 comments on “Menikmati Sepi

  1. abykusuma said: sepi membuatku nyaman dan damai, biarpun bny org aku bisa menikmati yang namanya sepi.

    wah… ternyata mbak aby lebih bisa meresapi arti sepi yg sebenarnya

Leave a Reply

