Ngabuburit itu enaknya sambil……

Ngabuburit

yang enak nunggu waktu buka itu sambil
browsing atau chatting kalo pas ditempat kerja.
atau dimanapun yang punya koneksi inet ga dodol..
Nah, tapi kalo chatting ga boleh ngomongin orang, percuma puasanya. Jadi misalnya kalo lagi chatt,
* dihindarin ngomongin hal yang jelek2
tentang orang lain, tapi ngomongin aja hal yang baik-baik aja biar dapat pahala.. gini contohnya :

A : Eh, mbak yang rumahnya pojokan itu, yang pagarnya warna hijau makin cantik aja yah..
B : Iya, apalagi suaminya juga ganteng, cocok deh.. emang udah jodoh.
A: Iya, suaminya baik banget lho, kmaren kan aku ketemu di mal, dia lagi belanja, di tempat pakaian perempuan, sama perempuan yang juga cantik kaya istrinya, tapi lebih muda. udah gitu digandeng pula, bener2 baik hati kan.
B : Iya, betul.. bener hebat yah tetangga kita itu..
Tuh, kalo gitu kan gpp, memuji kebaikan orang lain.. 😀

* Nah, bisa juga dengan Chat bisa menimbulkan rasa kasih terhadap orang lain
A: eh apa kabar bu kmana aja?
B: biasalah, lagi sibuk nih, bulan puasa gini.. pulang kerja
harus segera masak buat buka suami dan anak. kemana aja jeng?
A : biasalah, sama dengan kamu jeng.. sibuk, kerjaan ga ada habis2nya
ngomong2 apa kabar dunia MP nih?
B: gitu-gitu aja, ga ada berita besar kok.. cuma berita itu aja tuh, yang id MP nya cakepdotmp, kenal kan? cantik, baik hati lagi, suka menolong…
A : iya betul, suka menolong kalo ada yang butuh…
trus mbak itu ternyata ga mampu menahan marah lho, masa kemarin 9500 nya diambil orang dia marah-marah, harusnya kan dibulan puasa, dia bisa sabar…

Kasihan yah…. udah cantik-cantik gitu masih suka marah-marah
B: Iya, kasihan yah….

itu kan secara virtual, bisa juga ngauburitnya secara langsung
bagi yang menghindari untuk ngerumpi, bisa bikin acara masak-masak buat persiapan buka, misalnya sekelompok orang dari Multiply ngadain acara masak bareng.  Nah, itu kan bisa menghabiskan waktu sebelum waktu berbuka.
Ada keuntungannya juga, sambil masak bisa saling mencicipi masakan temannya, jadi kalo si A masak Ayam bakar Cemani, B bikin Capcay rasa duren, C bikin es Cendol pakai Nutrisari. Atau D bikin gulai kepala ikan teri bumbu kuning… Ingat yah, hanya mencicipi, jadi itu tidak membatalkan puasa.

Terus sambil ngobrol-ngobrol ttg berbagai macam resep yang mau dicoba,
bisa aja nanti ada kolaborasi, bikin kue untuk dijual.
Misalnya kue nastar rasa sakit hati, cake tape rasa cemburu atau Kacang goreng garing
rasa girang….

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Advertisements

47 comments on “Ngabuburit itu enaknya sambil……

  1. wib711 said: A: Iya, suaminya baik banget lho, kmaren kan aku ketemu di mal, dia lagi belanja, di tempat pakaian perempuan, sama perempuan yang juga cantik kaya istrinya, tapi lebih muda. udah gitu digandeng pula, bener2 baik hati kan.

    halah…pahalanya mas Wib berkurang tuh he he he

  2. omhanif said: kemarin aku ngabuburit jalan kakiyg mestinya naik angkotlumayan, pas nyampe rumah pas maghrib

    Seru tuh om…. kalo aku jalan kaki, baru sampai saharjo udah magrib kali 😀

  3. tianarief said: aku kemaren ngabuburit di kemacetan jalan. azan maghrib pas di ciganjur gus dur. makan ta’jil di pinggir jalan, lalu shalat maghrib, juga di masjid pinggir jalan 😀

    subuh ketemu maghrib mas? wah…. aku baru bangun jam 5 😀

  4. prazz said: ngabuburit kemaren di jalan arah pulang…. nyampe rumah pas adzan maghrib.. :Dbtw, om wib di golden triangle yah??

    Enak yah pada pas maghrib dirumah, udah nyoba dari tahun kmaren, paling Top magrib nya di duren sawit… ga bisa sampai rumah… *yup bozz, betul 😀

  5. sapucin said: .. emang enaknya klo ngabuburit itu sambil makan kolak

    wahhh.. ini nyalahin aturan mbak….. kan kalo makan itu mbatalin puasa,sedangkan aku ga bilang diatas lho, kalo nunggu sambil makan 😀

  6. neraandianti said: memujinya itu loh… he he he

    hehehe… kan kan bisa bikin orang lain bahagia mbak… kalo dipuji cantik, kan orang lain senang..bahagia, yang muji dapat pahala :p

  7. kan pulangnya dimajuin sejam, jadi jam 15.30 trus perjalanan cuma 10 menit (pdhal kalo ga dimajuin juga bisa nyampe rumah sebelum maghrib). Walopun ga bisa tiap hari juga pulang cepet 🙂

  8. waduh…………..itu chattingnya yahud bener…..kikikikiki ;penaknya ngabuburit tuh sambil beresin meja makan dan mencium masakan padang….wahahhahahahaaha ;phari ini dendeng balado…..wakkakakakakakakakakkk ;p

  9. hiiiiiiiiiiiii ternyata aku ngga bisa wib.. gimana donk???karena aku sendiri butuh masukan :).. ternyata aku jadi menyesal.. harusnya ikuti suara hati terdalam saja..

  10. Iman : ah iman…. pura2 lupa yaaOm Hagi : yang terasa rasa mau nonjok orang aja ya om.. :DMbak Diyah : Enak yah… masih siang udah sampai rumahAya : Dendengnya masih ada ga sampai hari senin besok :pTante Sefa : makasih Tante.. gpp kok, udah ngerti kok tanteGhaya : hayoo… ghaya bisa kok….Wiege : besok ya di Riska..Tyo : Sama-sama Tyo.. 🙂

  11. Agus : Dosanya siapa Gus? :DNduts : iya, itukan ga termasuk makan n minum ya :DUlly : Sama2 ully, maaf semalam ga bisa… aku mampir diambas cuma numpang minumMas Heri : kalo udah minum mah batal mas.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s