Marah? enggak lah, Kecewa? itu pasti…

Dari peristiwa yang belum lama aku alami, aku jadi inget jurnal Tante ini .
Hal Ini mungkin hal kecil, bagi orang lain,tapi kalau menurutku itu adalah hal yang besar 🙂

Cobalah kita sesekali berpikir terbalik, kita yang meminta seseorang teman untuk menjaga amanat kita ternyata teman tersebut khilaf… tentu saja kita bisa kecewa, sedih bahkan marah…
tapi kalo mau ngamuk mah buat apa.. bikin cape, dan belum tentu permasalahan selesai.

Yah, pada intinya kalau seorang teman ga peduli teman dekat atau ga dekat,  dan dia memberikan amanah serta mengingatkan beberapa kali agar dijaga,  paling enggak kita harus perhatikan…
terlupa sih bisa saja, tapi kan berhati-hati itu perlu…. 🙂

Aku bikin ini bukan untuk menyalahkan orang lain, dan membela orang lain karena bisa saja teman tersebut khilaf atau lupa atau ga inget (sama aja ya?)
tapi sekedar mengingatkan diri sendiri juga, karena aku pernah mengalami sebagai pihak yg amanatnya dilanggar dan tentu saja efeknya sangat besar buat aku…..

Advertisements

29 comments on “Marah? enggak lah, Kecewa? itu pasti…

  1. jadi, maksudnya hidup itu perlu dibekali kemampuan menjaga amanah dan juga memaafkan kekhilafan orang lain….mmm berat juga boss, tapi untuk menjadi manusia unggul emang harus begini

  2. Apapun amanah, memang harus sungguh2 kita jalankan..Dan jika kita mengalami “hambatan” dalam menjalankan amanah, baik sebagai pihak yang menjalankan atau yang memberi amanah, tentu saja akan baik sekali bila kita berpikir positif. Disamping akan membuat kita jauh dari prasangka, itu juga akan menenangkan diri kita… 🙂

  3. hmm aku juga kadang kejadian gitu. curhat eh malah menyebar.. instropeksi juga sih, apa iya kalo dititipin cerita malah disebarin.. cuma jadi agak trauma gitu.

  4. baiknya punya filter … punya temen-temen banyaaaaaaaaaak..bagi bagi curhatnya….masing masing dengan curhatan yang ga penting buat masing masing (bingung ga sih bacanya? …). Tujuan curhat ga untuk cari pemecahan…sekedar share aja. … hampir ga mungkin koq orang lain punya jawaban buat masalah kita….lah wong…kita bukan dia. Nah…buat yang bisa balik nyakitin kita kalo sampe bocor……curhatin cuma sama satu : Tuhan. titik.

  5. Temen curhat cuma orang2 pilihannnnnnnnnnnndan bukan dari temen2 “gaullll”………hiiiiiiiiiiikrn dr curhat itu aku gak mencari pembenaran dr sikap aku atau menyalahkan orang yg aku ceritakanjust want to know……penilaian dr permasalahan ini dr sudut pandang orang lain, dan mandapatkan pemikiran baru untuk hal yg positif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s