Kado tahun baru darimu

Sebuah bungkusan berwarna biru
datang bersama rinai hujan dipagi itu
ternyata kado tahun baru

didalamnya ada sebuah buku
bercorak hitam dengan ungu
dengan tulisan berwarna biru

dengan ucapan “Selamat tahun baru,
semoga kita bisa mengisi buku
yang masih kosong tanpa debu

dengan menorehkan tinta biru
berisikan cerita-cerita baru
dan menulisnya tanpa ragu

Advertisements

[iseng] ada yang bisa bantu?

Pasti udah pada tahu tentang cerita bagaimana cara memasukan gajah kedalam kulkas..
jawabannya kan gampang, tinggal buka pintu kulkas, trus masukin gajahnya.

Nah, trus gimana cara masukin anak gajah biar bisa nyusul emaknya?
satu lagi, kalo gajahnya mau pipis gimana ya?

Ada yang bisa bantuin jawab ga?
kalo iya, nanti dikirimin banyak-banyak ucapan terimakasih 😀

Semangat

jungkir balik

pontang panting
cape
pusing


hemmm
untung masih bisa lihat

senyum kamu 😀

iya, saya naik liyon

Biasalah, kalo lagi dalam perjalanan kemanapun, aku suka iseng merhatiin hal-hal yang ga penting & ga perlu.
Dari beberapa hal yang aku lihat itu ternyata ada sesuatu yang terpola.. Contohnya aja kalo naik pesawat. Kalo udah naik pesawat, pasti pramugarinya bilang buat matiin HP. Tapi adaaaaa aja yang masih sms-an atau tilpun-tilpunan, sampai dibilangin lagi ama mbak pramugarinya.

Trus, kalo udah mendarat… baruuuu aja tuh pesawat sampai landasan, ga lama banyak bunyi cetak cetek… seatbeltnya udah dibuka.. padahal lampu seatbelt nya masih nyala gitu,  setelah itu, bunyi ringtone bermunculan…

Nah, belum juga pesawat berhenti, langsung pada berhamburan buka bagasi…  kemungkinannya kecilllllll banget deh kayaknya kalo bawaan yang ditaruh dibagasi atas ilang..
Aku juga iseng itung, mulai dari pesawat sampai ujung landasan hingga pintu dibuka, itu membutuhkan waktu antara 10-15 menit..  tapi kok kayaknya pada mau buru-buru kemana gitu… buru2 berdiri, buru2 ambil bawaan…. Duh.. kenapa ya ga bisa sabar dikit,

Tapi diantara Hal-hal diatas, pas ke Medan itu ada peristiwa yang bikin jengkel, sekaligus bikin ketawa :
pas banget setelah Pramugari ngumumin buat matiin Hape, ada dering HP bunyi,  lalu terdenger suara orang menerima tilpun :

Bapak Penerima Telepon: Halo.. Halo…. Iya, ini saya
Lawan Bicara : (Mungkin menanyakan naik pesawat apa )
BPT : “Naik Lion…. Lion, iya Lion” (dibacanya dengan ejaan inggris yak)
*suasana udah mulai panas… aku langsung bilang “Hape tolong matiin ya“..
trus banyak deh yang nyeletuk
“iya tuh.. matiin”...
(biasalah, kalo ga ada yg mulai pada belagak cuek, apa karena ini kita gampang terprovokasi ya hehehe)
Eh, langsung lanjut lagi aja.

LB : (mungkin ga denger atau krang mendengar, trus nanya naik apa)
BPT : karena menduga di lawan bicara tidak mengerti atau di bapak yang bingung dengan ejaan yang dia sebutkan tadi….trus dia bilang
“Liyon, saya naik Liyon.. iya Liyon” (tolong baca sesuai ejaan bahasa indonesia ya)
Ya otomatis semua tertawa…. karena bapak tersebut berbicara lumayan cukup keras.

Akhirnya mbak pramugarinya datang menghampiri, si BPT menyadari bahwa dia harus segera
mematikan telponnya sambil bilang.
“Udah dulu ya.. ini udah mau jalan”
eh ada yang iseng nyeletuk : “Mau jalan kemana pak? terminal?… emang ini angkot…?”
Yah… kasihan si Bapak… diketawain lagi… untung aja dia nya cuek dan diem aja (atau malu) aku ga tahu 🙂

ML di Medan… bikin bete

Udah lama banget ga ke Medan, mungkin sekitar 2 tahun. Minggu kemarin akhirnya datang lagi ke Medan
Banyak perubahan, udah mulai banyak mart mart-an mulai dari Indomart sampai hypermart.

Ada beberapa catatan tentang medan
1. Bandara
Makin crowded aja, kalo mau jujur mah udah ga layak untuk kota sebesar medan dengan fasilitas yang terbatas. Salah satu contohnya. Mushala yang berada didalam ruang tunggu hanya bisa menampung 6 orang (universal) pria wanita campur. Kalo pas waktunya shalat, wah… bisa antri.

2. Pengendara Motor
Ada beberapa hal yang sama…. kesadaran untuk memakai Helm bagi pengendara motor masih rendah…
ini blum berubah dari terakhir aku kesana, Tapi ini biasanya dilakukakn didaerah pinggir kota (padahal mah
pinggir kota seperti Garuda Plaza udah termasuk Kota nya)

3. Sering ML,
Sebelum datang kesana, aku udah dikasih tahu sama team disana, kalo datang
pasti nanti sering Mati Listrik.. betul baru briefing sebentar udah mati lampu, untung genset langsung mengantikan.
Tapi ada hal yang bikin kesel pas mati listrik itu, lagi mandi tiba2 matee.
repotlah awak cari handuk untuk mengelap muka.. udah gitu hotel punya genset responnya rada lama.
Trus, pas lagi donlot file…. tiba2 mati listriknya…
dan kalo mati ga tangung-tangung pula… ada hitungan lama nya .

4. Becak
ada banyak perubahan untuk becak motornya.. kalo dulu masih banyak memakai motor-motor jadul
bahkan ada yang dua tak dengan bonus asap seperti kebakaran hutan,
sekarang banyak yang memakai motor 4 tak.

5. Pedagang di Bandara
Makin gigih untuk menjual barangnya. Aku ketika menunggu jemputan datang, ditawari kacamata “rayban”
aku bilang “makasih boss”, tetapi dia tetap berusaha agar aku tertarik.
lantas ga mau panjang lebar, aku keluarkan kacamataku.. udah punya. aku bilang gitu
Eh, dia bilang.. “itu kan kacamata minus.. ga bisa buat bergaya bang” bisaaaa aja dagangnya.

Yah, tapi diluar itu semua, berusaha nikmatin semuanya aja.
Toh Bolu Meranti, Bika Ambon Zulaikha dan Lapis Majestik bisa jadi hiburan kuliner tersendiri.

[iseng] Tips Buat Selingkuh

Semalam habis ngobrol ama ibu yang satu ini, dan si Uni yang kebanyakan bengong karena lapar 😀
ada beberapa obrolan iseng kita tentang Tips untuk Selingkuh.

Buat yang senang selingkuh ada beberapa Tips:
1. Jangan rekam atau simpan bukti apapun dengan selingkuhan anda
karena pasti suatu waktu bisa aja akan terbongkar. Udah banyak contoh kasusnya

2. Usahan punya HP lebih dari satu dengan Nomer yang berbeda
yang satu buat urusan keluarga atau kantor, yang lain buat selingkuhan.

3. Kalo punya satu HP, usahakan agar nama selingkuhan diganti dengan nama yang
berkelamin sejenis dengan anda.

4. Kalo janjian ama selingkuhan, jangan di tempat2 yang ramai kayak
Plasa Senayan, EX, Plaza Semanggi apalagi kayak di Sarinah.
Mendingan janjian di Pasar Palmerah, atau Pasar Tanah Abang atau Pasar Petojo.

5. Kalau anda orang biasa-biasa saja, dalam artian bukan artis, politikus atau seleb
ga usah terlalu dipikirkan.. toh anda ga bakal ngadain konferensi pers.

6. Belajar Akting dulu, walau bukan aktor .. hal ini perlu. jadi bisa berkelit kalo
kepergok orang, bisa bilang.. ini adik saya, saudara saya, teman saya atau rekan kerja saya.

7. Harus punya Prinsip Hati-hati… kalo ga hati-hati tahu sendiri. resikonya :p

8. Jangan lupa berdo’a…. moga-moga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan 😀

[Ga Penting] kalau kamu mau nikah lagi, aku ikhlas kok

Minggu ini kayaknya top journal dan berita di Media tentang Aa Gym. yang pro dan kontra terhadap aa juga banyak. yang simpati terhadap teh Ninih pun juga ga kalah banyak.. 
Ah, diluar itu semua.. pemahamanku tentang hal itu kayaknya ga cukup..

Cuma teringat lagi 4 tahun yang lalu, ada seseorang bilang :
“Kalo nanti kita berjodoh, dan nikah.. kalau kamu mau nikah lagi, aku ikhlas kok”

Aku terbengong2 dan bingung lalu balik nanya :
“kenapa kok kamu bilang gitu”

Sambil tersenyum berkata :
“kamu pasti tahu, kan ganjarannya Surga.. aku kan mau masuk surga”

Kok gitu sih? apa kamu rela? aku tanya lagi

dia bilang : “Yah, aku kan sayang kamu.. tapi aku juga lebih sayang ama Allah”

Spekles deh aku….

yah, dari situ aku coba memahami apa yang teh Ninih lakukan, dan bagaimana perasaannya

ah, wanita… kadang susah dimengerti… 🙂