iya, saya naik liyon

Biasalah, kalo lagi dalam perjalanan kemanapun, aku suka iseng merhatiin hal-hal yang ga penting & ga perlu.
Dari beberapa hal yang aku lihat itu ternyata ada sesuatu yang terpola.. Contohnya aja kalo naik pesawat. Kalo udah naik pesawat, pasti pramugarinya bilang buat matiin HP. Tapi adaaaaa aja yang masih sms-an atau tilpun-tilpunan, sampai dibilangin lagi ama mbak pramugarinya.

Trus, kalo udah mendarat… baruuuu aja tuh pesawat sampai landasan, ga lama banyak bunyi cetak cetek… seatbeltnya udah dibuka.. padahal lampu seatbelt nya masih nyala gitu,  setelah itu, bunyi ringtone bermunculan…

Nah, belum juga pesawat berhenti, langsung pada berhamburan buka bagasi…  kemungkinannya kecilllllll banget deh kayaknya kalo bawaan yang ditaruh dibagasi atas ilang..
Aku juga iseng itung, mulai dari pesawat sampai ujung landasan hingga pintu dibuka, itu membutuhkan waktu antara 10-15 menit..  tapi kok kayaknya pada mau buru-buru kemana gitu… buru2 berdiri, buru2 ambil bawaan…. Duh.. kenapa ya ga bisa sabar dikit,

Tapi diantara Hal-hal diatas, pas ke Medan itu ada peristiwa yang bikin jengkel, sekaligus bikin ketawa :
pas banget setelah Pramugari ngumumin buat matiin Hape, ada dering HP bunyi,  lalu terdenger suara orang menerima tilpun :

Bapak Penerima Telepon: Halo.. Halo…. Iya, ini saya
Lawan Bicara : (Mungkin menanyakan naik pesawat apa )
BPT : “Naik Lion…. Lion, iya Lion” (dibacanya dengan ejaan inggris yak)
*suasana udah mulai panas… aku langsung bilang “Hape tolong matiin ya“..
trus banyak deh yang nyeletuk
“iya tuh.. matiin”...
(biasalah, kalo ga ada yg mulai pada belagak cuek, apa karena ini kita gampang terprovokasi ya hehehe)
Eh, langsung lanjut lagi aja.

LB : (mungkin ga denger atau krang mendengar, trus nanya naik apa)
BPT : karena menduga di lawan bicara tidak mengerti atau di bapak yang bingung dengan ejaan yang dia sebutkan tadi….trus dia bilang
“Liyon, saya naik Liyon.. iya Liyon” (tolong baca sesuai ejaan bahasa indonesia ya)
Ya otomatis semua tertawa…. karena bapak tersebut berbicara lumayan cukup keras.

Akhirnya mbak pramugarinya datang menghampiri, si BPT menyadari bahwa dia harus segera
mematikan telponnya sambil bilang.
“Udah dulu ya.. ini udah mau jalan”
eh ada yang iseng nyeletuk : “Mau jalan kemana pak? terminal?… emang ini angkot…?”
Yah… kasihan si Bapak… diketawain lagi… untung aja dia nya cuek dan diem aja (atau malu) aku ga tahu 🙂

Advertisements

29 comments on “iya, saya naik liyon

  1. huehehehehe ….itu yg nelponin si bapak ngotot banget nanya’ bapaknya naik apa emangnya ntar waktu dijemput di bandara, dia bakalan nyegat pesawat dgn tulisan LION ? :))))kan tetep aja jemputnya di kedatangan

  2. myshant said: huehehehehe ….itu yg nelponin si bapak ngotot banget nanya’ bapaknya naik apa emangnya ntar waktu dijemput di bandara, dia bakalan nyegat pesawat dgn tulisan LION ? :))))kan tetep aja jemputnya di kedatangan

    bukan gitu, kalo si penjemput tau si bapak naik lion, dia bisa rada santai gitu jemputnya. paling juga telat ;-))

  3. suzievivian said: hahahahaha… manner… manner… bagaimana mengedukasi orang-orang kayak gini yaa?

    Ga usah diedukasi…tapi kalo mau mendisiplinkan.. dibikin jamming aja di pswt nyatrus bagasi tetep terkunci hingga pswt bener berhenti.. lama2 kan pada bete udah bediri tp ga bisa buka bagasi

  4. iniaku said: hihihi, iya… ngapain juga ya kalo dipikir orang2 sibuk ngambil bagasi, toh nanti turunnya juga barengan :))

    Betul Tante… tapi kan ngikutin prinsip kalo ujian… siapa cepat… dia dapat… dapat bagasinya duluan gituuu :p

  5. myshant said: dia bakalan nyegat pesawat dgn tulisan LION ? :))))kan tetep aja jemputnya di kedatangan

    Kan yang jemput punya Tele…. jadi kalo bukan liyon…. tulisannya ga kliatan :p

  6. wib711 said: Udah dulu ya.. ini udah mau jalan”eh ada yang iseng nyeletuk : “Mau jalan kemana pak? terminal?… emang ini angkot…?”Yah… kasihan si Bapak… diketawain lagi… untung aja dia nya cuek dan diem aja (atau malu) aku ga tahu 🙂

    Kasian deh ih pada diketawain gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s