[Aku Belajar] Menari Bersama Hujan

4 Feb 07
Minggu jam 06.10 ada telpon dari temanku, minta buat dijemput, tempatnya kebanjiran.
07.10, udah nongkrong diatas Tol Pulomas, Lumayan bisa naik motor di Tol.. 😀
enggak lima tahun sekali bisa lewat tol …. :p

Ternyata temanku yang mau ngungsi dari Kelapa Gading blum datang…
sambil nunggu aku turun kearah pintu keluar didepan Trisakti, udah pada kumpul para penjual jasa ojek gerobak,
antri dengan tertib menunggu orang ingin menyeberang.
yah.. ga lama hujan… ah… akhirnya bisa menari bareng hujan hujan…
Semua berusaha berteduh dibalik truk yang terjebak banjir.

Hujan berhenti, Tampaklah orang-orang yang tadinya ngumpet bermuculan.

Ternyata ada tukang Roti, lumayan buat ngisi perut dicuaca yang dingin gini.
Iseng iseng aku tanya knapa tetap berjualan, karena dimana-mana banjir
bapak tersebut bilang “yah, alhamdulillah rumah saya ga banjir, jadi saya tetep bisa cari uang.. kalau dimana-mana banjir saya diam disini aja dulu. Toh cari Rezeki ga harus berkeliling disini juga bisa, nanti siang-siangan baru pulang,, abis ga tau kondisinya banjir dimana-mana…”
*percakapanku terputus karena ada orang yang membeli roti si bapak, dan aku segera menyingkir untuk melihat para Tukang Ojek Gerobak yang menjual jasanya, bermacam-macam gerobak mereka pakai, ada yang gerobak sampah, gerobak untuk memulung, gerobak Roti (gerobak sari roti) dan gerobak bahan material..

Diantara orang-orang yang berada di pintu keluar itu, ada orang yang menarik perhatianku.
Seorang bapak yang mengendong karung dan mengambil botol serta gelas plastik bekas air mineral.

Ketika sampai didekatku, aku bertanya.. “dapatnya banyak pak?”
“yah, lumayan lah… lebih banyak rezeki saat banjir” sibapak menjawab pertanyaaku sambil mengambil botol mineral.
“ga bawa gerobak pak? kok pakai karung gini?” aku tetap menerskan pertanyaan
“itu, ada saya tinggal dibawah jembatan..” sembari membersihkan botol yang kena tanah dengan air luapan banjir.

aku makin penasaran..
“ndak ikut bersama dengan teman-teman pak… buat membantu orang yang membutuhkan penyeberangan?”
sibapak yang sibuk membersihkan botol langsung berhenti lalu menatap aku dan bilang..

“Saya orang susah, dan mereka juga sedang susah, ga usah cari duit dari yang kesusahan.
Gini aja saya udah bersyukur, rezeki saya tambah banyak dari barang-barang yang kebuang..”

belum sempet ngomong apa-apa lagi.. turun hujan lagi… ya, akhirnya sibapak pergi berteduh, dan aku meneruskan menari bersama hujan, berakhirlah moment belajarku hari itu dari dua orang bapak..

Advertisements

32 comments on “[Aku Belajar] Menari Bersama Hujan

  1. Ternyata hanya dengan hujan pun kita bisa belajar ya ? Belum yang lain-lain….Btw, karna terbiasa mewancarai orang, akhirnya dimanapun juga terbawa ya mas? hihihihi..

  2. dyru said: wah si bapak itu tetep konsisten ya.. pdahal kalo dia pake gerobaknya buat penyeberangan dapetnya lebih banyak..

    betul bu… semuanya kembali ke pilihan 🙂

  3. myshant said: oh …jadi sambil nunggu temennya dateng dan gak ada temen ngobrol, om Wib menari-nari di Tol ? 😀

    iya Shant….praktekin kursus nari waktu kecil :p

  4. agustam said: kirain “menari” bareng yang ditunggu wib..psstt….psstt..*ngabur takut dijitak wib*

    hehehe… enggak kok Gus…menari dalam diam diantara hujan hehehe

  5. nandae said: Ternyata hanya dengan hujan pun kita bisa belajar ya ? Belum yang lain-lain….Btw, karna terbiasa mewancarai orang, akhirnya dimanapun juga terbawa ya mas? hihihihi..

    yang penting bisa mandi hujan tanpa ketahuan… :p

  6. wib711 said: udah sehat bu? udah berlari lagi ya speedy nya :d

    Alhamdulillah sudah.., tapi ini gantian yang lain lagi sakitnya, :(Speedy sudah lari kencang kok, 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s