[Ga Penting] Tentang PM & Reply-nya

Tentang PM
waktu itu aku pernah nulis tentang Add atau invite kontak, Sekarang iseng mau nulis tentang PM, ini juga setelah baca reply-reply dari PM yang ada πŸ™‚

Fungsi
PM itu mah kalau buat aku pribadi banyak fungsinya
1. Fungsi buat berdua:
bisa untuk bertanya tentang apapuun atau cari informasi, ngucapin ultah, atau ngobrol haha hihihi.. bahkan bisa juga juga pdkt (ahh… enggak deh.. cukup cukup… :D)
2. Fungsi Buat lebih dari dua kontak
Ini bisa untuk memberitahu sesuatu hal..
Misalnya ada yang ulangtahun.. trus niat ngerjain.. eh, niat ngasih kejutan..
atau buat ngajak kumpul dimana gitu.. dan hanya untuk orang-orang yang dekat aja..
bahkan bisa buat ngasih tahu ada perubahan alamat atau no telp.

Kelemahan & Rekor
PM juga ada kelemahannya seperti yang Mbot tulis disini
tapi pas aku coba, udah ga bisa lagi.. πŸ˜€
Dari beberapa PM yang ada, ada rekor PM yang aku terima dari Kontak aku.
PM terbatas itu dikirim 3 November 2005.
bearti hingga jurnal ini aku tulis sudah 471 hari πŸ™‚

Ada hal yang aku lihat jadi masalah adalah ketika “peserta” dalam PM itu mulai me-reply kembali..
membuat PM itu naik lagi..

Kalau aku, terus terang aja juga pernah iseng setelah melihat PM itu naik lagi,
aku turut mereply, karena yang mengirim PM termasuk dekat.
Tapi aku lupa, bahwa orang-orang yang ada di PM itu belum tentu kontak aku,
dan belum tentu juga senang dengan reply-replyan yang ngawur yang ngajak becanda..

Mohon Maaf yak…

Dan memang, sebagian besar ada yang terganggu dan beberapa yang meminta agar namanya dikeluarkan dari PM
atau bahkan menyarankan agar PM tersebut dihapus…
yah, siapa tahu lagi nunggu PM yang penting dari seseorang gitu.. pas dibuka??…
huaaaa… tidak sesuai harapan..

Mungkin yang lain juga berpikiran sperti itu, tetapi bisa saja sungkan atau ga enak hati terhadap si pembuat PM.
Atau bisa saja si Pembuat PM juga sudah lama ga login, jadi ga tahu perkembangannya.

Yah…. seandainnya PM bisa hilang dari pandangan di “message summary” atau bisa ketahuan PM dari siapa, itu akan lebih baik..
jadi ga terlalu harap-harap cemas dengan : 1 personal message… dst..


Kalo bagiku mah… ya… cuek aja lah, mau muncul lagi, mau naik lagi ga masalah buatku.
tapi mungkin bagi yang dialup… itu juga merupakan problem… πŸ˜€

Semoga dengan Jurnal ga penting ini, ada masukan atau bahkan ada yang langsung PM sipembuat PM agar PMnya ditindaklanjuti… :p

62 comments on “[Ga Penting] Tentang PM & Reply-nya

  1. nefransjah said: yooook! kapan??? kok waktu gue telepon noer tadi sore dia nggak bilang apa-apa… *huh!* :))

    yah.. dia kan mau ngasih kejutan Nef… jangan pundung lagi dong… πŸ˜€

Leave a Reply

