[Ga Penting] Kalau mau nipu, belajar angka dulu atuh

Penipuan melalui sarana telekomunikasi mah udah sering banget terjadi, mulai dari jalur gsm, cdma sampai fixed phone (kebanyakan Telkom).
MO nya pun ga jauh-jauh beda, melalui sms atau telp langsung dan bilang kalau mendapat undian, ujung-ujungnya minta uang sebagai pajak undian.

Tapi baru semalam aku terima model penipuan yang aneh, ga seperti biasanya, ada yang telp ke Nomer Matrix, dan tuh orang langsung bilang :
“pak, ini nomer saya, tolong kembalikan atau saya laporkan ke polisi”
untung aja aku lagi baik hati, aku cuma nanya,
kalau emang ini no bapak, kok ada di saya, logikanya kan pasti ama bapak n ngapain bapak telp no bapak sendiri yang ada disaya”
Dia diam sebentar… trus ngomong lagi…
“bapak jangan macam-macam, no saya ini hilang tadi siang”

aku tanya lagi “kalo hilangnya tadi siang, kok jam sepuluh malam gini baru telp.. kmana aja pak dari tadi…”
eh, kirain tuh orangnya udah ga mau jawab, ternyata dia jawab juga
“saya baru sempat hubungi sekarang, gini aja pak, saya rela HP ama nomer saya ilang, tapi saya baru isi pulsa, saya minta pulsa saya dibalikin aja. kalau bisa, bapak ke atm, saya berikan nomer rekenening saya, terus bapak transfer pulsa yang saya beli, yang penting pulsa saya balik”

aku mulai semangat deh denger hal kayak gini, ujung-ujungnya nanti dia paling mandu ke atm, buat transfer pulsa… yeee ga kreatif ama siyyy…
“emang nomer bapak berapa?” kubalik tanya.
trus dia bilang : “kosong lapan satu enam satu (ada jeda) kosong dua sembilan tujuh x..
aku balikin tanya lagi… “eh berapa tadi pak, saya kurang jelas?”
akhirnya dia mengulangi lagi…
Trus aku bilang, “pak.. nomor ini beda ama nomer bapak,
kalau nomor bapak kan kosong lapan satu enam satu, kosong dua sembilan tujuh x..
kalau nomor saya kosong delapan satu enam seratusdua sembilan tujuh x
kalau ga percaya, matiin telp. terus bapak telp lagi, atau kalau masih ga percaya kita ketemu di Indosat pusat aja…”

Disana diam dulu….eh ga lama telponnya langsung di tutup.. hehehe kucoba telp balik ke nomer yang hubungin aku ga bisa, berarti itu nomer wartel 😀

Advertisements

52 comments on “[Ga Penting] Kalau mau nipu, belajar angka dulu atuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s