[Ga Penting] Keluarga kecoa dalam Coke

Bulan lalu, makan siang dengan teman dari hrd. baiasanya sih makan siang di warung teteh tepat didepan kantor.  berhubung lagi kpengen jalan, maka jalan juga ke ambasador.  Tujuan utama Food Court nya.

Karena FC penuh, maka pilihan berbelok ke tempat makanan cepat saji. Setelah antri, pilihan jatuh pada paket & tambahan puding coklat tanpa fla. untuk minumnya aku milih Softdrink (coke) dan es coklat.

Trus, akhirnya bergerilya dengan makanan, dah selesai makan, ketika mau minum, baru naruh sedotan, aku perhatiin isi gelasnya..
ternyata ada Bonus, anak kecoa atau kecoa aku ga ngerti, karena definisi ukuran kecoa serta habitat tinggalnya aku kurang jelas. Kalau dibilang itu kecoa, ya emang kecoa tapi masih kecil, kira-kira besarnya seperti kelingking aku.  Tapi ga terlalu besar seperti pada umumnya kecoa.

Wah, padahal aku ga ngarepin bonus.. tengok kiri kanan sama atas, kali-kali aja ada sarangnya kecoa
(karena tepat diatasku ada lampu bentuk lampion) siapa tahu kecoa nya belajar terjun bebas dari situ ke gelas.

Ternyata bersih… setelah semua TKP disisir, akhirnya butuh bantuan paranormal juga, Kebetulan ada yang lewat dan langsung aku panggil.
Aku bilang sama pramuniaganya (bukan paranormal ternyata walau orang tersebut memakai slayer dikepalanya)


Setelah kutanya, dia juga ga bisa menjelaskan darimana asal kecoa tersebut,  dan terkesan takut serta langsung meminta gelasku untuk ditukar. 
Aku, akhirnya mengizinkan ditukar serta mengikuti si mas masuk dapur,  aku penasaran aja, dituker beneran atau cuma diambil tuh kecoanya trus gelasnya dibalikin aku lagi.
Ternyata ditukar.. yo wes, dan aku pesan ama mas nya. atasannya suruh ketemu ama aku sebelum tempatnya aku acak-acak :p

Walau udah ditukar yang baru, aku ga mau langsung percaya gitu aja..  si mas nya aku suruh tunggu, aku periksa lagi..  Pas aku periksa, eh ternyata masih ada bonusnya juga, lebih kecil sih.
Wah.. kalau gini beneran ngajak perang ama wib.
Tuh mas nya pas aku kasih tahu udah pucet, tapi diam aja n minta maaf terus nawarin buat dituker lagi. 
Tapi aku ga mau, aku bilang tadi yang pertama dikasih kecoa,  sekarang anak kecoa, kalau dituker nanti cucu-cucu nya pada ikut.

Mas nya minta maaf terus, orang-orang udah mulai pada ngeliatin,  padahal kan aku bukan artis, tapi cuma minta penjelasan. Akhirnya aku minta si mas buat manggil Managernya, karena dari kecoa pertama, ga datang. Mas nya rada takut, sampai bilang, disini ga ada managernya mas..

Wuah… makin mangkel aku.
Yang betul aja, masa ga ada managernya? dia bilang iya.. yang ada supervisor saya..
Haduh, ini orang jujur atau takut ya.. 😀

Akhirnya Supervisornya datang, sambil senyum-senyum gitu… huuuh ga sudi,
diberi senyum semanis apapun udah ilfil.. abis Spv nya Co sih.. heehehehehehe

Dia minta maaf, trus ngajak ke tempat yang rada terlindung, akhirnya dapat di pojok, wah… pas dilihat, dia langsung jalan duluan n mau ambil posisi dipojok, aku ga mau keduluan… aku ambil bangku yang bisa menghadap kesemua arah… jadi dia hanya membelakangi penonton lain dan aku yang bermaksud mengendalikan

Siingkat kata, Mas SPV itu minta maaf, ok lah permintan mafnya aku terima,
tapi aku kurang puas. Pertanyaanku cuma satu,
kenapa ada kecoa di gelas coke yg aku pesan, bingung dia mau bilang apa..
muter-muter ga jelas. akhirnya aku bilang,
aku udah liat sekeliling meja, lampu n tembok serta lantai.. ga ada kecoa n family disitu.

kemungkinan besar ada didalam, aku minta masnya ngajak aku kedapur,  dia berkeberatan, aku keukeuh. akhirnya dia janji mau antar aku kedapur,  padahal aku udah liat dapurnya n aku bilang, dapur anda no problem…  berarti ada sumber lain, dan saya terima ada didua gelas, berarti sumber yang sama. Akhirnya mas SPV itu bilang, kemungkinan terbesar adalah dari dispenser..  wahhh pantesan tetep ada aja tuh kecoa n the gank.

Nah, udah dapat poin nya, akhirnya aku bilang,  kalau sebenernya divisi aku sering pesan makanan disini, dan aku sebut nama atasannya yang biasa temanku suka kontak, trus aku bilang kalau begini kejadiannya kayaknya aku bakal bilang ama yang suka mesan, lebih baik cari tempat lain.

Mas SPV nya minta aku jangan mutusin hubungan dan dia janji ga bakal terulang lagi… trus dia juga minta alamat aku, minta alamat rumah untuk memberikan bingkisan
(gilaa, terus terang gitu atau mungkin dia udah desperate ngadepin orang yang ngeyelan) ama aku aku ndak kasih, aku kasih alamat kantor, dia
minta no hp juga ga aku kasih.
ya ga seru aja kalau tiba2 ada sms aneh gitu dari co pula (paranoid banget ya.. hehehe)

Pas mau pulang, aku masuk dapurnya lagi (entah sebenernya diizinkan atau enggak, aku bakalan maksa) dan aku bikin perjanjian dengan dia, kalau penjualan soft drink khususnya Coke, hari itu harus dihentikan, dan harus dilihat lagi kebersihannya dispensernya.
terus yang kedua, kalau aku dengar dan ada buktinya dari temanku, atau temannya temanku atau orang lain dan aku tahu, maka dengan ama sangat terpaksa, aku bakal masukin media beritanya.
Mas Spv nya akhirnya setuju…
dan sampai keluar dia terus minta maaf, aku jadi ga enak….. 😀


Pas kemarinan makan disana lagi, (sengaja, mau liat lagi dan mau bandingin dengan masalah yang ada) tempatnya penuh,  eh ga lama mas SPV itu muncul lagi sambil senyam senyum..  dan bilang kalau dua hari setelah itu mereka telp aku kekantor, tapi aku lagi cuti..
jadi ga berani ngasih bingkisan kalau aku ga ada. Aku cuma ketawa aja, n bilang ga usah, yang penting ga ada kejadian kayak aku lagi. 
Eh, langsung mas nya ngeh, nanya untuk berapa orang n aku ama teman-teman dianterin ke tempat yg ada tulisan reservednya..
Padahal ada orang yang udah duluan masih bingung cari tempat, tapi malah aku yang ditawari duluan.. 😀
Entahlah, membayar perasaan bersalah atau takut aku bakal komplain lagi.

*Jurnal ini diposting setelah mendapat penjelasan yang udah pasti dari pihak mereka dan mereka mengakui kalau kesalahan dipihak mereka, jadi aku rasa aku juga ga nulis tanpa ada bukti dan klarifikasi dulu dari mereka, sebagai konsumen walau kita punya hak, tetapi juga harus jelas dulu permasalahannya dan ga langsung men-judge.*
** Gambar 2 : anak kecoa
** Gambar 1 : emak kecoa

59 comments on “[Ga Penting] Keluarga kecoa dalam Coke

  1. kalo gitu.. kalo makan di yang model2 foodcourt gitu, lebih baik minum aku gelas atau yang kemasannya di botol dari pada yg di dispenser yah..

  2. arisulindra said: itu kan vitamin mas wib…. suplemen :p

    Hihihi jadi inget… waktu itu makan sama anak anak and mereka complain krn ada semut hitam (udah mati) dimakanan mereka. Aku bilang, “Udah pinggirin aja, atau kalo dimakan juga gak apa apa, itu suplemen protein”. Trus anak anak pada bengong…:-)maklum ibunya agak sableng…:-)

  3. kudu hati2 niyy klo beli minuman… diperiksa dolo sebelum diminum…. daripada nelen kecoa…. hi…. klo sumber kecoa nya ada di dispenser…. bearti di smua gelas minuman softdrink pengunjung saat itu ada kecoanya yaa….. untung mas wib ngeeh…. jd kecoanya engga mampir di perut deh….

  4. Tante Sefa : banyak proteinnya lho tante :pMbot : Ikutan juga ah…Chika : mau ditraktir disana ga Chik? A Agus : Tentu boss… menambah staminaTeh Puji : iya teh… biar yang lain tau jugaMbak Ida : Kayaknya, abis langsung isi lagi… jadi ga liat lagi saluran dibawahnyaUlly : atau bawa galon aja langsung dari rumah ly.. lumayan kan :DMbak Daysee : Betul mbak.. lebih baik milih yang tersegel ajaLuluk : pikiran parno mah bukan ama kotoran tikus aja.. tapi ama semua nya yg kotor heheheMbak Dew : Buat diminta pertanggungjawaban ya mbak :DMbak Dita : kalo mampir, itung jadi vitamin mbak.. 😀

  5. yaiks….pernah ngalamin juga sih di foodcourt pasarayatemenku pesen nachos dari salah satu counter dan ada kecoa kecil menyatu di saos kejunya gituterus di salah satu counter ayam goreng liat kecoa kecil berjalan2… kalo untuk resto yg ini yg ini aku malah liat hal yg sama di beberapa counter dia di food court yg lain jugayang salah counternya atau pengelola foodcourtnya ya?soalnya salah satu petugas yang aku ajak ngomong bilang, mrk udah berusaha menjaga kebersihan, tp karena foodcourtnya luas dan gak ada pembasmian secara menyeluruh ya kecoanya msh bisa dateng2 lagi…gitu katanya pembelaannyatetep aja yaiksss!!!

Leave a Reply

