Realita bersepeda antara Waras dan ga Waras

Banyak yang bilang, kalau bersepeda ke tempat kerja itu adalaha hal gila…. hemmmm…

Minggu kemarin, ketika aku mengikuti acara jakarta bersepeda, bareng dengan beberapa teman
dari bank Mandiri, mereka bilang kalau untuk santai, hari minggu seperti ini ok-ok saja.
dari rumah, naikan sepeda ke mobil, di monas baru genjot hingga senayan.

Tapi kalau pergi ke kantor, mereka bilang ga mungkin karena naik sepeda, dengan jarak puluhan kilometer, belum lagi menghirup asap mobil n motor. belum lagi sakit pinggang, cape, belum diserempet mobilnya. Kebanyakan belum nya deh….
Terahir mereka bilang bener-bener ga waras deh yang naik sepeda kekantor.

Aku bilang, wah… ternyata komunitas B2W itu berisi orang-orang ga waras ya? lebih ga waras mana ya ama pengemudi motor yang suka naik trotoar,  yang suka nerobos lampu merah, atau lebih waras mana ya dengan pengendara mobil  yang nyerempet sepeda seperti 2 minggu lalu langsung kabur?
Langsung ga enak hati gitu mereka, untung mie ayam pekalongan udah didepan mata, ga jadi diterusin ngobrolnya deh..

Ya, namanya juga pendapat.. boleh boleh aja sih, kalo menurutku pribadi, lebih baik ga waras ditengah orang-orang yang ngakunya waras.

Suatu saat nanti aku juga bakal makin ga waras, naik sepeda kekantor, Kalau saat ini, latihan dulu Bekasi-Jakarta (monas/senayan) dihari libur,  sekaligus ngelangkapin sedikit demi sedikit peralatan yang harus dibawa.

Advertisements

61 comments on “Realita bersepeda antara Waras dan ga Waras

  1. iniaku said: tapi semoga dg semakin banyaknya yg naik sepeda, polusi juga akan semakin berkurangdan pemerintah mau menyediakan jalur khusus sepedahamin

    amin….

  2. sapucin said: mmmmm…. ini maksudnyah..??? dikasih tempat duduk rotan ato plastik getuh..??? *mencak2*—bayangan ratna & galih berubah menjadi ….. —

    yaaaa… udah kebayang kan mbak.. heheheheheberubah menjadi galih dan cucu nya :p

  3. Salut buat para B2W. Kalau baca kisah para pioneer, memang mereka selalu dibilang gila/gak waras. But they left a mark in history, a legacy. Yang cuma ngomentari, apa yang kelak mereka tinggalkan…? *sambil ngebayang bisa gak sepedaan di Bdg/Cimahi yang banyak turun/nanjak* Ngos…ngos…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s