Ga usah malu bilang kalau…..

Memperbandingkan, tentu kita pernah melakukanya, contoh gampang :
wah, di Multiply enak, fiturnya lebih bagus dari pada FS.  isinya lebih bermutu ga cuma sekedar nerusin pesan ga jelas kayak di buletin FS. 
itu kalau yang memperbandingan adalah anggota suatu komunitas dunia maya.

Kalau shopaholic lain lagi, bisa memperbandingkan harga dan barang
dengan tempat lain, contohnya seperti ini (diambil dari jurnalnya Trully)

Orang I : “Eh, bros-nya mirip punyaku..”
Orang II : “Oh, ini beli di abang-abang yang di bis 921, goceng saja..” *bangga*
Orang I : “Waduh, aku juga beli yang model gitu.. 7500..” *bernada kecewa*
Orang II : “Udah goceng gini, berhadiah bros lebih kecil lagi.” bikin tambah kesel orang I
Orang I : “Aku gak dapet tambahan bros kecilnya..” *tambah kecewa*

Itu contoh memperbandingkan,

atau contoh lainnya biasanya ngeliat tetangga sebagai acuan. 
kalau emang di tempat tetangga pasangannya lebh cantik atau ganteng ya akuilah… ga usah nanti berlanjut
iya, dia kan emang cantik, tapi kan punya sifat jelek suka marahin suaminya didepan umum..
Ga usah lah diteruskan sampai sana… nanti judulnya malah ngerumpi.
memang sih, kalau melihat punya tetangga yang lebih Ok, rasanya gimana gitu.
tapi ya paling enggak tetap harus bersyukur atas apa yang semua telah didapat.

Jadi ya jangan takut untuk bilang kalau memang tetangga rumputnya lebih hijau,
ya akuilah bahwa memang seperti itu adanya.

Advertisements

73 comments on “Ga usah malu bilang kalau…..

  1. bundaulum said: Iya deeh…saya doakan, klo belum bertemu semoga cepat dipertemukan. Kalo sudah nemu semoga langgeng 😉

    amin…. makasih do’anya mbak

  2. ti2n said: iyah… ga perlu malu ngakuin kelebihan orang lain ya 🙂

    iya… betul Tin..n mudah-mudahan justru malu kalo ngakuin kelebihan diri sendiri 😀

  3. wib711 said: hehehe.. lupa nulis syumbernyaMakasih mas mbong buat Fotonya… aku jadin hetsot yaaa

    yaaaaaaaaaaaaah gue malah ga tau ini hasil jepretan sapah… *colek mas wib dikit ah biar ga terlalu serius* 🙂

  4. tehamyweh said: yaaaaaaaaaaaaah gue malah ga tau ini hasil jepretan sapah… *colek mas wib dikit ah biar ga terlalu serius* 🙂

    hehehe…ini kan waktu ke bromo itu… lupa yaaaaa 😀

  5. wib711 said: kmaren kan waktu ke tasik udah dikasih tahu kalau ada benih.. tapi sok cuek gituuu huuuuu

    ooo ada toch..??cari benih diaceh aja deh,,,kayaknya lebih bagus dari pada yang mas wib ngasi,,:D

  6. Mbak Misspa : hemm…. aku jadi tersanjung nih mbak… :DCak Nono : ada cak.. duniamaya.mp.. liat deh heheheMak Nyak : hihihi.. kalau gitu, aku manggilnya mak nyak aja yaaa :DTitin : Beserta lagu padi juga dong :DMbak Alya : ah mbak Alya… katanya waktu ceting itu ga mauuu… pas dikirim buat tetangga komplen :pIan : ia ian… kmanaja ian?Indah : Met atas kelulusannya ya bu UstadzahMona : makasih udah mau jujur Dini : lagi di Tol kearah cileungsiYudi : semoga enggak yah Yud…Mbak Nana : tapi tetep senang ya mbak walau di bokisin hhihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s