Andai, andai dan andai

Cycling bareng MPers dan BCC (Banten Cycl e Club) didaerah Banten kemarin, setelah 2 jam perjalanan akhirnya sampai tempat Istirahat di Villa Krakatau, karena termasuk kloter pertama yang sampai, aku sama mbak Nurul dari group piknik, akhirnya gabung ama rombongan dari group BCC yang udah sampai duluan dengan jalur yang berbeda.

Ketika ririungan itu, ada seorang bapak yang bilang, “enak yah hidup disini, udara masih bersih, seandainya saya ndak kerja dan punya tanah disini, saya mau tinggal disini”
seorang bapak yang lain bilang, “elo bisa bilang gitu, tapi gini, elo pikir aja kalo elo dikasih Avanza, pasti beda rasa nya kalau seorang warga disini dikasih Motor.
Bagi elo itu mungkin hal biasa, tapi bagi penuduk disini luar biasa, mungkin bagi elo yang luar biasa kalau dikasih tanah disini” yup, dan bapak-bapak yang lainpun meng-iya-kan.

Satu lagi, setelah istirahat dan melanjutkan perjalanan, bertemu dengan 3 orang ibu dan satu orang bapak sedang mengumpulkan Melinjo.
Si ibu bertanya kira2 gini ( aku diterjemahin ama guide dari BCC) : “knapa kita-kita ini main sepeda sampai ke kebun segala, bukannya di kota itu lebih enak, jalannya rata, dan ga banyak tumbuhan yang kalau kena badan bikin gatal, tergores duri dan belum nyebur kesawah.
Sedangkan kita-kita justru mencari jalan yang ga bagus buat jalan naik sepeda.

Dalam ngejalanin hidup ini ada pandangan-pandangan yang berbeda dari kita sendiri dan dari orang lain.
Selama kita menjalankan ga ngerugiin orang lain, ga ganggu orang lain atau bahkan ga mendiskreditkan orang lain, ya jalani aja.
Kalau ada pandangan berbeda terhadap kita, ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan
kita bisa ngejelasin langsung, kita bisa diam saja atau bahkan bisa misuh-misuh atau ngamuk. Semuanya tergantung kita sendiri.

[Ga Penting] Gara-gara Mbak Cantik

Janjian dengan seorang teman untuk nonton HarPot di Plangi, karena udah mepet banget waktunya, sarana yang paling cepat dan mudah ya naik ojeklangganandotcom.
Ada dua abang ojek langganan, yang satu naiknya smash, yang satu lagi MX.
Biasanya milih ojek tergantung tingkat kemacetan, kalau lagi muacet banget n lagi buru-buru aku milih smash, kalo ga macet baru naik MX.
karena kemarin lagi buru-buru, akhirnya milih abang yang pakai smash.  Ga usah disuruh abangnya udah ngerti selap selip sana sini. Kalau aku bawa motor sendiri, aku ga bakal berani selincah abang ini, karena bonceng, ya banyak-banyak berdo’a aja yang ada.
Dari casablanca, potong jalan tembus danamon, sejago-jaginya abang ojek, akhirnya a berdaya di belakang atmajaya yang emang jalurnya cuma bisa 1 motor n mobil.

Ya akhirnya ikut antrian juga, sementara itu dari arah RS Jakarta ada ojek  yang mboncengin mbak-mbak cuantek rek.. kalau cuma dian sastro ama tamara blezinky mah lewat, maksudnya lewat jalan yang berbeda gitu.

Aku cuma liat sekilas, karena temanku udah lelepon dia udah berkarat dari jam setengah lima, sedangkan aku bariu dari kantor setengah enam.
Lagi terima telp, aku ngerasain kok abang ojek jalannya ga stabil kiri kanan gitu, padahal ga bisa nyalip.. Ternyata si abang lagi ngeliatin tuh mbak-mbak.
Ga lama.. Jduk.. aku kaget.. terdorong kedepan, si abang nabrak motor didepanku yang lg  berhenti diantrian.
Sibapak yang ditabrak sempet sewot, trus, abang ojek minta maaf sambil jalan bersisian pelan.
eh si mbak ngelewatin kita lewat kanan, si bapak yang ditabrak ngedumel, tapi matanya ngelirik mbak-mbak.
Jduk.. akhirnya sibapak yang gantian nabrak motor didepannya yg juga nunggu antrian…

Haduh…. kalo udah gini salah siapa ya… salah tukang ojek, sibapak atau mbak-mbak cantik…

* Salah sendiri kau manis
Punya wajah teramat manis*

Ketahuan deh

Lagunya kocak juga, aku donlot dari sini

Yah, paling enggak harus ati-ati neh, biar ga ketahuan n ga ketipu ama tampang huehehehe
==========================================================================

Dari awal aku tak pernah percaya kata-katamu
karena aku hanya melihat
semua dari parasmu

Terakhir kau bilang padaku
Kau tak akan pernah selingkuh
Ternyata dirimu bermain dibelakangku

Saat ku melihatmu kau sedang bermesraan
Dengan seorang yang ku kenal

Oo..Oo.. Kamu ketahuan pacaran lagi
Dengan dirinya teman baikku
Oo..Oo.. Kamu ketahuan pacaran lagi
Dengan dirinya teman baikku

Tapi tak mengapa aku tak heran
Karena dirimu cinta sesaatku

By wiblackaholic Posted in Poemz Tagged

Multiplyers/blogspoters wanita LN

Multiply`ers /Blogspot`ers (Mayashita – UK)

Seiring dengan canggihnya dunia internet, komunikasi yang tadinya hanya melalui media satu arah seperti majalah, koran, atau kirim-kiriman surat menyurat sekarang bisa dilakukan secara dua arah melalui dunia maya, atau yang biasa disebut “online”. Banyak fasilitas online messengers gratis yang ditawarkan mulai dari yahoo, msn, aol, icq,dll bahkan yang saat ini sedang marak adalah website pribadi dan gratis pula, antara lain Multiply atau Blogspot.

Website ini semacam diary online pribadi dimana orang-orang bisa design sendiri, isi dengan kreasi dan tulisan sendiri, bahkan isi dengan foto-foto dan unlimited amount dan bisa dilihat oleh setiap insan di dunia (kecuali di “set” khusus yang boleh dilihat oleh limited group, ya tapi jarang rata-rata semua pada pingin “pamer” keseluruh dunia.

Nah, yagh lucu nih, bener-bener lucu, isi dari para Multiply`ers atau Blogspot`ers wanita-wanita Indonesia, yang sering saya lihat, rata-rata yang menikah dengan pria asing di seluruh penjuru dunia, Amerika, Eropa, Australia, Eropa, Antartica, Asia. Saya sering “menjelajah” dan “berkunjung” ke website mereka, waduh…waduh….lha kok jadi ajang “pameran”, mulai dari pamer, harta benda sampai pamer body boooo ! contoh para Super Dumbo Multiply`ers/Blogspot`ers yang suka pamer-pamer harta benda nih, nulis di website mereka gedhe-gedhe front page plus foto-foto:

1. Hari ini my husband bikin surprise beliin aku parfum merek emporiyo asmuni (hayyah…ngapain juga diumumin?!)

2. Mau lihat koleksi tas gue ? terus ditunjukin tuh foto-foto tas-tas branded : luwi putong, gess la yaow…,guci, koko tjanel, buberi, perada, dll ( halalahhhh…beli di Mangga Dua aspal juga banyak, lagian sapa yang tahu kalo asli…hahaha..)

3. Baru beli sepatu nih, say…plus foto-foto sepatu masih dengan bungkusnya dengan merk guedhe-gudhe kebaca: jimi cu ( masyaolloh….kampungan banget ga` sih, pamer kaya` gituan)

4. Husband abis beli rumah nih, cash lho say ini fotonya……(wadohhh….kredit juga sapa yang tau sih,lagian itu foto rumah orang juga sapa yang tau ?? ngapain lagi diumumin ke seantero dunia?)

5. Musim sepakbola nih, friends my husband lagi sibuk decorated mobil dengan bendera favoritnya, tuh foto mobilnya – merk: udin alias odi (masyaollohhh…..hari gini pamer mobil ! mobil pinjeman kantor juga sapa yang ngerti sihhh ? borju deh loe !)

6. Kalau gue sih suka merk mersi lho, enak dipake`nya buat anter anak, blah..blah…tuh foto mobil gue ( haaayyyahhh….itu mobil tetangga parkir depan rumah buat foto juga !)

7. Masih buanyakk deh yang pameran materi, dibeliin atau beli ndiri anting, kalung, bh & thong, dan material lainl dipoto n dipasang biar semua orang lihat (kampungan banget ga` siyyyyyyyyy…kaya` tadinya ga` pernah punya aja!)

Yang paling lucu niy, pameran body yang tadinya di Indonesia alim, santun pakai baju tertutup dan sopan begitu tinggal di Luar Negeri, huarakadahhh kaya` kuda dilepas kendali….foto-foto pakai bikini, pakai kemben,baju super sexy lainnya yang terbuka semua deh dipajang foto-fotonya….biar badan bergelambir dan dekil atau badan berbentuk kotak seperti spongebob, yang penting sexy boooo ! biar tampang audzibillah syerem ngga` ada pantes-pantesnya pakai baju sexy dan sunglasses yang penting nekadddd pasang terus bleh!!

Anyway, suka geli sendiri deh ngeliat tingkah polah mereka di websites pribadi mereka, nulis diary di websitenya pakai Bahasa Inggrisnya juga Bahasa Inggris tarzan tapi modal nekad dan tekad kuat dipasang juga foto-foto “pameran” pribadi biar seantero dunia ngeliat :p

Saya lebih appreciate mereka yang pasang websites pribadi dengan hal-hal yang ada benefitnya dan tidak berniat “pamer” seperti, kumupulan tips, resep masakan, dll…but however it`s a free world, jadi yaahhh….bebas..bebas..bebas…gue cuma heran aja kok ngga` ada malu-malunya geto loch !

That`s all for now, any comment ?


Multiplyers/blogspoters wanita LN dimata community kompas
link nya bisa diliat
disini


Menurut aku pribadi, mau nulis apapun ya selama dirumah sendiri n ga nyinggung orang lain mah bebas-bebas aja…. 😀
mau dibilang pamer atau mau curhat ya monggo…

mungkin mbak maya nulis itu, hanya melihat sebagian kecil dari anggota MP (terutama yang nikah dengan orang luar negeri)

*jurnal ini cuma mau memberitahu bahwa ada opini tentang hal tersebut diatas*

pe-wangi

Hari sabtu dua minggu lalu, banyak janur kuning dimana-mana,  memanfaatkan momentum angka yang dibilang bagus. Para undangan udah bersiap-siap awal waktu, agar tidak ketinggalan.
baju untuk pergi kondangan digunakan, tidak lupa memakai minyak wangi, sampai gedung, berharap tepat waktu, agar tidak ketinggalan acaranya dan hidangan juga tentunya 🙂

disisi lain, banyak juga ketika akan menghadap Nya, dengan pakaian seadanya dan dengan alasan “ini juga masih bersih, yang penting kan ga kena najis”  iya, silakan memberikan alasan.. toh ga ada yang ngelarang.
cuma ngerasa ironis aja, untuk bertemu dengan orang, pesiapannya  begitu heboh, tapi katika bertemu dengan Nya.. cukup seadanya aja.
Toh, itu merupakan pilihan, mungkin aku ngeliat hanya tampak luar saja.  kan katanya ga boleh ngeliat Cover buku, tapi liat isinya 😀

Habis Gelap, muncul lah lilin

Biasanya suka dijadiin tebak-tebakan iseng,  habis gelap terbitlah terang.. itu PLN.
Kalau di Jawa, mungkin tidak terlalu bermasalah dengan masalah byar petnya PLN karena durasinya termasuk jarang. tapi kalau luar Jawa, hal itu jengkel karena terlalu seringnya byar pet. contohnya aja di Medan, ML disana bikin bete.

Didaerahku kemarin hari minggu yang menjadi hot topikya tentang PLN,  bukan karena byar pet nya tapi karena ada razia dari rumah kerumah. Razia diadakan oleh PLN bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Banyak juga yang terkena razia ini, kasusnya juga beragam mulai dari memperlambat lari meteran, melepas kwh? sehingga aliran listrik yang masuk lossss. Ternyata yang kena denda juga bervariasi, mulai dari 200 ribu hingga puluhan juta.  Dan ga nyangka aja orang yang kelihatannya berkecukupan dan berkelebihan  maksudnya lebih tahu tentang peraturan, lebih tahu tentang hukum dan agama termasuk yang kena denda.

Ini terjadi didaerahku yang masih kampung, bagaimana dengan industri-industru atau tempat lain yang katanya ada kerjasama dengan orang dalam juga.

Mungkin masyarakat benar-benar meresapi bahwa PLN itu adalah Pencurian Listrik Negara.

Betul gitu teh Nie? 😀

Selamat jalan Ukhti

Tadi malam aku mendapat sms dari sahabat ku,
yang memberitahu kalau salah seorang sahabatnya telah berpulang karena serangan jantung.

innalillahi wa inna ilaihi raji’un

Selamat jalan ukhti Rhini, biarpun aku tidak pernah bertemu
tetapi merasa dekat karena sering mendapat kabar tentang ukhti, tentang kegigihan ukhti.

Sahabat, perjalanan setiap manusia akan sampai pada Nya
kelak kita juga akan menyusul.
jangan beratkan langkah beliau untuk menemui Nya
do’akan yang terbaik untuk beliau.


Mau tambah pusing? mau ikutan ga?

Lagi pusing ama kerjaan,
ama pasangan dan ama anak?
butuh hiburan buat tambah pusing kepala?
butuh tempat buat teriak-teriak
tapi ga ada yang ngomelin?
alternatifnya bisa dirumah sendiri, lapangan bola, atau RSJ.
Tapi kalau mau ikutan teriak sambil muter-muter n bergaya narsis…
bisa barengan ke Dufan bareng aku sabtu besok..
Atau kalau mau, kita ketemuan disana aja.. kalo mau no HP silakan liat Profile ku yak :p

ganbar : http://www.ancol.com/default.php?lang=indo

Dari Bibit hingga Babat

Hari gini masih ada kayak zaman siti nurbaya? hari gini masih ada yang mempersoalkan bibit bebet bobot?

Ya, jawabannya masih ada.

Banyak lah yang pernah mengalami (sambil ngacung juga). Tapi gini, kadang kita melihatnya dari sisi kita, misalnya gini : kok ga boleh sih aku ama yayang aku buat nikah
padahal kan kita saling cintah… saling sayang.. tulus..
Kita kmana-mana selalu bareng, dia rajin jemput, nganter pokoknya ga bisa dipisahin deh
kan yang mai nikah aku ama yayang akuh, bukan orang tua kita.

Orangtuapun punya pandangan sendiri tentang hal ini. siapa sih orangtua yang ga mau anaknya bahagia, anaknya senang.
Nah, karena itu ya dilihat Bibit Bebet n Bobot nya. Kuno? ya bagi kita mungkin dianggap kuno, aapaan sih pakai hal-hal kayak gitu.
tapi dilihat lagi, makna Bibit Bebet Bobot itu bukan sekedar
Bibit itu keturunan, bobot itu kekayaan dan bebet itu keluarga.

Orang tua melihatnya lebih luas lagi…
Bibit itu bukan hanya keturunan, tapi juga termasuk
silsilah keluarga seperti apa, hingga apakah mempunyai penyakit keturunan
Bobot itu juga bukan hanya sekedar kekayaan harta, tapi kekayaan
yang sebenarnya, kepintaran (pinter masak aer ama masak indomie apa enggak,
pinter ngeberesin rumah, ngepel, ama nyapu atau enggak, pinter belanja atau enggak, pinter ngabisin uang belanja atau enggak, pinter agamanya ga, pinter dalam kerjaan ga)
Bebet disitu kan hanya ditulis keluarga, ya karena keluarga adalah lingkungan
terdekat, tetapi bukan anya itu, tapi lebih luas lingkungan dimana orang
tersebut berada, pergaulan nya..
kan dibilang, kalau mau lihat orang.. lihat juga sama siapa dia bergaul

Nah.. itu artinya luas, masih dianggap kuno?
tapi itulah pertimbangan dari sisi orang tua.
dan ga dibilang kan kalau bibit itu harus satu suku (walau ga dipungkiri banyak orangtua ingin dapat anaknya dari satu suku) atau satu ras.

Orang tua tentu ga mau anagknya ngeblangsak hidupnya nanti setelah nikah
So, setelah ngeliat Bibit, bobot bebet, maka silakan di babat,
kalau nanti toh masih ada yang ga sesuai, ya perlu dibubut dikit-dikit lah..