Terimakasih buat seseorang

Sejak acara pun bek dari monas, udah ngidam pengen punya lampu depan sepeda, lumayan kan kalau pulang malam bisa nyari dedek manis yang ngumpet :p

Terus, pas acara nyepeda ke kota tua bareng mbot dan sigit serta seseorang yang telat datang, ngeliat lampu di helm mbot n sigit jadi ngiler…  keren juga ditaruh di helm, sampai pak Polisi deket istana bilang, wah itu ada kameranya ya, saya jangan disorot ya…

Niatnya udah ada, nyarinya belum 😀 Terus, kebetulan banget mas Eko jurnalin tentang lampu depan, jadi teringat lagi rencana yang ketunda. niatnya minggu besok mau nyari di Jatinegara.

Ternyata lagi, belum sampai kesana, ada seseorang memberikan lampu sepeda serta tag bike 2 work.. hik hik… jadi terharu.
Makasih ya mas udah ngasih lampu.. sayang saat ini belum bisa dipakai, karena lagi turun mesin 😀
baru hari minggu bisa beres lagi kayaknya, jadi jumat depan bisa b2w nih…

* Foto lampu dan tag B2W didepan rumah MP seseorang itu 🙂

** terinspirasi dari jurnalnya Seseorang juga disini

Advertisements

Trust Me

Pulang dari jogja minggu kemarin, pulang dari sana pagi milih naik KA, ternyata pilihannya salah, karena ga bisa tidur blass, padahal malamnya udah dibantu melek sampe jam 1 nongkrong di Bayonet.

Satu buku, satu koran, satu tabloid udah abis dibaca, tapi kok masih diwilayah jawa tengah, akhirnya malah merhatiin nama-nama daerah yang muncul di HP, jadi inget waktu dulu, balik ke kebumen sekali-kalinya bareng emak, bapak, adek, kakak n sepupu. Untuk ngusir kebosenan, bapak ngasih kita kertas ama pensil, buat nulis nama-nama stasiun yang kita lewatin, kalau rada ngerti daerahnya, diceritain pula tentang daerah itu, kayak
makanan khasnya apa, daerah wisata yang menarik didaerah itu apa, bahkan kalo keretanya berhenti luamaaaa (maklum ekonomi) kita dibilangin kalo ban keretanya kempes.

Eh, sambil ngeliatin nama-nama daerah di hp, sampe cirebon juga, akhirnya sms-an ama mbak Ienk, n ngasih tahu ga jadi mampir, karena Keretanya ga mau berhenti. Pas di daerah cirebon itu ada nama kabupaten atau kota? Trusmi, sempet kepikiran, apakah emang dulunya nama daerah itu trust me, biar gampang ngucapinnya melebur jadi trusmi,Karena ga mau penasaran, nanya ama mbak Ienk, katanya sih itu daerah sentra batik (bener, pas aku googling)

Masih pnasaran, balik nanya lagi, beneran itu nama daerahnya trusmi, dan kenapa dinamakan demikian, mbak Ienk bilangnya yang pada jual batik bilang ama yang beli, trust me.. batiknya bagus, ndak luntur kalo ndak dicuci. 😀


Trus versi satu lagi, kalo buat pasangan yang mau nikah,
si cowok ngajak ceweknya buat beli batik sambil bilang : trust me honey.. ini adalah batik nomer satu buat kamu.
jadi deh mborong batik buat seserahan, n buat seragam

*Mbak Ienk, dulu papap ngajak mbak Ienk ke situ ya hehehehe*

Penakut

Kita itu adalah
sebenarnya penakut

hanya kadang
ga mau ngakuin aja,

karena ego & hawa nafsu
mengalahkan
rasa takut itu.

Jangan Tanya

Lebih baik jangan tanya kenapa
walau pasti ada seribu jawaban

Karena ga semua pertanyaan
harus dijawab,
Ga semua pertanyaan
butuh jawaban

Lebih baik
nikmatin yang sudah ada
yang sudah mengalir
dengan sendirinya

[Ga Penting] Taksi ternyata belum berlalu

Hari Jum’at kemarin, tadinya mau ikutan acara raker CAB di PL, nengok Bunda
terus datang ke aqiqahan anaknya sahabatku .
Ternyata ada teman yang mau ngasih brief siang itu, dan sorenya harus ke Bandara ketemu team yang mau ke jayapura. gagal lah untuk ngikutin kedua acara diatas.

Setelah dari Brief, aku langsung ke Blok M mau naik damri. Mo naik ojek langganan, ga ada.. akhirnya naik Ekpress.
Sampai di blok M, diseberang tempat damri mangkal, teryata ga ada satupun damri yang nongkrong, gawat rek, berarti harus ke gambir, sedangkan team nya udah sampai di bandara dari bandung.

Aku komentar : duh, kok Damrinya pada ga ada ya,
pak supir taksi nanya ama aku: emang mau kmana pak?
ku kjawab : mau ke bandara pak, udah ditunggu ama teman saya. kalau ke gambir, berarti balik lagi…
si bapak supir bilang lagi : saya antar aja pak sampai sana
aku bilang, ini uangnya cukup cuma untuk naik damri PP pak, dan nanti baliknya naik busway, saya ga bawa uang lagi.
Eh, sibapak supir langsung bilang, saya antar aja pak, bapak kelihatan buru-buru, kasihan temannya udah nunggu.
aku bilang lagi, ga usah pak.. biar saya naik busway aja ke gambir
(ga tau lagi bingung gini si bapak supir, uang pas-pasan, ga bawa atm, cuma bawa ktp doang masa harus ninggalin ktp, kan ga lucu aja.)
Eh si bapak bilang gini, saya antar bapak ke bandara aja, bapak punya uang berapa?
aku bilang, cuma ada 70 ribu pak, buat ke blok sini 20 ribu, buat Bandara PP 30 ribu, sisanya buat naik bis ke kantor lagi pak.

Si bapak supir taksi nya bilang, ya udah.. gpp pak
aku nanya : maksudnya apa nih gpp?
sibapak supir bilang, gpp segitu, saya antar sampai bandara..
sambil terus jalanin taksinya, ngelewatin pankalan damri, argo saat di blok M itu nunjukin angka Rp 17.300 dan ketika sampai bandara nunjukin angka 70.600

Alhamdulillah sampai bandara, pas banget uangnya, bahkan aku berhutang tol kepada si bapak, ketika akan pinjam temanku.. sibapak bilang ga usah… dan langsung pergi. Moga-moga kebaikan bapak di balas Allah pak…

Oh iya, nama Supirnya Pak Iwan, nomor Taksinya PA 3008. mungkin setelah balik dari luar kota aku baru akan kontak pihak taksinya… Ternyata masih ada orang yang mau menolong tanpa pamrih.

Mak, kok tahunya cuma 3

Aku : laper nih bu, ada tahu n sambal kan bu?
mak ku : ada tuh, tadi baru bikin.
aku : kok tahu nya cuma 3 potong? malah tempe nya yang banyak?
mak ku : tahu naik, udah seminggu ini naik tiga kali, pertama 1300, trus dua hari kmudian naik lagi jadi 1500, trus naik lagi jadi 1800, tadi pagi udah 2000

Haiyah…. gaji pns baru direncanain naik… harga tahu udah naik.. gimana harga barang-barang yang lain ya..

udah gitu kmaren hari sabtu, ada orang-orang pada ngumpul ngantri minyak tanah…  kata emak n bapak kayak jaman dulu lagi.. harus antri minyak tanah bahkan ada yang datang dari kelurahan lain ikutan antri…

sama sih kayak antri JCO .. maksudnya sama-sama antri buat makan

Last Episode

Ternyata….

Sekali lagi,
diam itu ternyata
lebih baik

bisa membuat nyaman
dan bisa berpikir lebih jernih

Diam bersama dengan sebuah kitab
serta secangkir kopi pahit
tanpa diminta

membuat mata terbuka
dan hati bisa melihat
tanpa harus nyata

*from 1 to 3

Statistik? 3 tahun MP

Udah 3 tahun NgeMPih ternyata. iseng liat-liat lagi :

Kontak 294
Ketemu 163
Jurnal 419
Foto 293
Lagu 47
Review 21
Link 57


* Untuk Kontak ternyata 55% pernah ketemu, sisanya blum pernah.. ya, ini menunjukan kalo kontak ku memang banyak nyata ada nya.. ndak palsu huehehe

* Untuk yang Visit masing-masing item ada fotonya disamping tuh.
urutannya mulai yang Visit Home, Blog, Foto, Music, Review & Link

*Status Kontak

aunt 1
brother 7
business contact 2
classmate 1
co-worker 1
cousin 2
fraternity brother 1
friend 171
friend of family 1
grandson 1
mother 1
mother-in-law 1
neighbor 1
nephew 4
niece 4
online buddy 81
second-cousin 1
sister 7
sister-in-law 2
sorority sister 3
step-son 1

Kebanyakan adalah teman.. online buddy nya kalah banyak 😀

Ngeliat Jurnal, Foto, Lagu hingga link ternyata cuma dikit.. ga produktif ternyata :p

Untuk yang udah jadi kontak, baik itu aku yang minta ataupun diminta, maturnuwun sanget. Moga-moga kontak-kontakan masih terus berlanjut ya.
Buat yang masih pending, ehmm.. maaf yak.. blum sempat main ke t4 kalian n approve.

Terimakasih buat semuanya, bisa dapat teman banyak, bisa saling berbagi, bisa belajar, bisa nyela juga dan jadi bahan celaan… bisa apa lagi ya…
pokoknya bisa-bisanya aku aja deh :p

Salam
wib711

Mpussss….. iyeonggggg

Si Mpus, Lucu, imut menggemaskan… karena menggemaskannya sampe ada teman yang lari dan langsung banting pintu ketika si mpus aku arahkan ke temanku :p

Sebenernya sih pengen miara mpus, berhubung dirumah udah dikasih warning, kalau mau miara, kudu ngerawat sendiri ga mau dititipn.. yo wes, di urungkan lah niat itu.
Kasian aja mpus nya kalo pas aku lupa kasih makan atau aku tinggal keluar kota. Sebagai pelampiasan, aku beli boneka mpus, trus aku kasih ke keponakanku,  lumayan, kalo lg iseng n gemes ama keponakan bisa buat dilempar-lempar 😀

Di MP sendiri, ada 7 kontak aku yang pasang Hetsot kucing, kadang bisa bedain, tapi kadang suka ketuker. kalau lihat sekilas karena warnanya hampir mirip :p  Kayak Dyru ama Ian, besarnya beda, tp alau liat sekilas di reply, kan lebih kecil jadi harus perhatiin dulu namanya.
kalau mas Widodo, desy ama heni masih bisa keliatan bedanya
Trus, mbak Dee n Putput.. kalau ngeliat warna sekilas juga sama…
untung ga pernah ketuker, kalau iya, tinggal ngeles aja kayak si mpus kalo mau di elus 😀

Pertanyaan ga penting : Kenapa sih kalian pilih mpus buat hetsot?

Ngerekrut massa

Tadi pagi pas mau berangkat, gang didepan rumah rame banget, banyak motor lewat, cari info lah ama para tetangga yang lagi pada ngobrol didepan rumah, Ternyata jalan raya macet, ada rombongan mau kampanye, jadi motor nyelusup-nyelusup lewat gang, kalau mobil mah ga tau gimana, paling pada puter balik.

Akhirnya nungguin rombongan kampanye jalan dulu, biar ga macet. sambil ngobrol-ngobrol bentar ama tetangga. Ajaib, rombongan itu mau pada kampanye? lho… kampanye apaan ya, kan pilkada walikota bekasi masih lama. Pas di tanya lagi, kampanye nya si om kumis, si bang Poke.

Kata babe ku yang baru jalan-jalan pagi, warga diwilayah RW ku diminta  
300 orang untuk ikut kampanye, dapat kaos dan diberi uang 20 rebu perorang.
(yang ternyata jumlah awalnya 50rebu, tapi jatoh ketangan yang ikut jadi 20rebu)
yang koordinir dari salah satu forum rembug-rembugan gitu deh.

Gila, bisa diitung perputaran uang pagi itu, kalau dalam satu kelurahan ada 15 RW,  uang yang berputar 90jeti, uang yang ga jelas keberadannya 135jeti.

Wah, aneh aja.. milih Gubernure diwilayah mana, nyari yang kampanye dari wilayah mana
kalo gini caranya mah, sama aja. aneh.. lucu… ajaib… tapi inilah politik :)))

Ga aneh kalo gini caranya banyak yang ga mau milih
*ini bukan kampanye golput lho*