Mak, kok tahunya cuma 3

Aku : laper nih bu, ada tahu n sambal kan bu?
mak ku : ada tuh, tadi baru bikin.
aku : kok tahu nya cuma 3 potong? malah tempe nya yang banyak?
mak ku : tahu naik, udah seminggu ini naik tiga kali, pertama 1300, trus dua hari kmudian naik lagi jadi 1500, trus naik lagi jadi 1800, tadi pagi udah 2000

Haiyah…. gaji pns baru direncanain naik… harga tahu udah naik..Β gimana harga barang-barang yang lain ya..

udah gitu kmaren hari sabtu, ada orang-orang pada ngumpul ngantri minyak tanah… Β kata emak n bapak kayak jaman dulu lagi.. harus antri minyak tanahΒ bahkan ada yang datang dari kelurahan lain ikutan antri…

sama sih kayak antri JCO .. maksudnya sama-sama antri buat makan

Advertisements

30 comments on “Mak, kok tahunya cuma 3

  1. wah emang semua pada naik mas!saya selaku ibu rumah tangga suka gigit2 taplak meja karena tiap minggu harus ngatur keuangan buat dapur biar ngepul.. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  2. Ghaya : kalo antri daftar ke Ghaya masih bisa? ;pKike : jangan gigit taplaknya mom.. gigit aja keyboard.. atau gigit mikel.. kayaknya seru deh :pMbak Yani : yuk… ditunggu dipalngi ya jam 6 nanti :DNanda : betul Nan… kalo ga ngomong ama emak ku n ga liat antrian.. aku juga ga bakal ngehKosi : ya, realitanya gitu bumbak Ienk : hehehe… kali ini ga harus antri smp jam 9 malam ya mbakmbak Nana : tadinya antrian minak tanah belum smp bekasi… akhirnya sampai juga kmarin mbak

  3. yg jual minyak tanah pun repotdapetnya susah, harganya mahal, jualnya gak tega sama pembeli, takaran dari si penyetok dicurangi pula*miris dengar bapak yg seorang pedagang kecil*

  4. kasian ibu RT yaa….ngatur bajet belanja. baru tahu yg naik..belom sabun, minyak goreng, minyak tanah… salut ama yg punya usaha rumah makan yang harganya tetep terjangkau kantong wong cilik….

  5. tadi pagi bu RT keliling dan mampir ke rumah, ngasih tau kalo mau antri minyak tanah..aku lihat di jalan antriannya udah panjang, padahal truk tanki-nya belum datang..

  6. Ian : iya, memang dimana-mana pengecer minyak tanah juga sedang sulit keadannya…mas Eko : Negara ga salah urus mas, yg ngurus kurang bener :DAcym : baik Cym kmana aja Cym.. katanya agustus ini yaaBondan : iya kang… *garuk2 kepala yang ga ada uban nya* **ngasih sapu ijuk buat garuk2 idung kang bondanMona : asyik.. ada yg mau nraktir :)Rita : iya bu, gimana rencana bikin warung makan? jadi ndak?Bunda : iya bunda… maaf ya bunda kmaren ga ikutan datang kesana.. mas Tian : pegawai swasta ga termasuk pemicu harga naik mas :DAri : Naik apa ke jogja minggu ini rie ? :DUlly : belum sampe t4 antrian… minyaknya udah abisNadiah : iya mbak… emak ku juga bilang gitu

  7. mas Tian : pegawai swasta ga termasuk pemicu harga naik mas :D== maksudnya, kita ini yang di swasta, yang gajinya gak naik-naik, terjepit naiknya harga-harga –yang dipicu kenaikan gaji pns. *maaf ya rekan-rekan pns* πŸ˜€

  8. Kike : hehehe.. ga takut… ntar aku kasih boneka aja si mikel :pNera : ya, bukan gitumaksudnya… tp karena pengumuman gaji pns naik, jadi harga tahu ikutan naik :pMbak Elly : Ndak kok.. JCO Plangi.. JCO mm kejauhan dr kantor πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s