Maaf, tapi saya ga minat

Udah nyaris seminggu di telp marketing salah satu Bank Asing buat nawarin kartu kredit.
awalnya ada yang telp ke Matrix, rada curiga sebenernya, karena nomer ini dipakai cuma buat keperluan diluar kantor, tapi akhirnya diangkat juga.

Ternyata pas diangkat, langsung mengenalkan diri dari bank XXXX dan katanya bekerjasama dengan Indosat, jadi katanya aku terpilih bisa bikin kartu kredit dengan syarat yang mudah bla bla bla.

Aku dengarkan, lalu ucapkan terimakasih, karena emang lagi ga mau bikin.
besoknya ada yang telp lagi dengan orang yang berbeda, aku masih bilang, kalau udah ditelp ama mbak ini, dan menawarkan KK, tp aku ga mau,

Besoknya ada yang telp lagi, lain orang, aku bilang, aku mau brief.. dan bilang ga minat serta ngasih tahu kalo udah pernah ada yang nawarin juga.
karena aku terburu2 mau brief aku mau lsg tutup, eh dia minta no Fax, untuk mempersingkat waktu, aku kasih aja, toh biasanya abis fax ga bakal di uber2 lagi dan aku dikirimin fax aplikasi buat bikin KK.

Ternyata, aku salah, besoknya aku di telp lagi dengan orang yang berbeda  (pada demen banget sih nelp aku :D)
Akhirnya aku bilang, aku udah dapat fax dari bapak X, akhirnya ditutup deh telp nya
aku mikir.. ga bakal di telp, eh.. kmarin ditelp lagi… karena udah malas, aku reject aja,
Hari ini aku aku terima lagi, ini no telp nya : 021.2854.8xXX
akhiran X selalu berubah2,

Tapi, dari kmarin, kalo aku terima dari nomer yang mirip2 gitu, langsung aku divert ke no HP yang kirim Fax itu…
Bisa dibayangin, kalau pas temannya atau orang tersebut telp, yang bunyi hp disebelahnya atau hp nya sendiri… hihihi, maaf yaaa
tapi kan aku udah nolak berkali-kali… tapi masihhhh aja di uber..

pas aku cek, katanya sih indosat ga ngadain kerjasama dengan bank tersebut, jadi data aku bisa sampai di bank tersebut gimana caranya ya..
Jadi berpikir jelek, apa ada orang indosat yang jual data nasabahnya ke marketing bank tersebut ya :p

[Iseng] Kemajuan

Siapa sih yang ga ingin maju? tentu semua orang ingin maju, dalam hal postif tentunya.
Setiap tahun, kemajuan pasti selalu terulang,didaerahku.
Hari pertama tarawih, Masjid penuh, sehingga shalatnya bergeser ke halaman rumah orang.
Semalam, sudah mengalami kemajuan, maksudnya saf nya makin maju
bisa dipastikan, hingga akhir bulan nanti kemajuan yang diperoleh sangat pesat.
dan biasanya berbanding terbalik dengan pusat perbelanjaan, tapi pusat perbelanjaan makin maju juga sih… omsetnya :p

Tapi alhamdulillah, baru beberapa hari ini, perutku udah ga ngalami kemajuan,
yang mengalami kemajuan hanya ikat pinggangnya.. 😀

Kapan ya bisa bener-bener maju… ?

[LOMBA MENULIS:RAMADHANKU SERU] Kolak rasa asem

Setiap bulan puasa pasti aku teringat dengan cerita jaman dulu, waktu masih SMP.
Kalau dirumah, ada peraturan ga tertulis antara aku, kakak dan adik ku tentang pembagian tugas beres-beres rumah.
Kalau hari biasa, aku kebagian buat nyapu dan ngepel, pas bulan puasa ada tambahan buat beres-beres meja makan setelah buka dan sahur.

Suatu hari pas abis buka, mati listrik, ini adalah saat yang paling ditunggu-tunggu, apalagi teman-teman udah pada manggil untuk ke masjid dengan membawa obor yang dibuat dari batang pepaya.
Setelah maghrib, terburu-burulah beresin meja makan. Untung aja piring kotor sudah diangkut kebelakang, ang belum adalah mangkuk sayur dan kolak.
Panggilan dari teman-teman makin kencang, konsentrasi udah buyar, ambil mangkuk sayur, langsung bawa ke dapur, buka tutup panci, langsung tuang isinya, setelah itu langsung kabur.

Belum sampai luar, kakak ku udah teriak-teriak manggil, ku datang juga dengan bersungut-sungut, Ternyata sayur yang aku tuang kedalam panci itu salah,
aku bukan tuang kedalam panci berisi sayur, tetapi kedalam panci berisi kolak…


Kena hukum deh hari itu, abis taraweh ga boleh ngelayap..
sampai sekarang aku masih penasaran bagaimana rasa sayut asem dan kolak kalau digabung, karena pas kejadian itu, ya aku ga turut icip2 lagi.

Kalau ada yang udah perna coba, tolong beritahu rasanya ya, atau kirim sample nya buat buka 😀

LINK : Lomba menulis RAMADHANKU SERU

Mio, Pio & Rio

Beberapa bulan lalu, dimintain tolong ama adek buat bawa Mio nya ke bengkel, dia bilang gasingannya rada ga enak, pas dicoba kok rada nyentak-nyentak. padahal seharusnya kalau matic itu ndak ada sentakan ketika gas diputar.
ketika di cek dibengkel, ternyata ada masalah pada rumah kopling nya…
dan katanya, itu akibat kesalahan mekanik yang memasang tutup girbok ga bener.
jadi bukan kesalahan pabrikan. tapi kok, banyak juga yang mengakami hal seperti ini, berarti mekaniknya pada ga paham, kan mekanik (resmi) itu kepanjangan tangan pabrikan.. kasian konsumennya yang ga tahu.

Kalau untuk Pio, sejak Pio pertama yang keluar, masalahnya pada monosok yang selalu ambles kalau dibuat boncengan. sehingga kalau dilihat dari belakang, seoperti motor bebek.
Hal ini pernah dibahas dalam forum komunitas penyuka Pio. pada dasarnya pihak pabrikan bilang mereka sudah menbuat sesuai standar. lho tapi pada kenyataannya banyak yang mengeluhkan masalah ini. sehingga akal-akalan dari penunggang pio dicari dengan membuat alat yang tetap gdapat membuat monosok tidak ambles ketika berboncengan.
sampai seri terakhir masih jadi perbincangan ini kesalahan pabrik yang tidak mau diakui pihak pabrikan.

Sedangkan untuk Rio, kemarin jumat ada yang telp ke hp, mau ngasih tahu tentang adanya program service gratis. ketika ditanya lebih lanjut, mbak yang nelpon cuma bilang agar datang ke bengkel aja.
Pas baca motorplus, ternyata ada berita tentang kabel gas yang bermasalah, sehingga perlu diganti.Aku jadi ingat waktu itu juga ada pengumuman tentang anchor pin bermasalah, dan segera ditidkalanjuti dengan ditelp, serta datang kebengkel dan diganti anchor pin nya, dan dapat uang transport 100ribu.

Hari minggunya, dari pihak bengkel datang memberikan surat untuk datang, ternyata ketika kemarin kesana, selain service gratis, diganti kabel gas yang problem dapay voucher senilai 50k.

Bisa dilihat, dua pabrikan roda dua yang berbeda, melakukan pendekatan terhadap konsumen terhadap masalah yang dihadapi dengan cara yang berbeda.
Memang sudah seharusnya seperti yang dilakukan oleh pabrikan bebek Rio, sehingga konsumen bisa mendapatkan haknya, dan pihak pabrikan juga memberikan tanggungjawab terhadap produk yang dibuatnya.

Gambar : dari sitenya ahm

Antara b2w & w2 b

Membaca reply tentang b2w, dan jurnal -jurnal yang menyentil tentang b2w,  kalau b2w itu dilakukan orang-orang berduit, dengan harga sepeda diatas rata-rata atau kalau pinjem istilahnya Agung, sepeda Anjrit. dibandingin orang-orang yang memang pekerjaannya dilakukan dengan bersepeda.
Malu dengan mereka? ya, karena dalam hal ini aku kalah jauh dari kemampuan mereka yang w2b yang jaraknya bisa berlipat dari jarak para b2w-ers.

Sempat cerita-cerita dikit ama my sista, tentang hal ini, dia kayak biasanya cuma ngedengerin sambil sesekali komen.
yang pada intinya dia bilang, biarin aja orang pada bilang apapun ga perlu marah atau sewot, jalanin aja apa yang udah diniatin, entah itu mau b2w  atau cuma muter-muter tiap hari minggu, seharusnya lebih banyak bersyukur  atas udah apa yang dimiliki, bersyukur atas semuanya yang telah diberikan.
Liat keatas buat memacu, liat kebawah untuk ngingetin bahwa kita masih diberi lebih oleh Nya..

Mungkin yang nyentil itu kan juga melihat dari sisi pandang mereka, bahwa yang b2w itu ga waras, makan timbal jalanan dan dilakukan dengan sepeda yang harganya bikin geleng-geleng kepala
(blum tau harga sepeda federal aku sih yang 150rebu tahun 96, beli seken pula :D)

Siapa tahu justru yang ber b2w atau w2b malah nikmatin apa yang dijalankan mereka.
Biasanya yang ga terlibat langsung itu hanya memberikan pendapat ya sesuai dengan yang dilihat saja, tapi kalau sudah terlibat.. mungkin bisa lain sudut pandangnya.

Bekasi-Karet 00.01

Every little thing she does is magic

Ketika suatu keputusan diambil
terasa sulit untuk menjalankannya
banyak pertimbangan dipilih

Toh, rencana yang telah diambil
harus tetap dijalankan
Saat ini mungkin saat yang tepat
untuk melangkah
ke arah yang sudah lama menjadi tujuan

Siap atau tidak siap
harus tetap melangkah

Bekasi, -60

*Every little thing she does is magic…

[Ga Penting] MP itu apaan sih

Hari gini masih main FS... upss.. salah ding Hari gini ga ngempih?

Baca jurnal om hanif disini dan reply-an Nozqa,   jadi inget, tadi pagi ada teman lama dari milis sebelah
yang hobby baca buku n suka ngopi bareng, invite buat jadi kontak.
Padahal mah kalau ketemu sering banget diajak buat bikin account MP, tapi ga ada respon, yang ada malah nanya.. MP itu tempat makan baru ya? haiyahhh.. ada2 aja

Akhirnya hari ini invite juga… Duh Deeee, kmana aja sih? Hari gini baru tahu MP? hehehe

*udah minta izin buat bikin jurnal ini, data disamarkan :D*

Undangan

Undangan nikah dari temanku waktu bulan Juli kemarin.
mengambil angka 20.07 2007

Unik, dibuat seperti itu karena dia adalah (mantan) ketua Milys (Mailing List Yamaha Scorpio)

Mungkin kalau ada yang mau nikah, dari bidang IT
undangannya bisa berupa USB kali ya, ga usah yang gede2.. 1 Giga aja 😀

atau kalau yang dari perbankan bisa berbentuk uang
kalau dari media, bisa berbentuk Cover.

Kalau dari bidang pendidikan bisa berupa raport, atau tanda kelulusan…
Kalau dari imigrasi, bisa berbentuk paspor nih 😀

BBB = Budget Buat B2W

Siapa bilang beli sepeda itu harus mahal, buktinya ada di jurnal agung yang ini

Kalau mau ngerakit sendiri dengan budget yang mepet2 ama kantong,
ini ada beberapa catatan hasil muka tembok nanya-nanya
ama 4 toko sepeda, mulai dari Toko sepeda biasa di pasar, hingga speed shop yang ngeliat harga satu sepedah ngelebihin harga satu motor 😀

Perlengkapan utama sepeda ya tentu aja mulai dari rangka hingga rem.
ini ada gambaran kasarnya, siapa tahu aja ada yang niat ngerakit sepedah dengan budget mepet.

Sepedah Standar Masih Rasional
Frame 350,000 700,000
Pelek 80,000 130,000
Ban luar 40,000 60,000
Ban dalam 10,000 30,000
Jari-jari 30,000 55,000
Hub (Bos) 40,000 80,000
Shifter (buat mindahin persneleng) 60,000 150,000
S ((buat mindahin persneleng belakang) 25,000 75,000
freewil blk 25,000 55,000
fork (garpu depan) 75,000 150,000
Setang 15,000 35,000
Kepala setang 30,000 60,000
Tiang setang 40,000
Pegangan setang 10,000 20,000
Jok 20,000 30,000
Tiang jok 15,000 25,000
Bearing 55,000 55,000
Pedal 15,000 25,000
Gagang pedal (sekaligus Gtr depan) 25,000 110,000
920,000 1,885,000




Atau kalau ga mau repot, n langsung mau ngegowes, datang aja langsung ke

PAMERAN SEPEDA EDISI B2W, terbuka untuk yang mau bertransaksi dan konsultasi.

Setiap hari kerja
Jam : 10.00 – 16.00
Lokasi : Jl. Wijaya I no. 8, Dekat pasar Santa, Blok S, Kebayoran Baru
No. Kontak : 021 – 935 27075

Mari nge-gowes bareng

No Entry

Sekitar 10 hari lagi bulan puasa, mohon maaf lahir bathin yak kalo banyak salah-salah kata,
salah-salah posting, salah-salah aplot, salah-salah nyela, eh salah reply maksudnya 😀

Walau udah berhati-hati, tetap aja kepeleset mulu, mosting or aplot yang nyinggung orang lain, padahal ga ada maksud ke arah situ. maksudnya ke arah lain, tapi ternyata berbelok ke arah yang ga diinginkan.

So, sekali lagi. mohon maaf, selamat menyambut dan menjalankan ibadah puasa.

By wiblackaholic Posted in Absurd Tagged