Membaca reply tentang b2w, dan jurnal -jurnal yang menyentil tentang b2w, kalau b2w itu dilakukan orang-orang berduit, dengan harga sepeda diatas rata-rata atau kalau pinjem istilahnya Agung, sepeda Anjrit. dibandingin orang-orang yang memang pekerjaannya dilakukan dengan bersepeda.
Malu dengan mereka? ya, karena dalam hal ini aku kalah jauh dari kemampuan mereka yang w2b yang jaraknya bisa berlipat dari jarak para b2w-ers.
Sempat cerita-cerita dikit ama my sista, tentang hal ini, dia kayak biasanya cuma ngedengerin sambil sesekali komen.
yang pada intinya dia bilang, biarin aja orang pada bilang apapun ga perlu marah atau sewot, jalanin aja apa yang udah diniatin, entah itu mau b2w atau cuma muter-muter tiap hari minggu, seharusnya lebih banyak bersyukur atas udah apa yang dimiliki, bersyukur atas semuanya yang telah diberikan.
Liat keatas buat memacu, liat kebawah untuk ngingetin bahwa kita masih diberi lebih oleh Nya..
Mungkin yang nyentil itu kan juga melihat dari sisi pandang mereka, bahwa yang b2w itu ga waras, makan timbal jalanan dan dilakukan dengan sepeda yang harganya bikin geleng-geleng kepala
(blum tau harga sepeda federal aku sih yang 150rebu tahun 96, beli seken pula :D)
Siapa tahu justru yang ber b2w atau w2b malah nikmatin apa yang dijalankan mereka.
Biasanya yang ga terlibat langsung itu hanya memberikan pendapat ya sesuai dengan yang dilihat saja, tapi kalau sudah terlibat.. mungkin bisa lain sudut pandangnya.
Bekasi-Karet 00.01
weeeb…!!aku punya sepedaaa…. tapi yang jaman dulu.. sepeda yang dah bertahun-tahun ada di gudang.. sepeda yang menemani hari-hariku waktu sd-smp dulu…kira2 mesti diapain ya biar bisa lebih enak dipakai..? can u help me..? serius nihh…!! ^_^
dijual aja, buat beli tripod 😛
yup…. yang W2B itu udah jaraknya lebih jauh seringkali juga membawa beban yang juga jauh lebih berat….bayangin aja kadang 3 karung beras…..
pokoknya niat banget utk B2W, apalagi udah direstui ibu-bapak 😀
ini mah perlu di upgrade :Dmulai dari ban aja dulu, rem nya masih fungsi ga, group setnya ada yang problem ga..kalau itu okeh.. ya laik jalan lah :)ini sepeda mtb gitu kan riq, bukan sepeda roda 3? 😀
wib, aku mungkin di tengah-tengah. pake sepeda onthel untuk w2b –yang “dibeli” dengan Rp 0– tapi dengan semangat b2w. (ketemu pesepeda gunung, masih bisa ber-say hello) 🙂
yeeee… sama atuh frame nya sama si black angel itu..UNITED..^_^butuh berapa ya untuk upgrade..? masalah sih ga banyak.. masih bisa dipake gowes.. mungkin sedikit sulit pindah gigi.. kira2 berapa yah costnya..? lagi males nabung gede buat beli sepeda baru.. ntar ujug2 malah beli yang bukan sepeda.. coz gw jg lagi banyak maunya.. ugh.. T_T
aku “menghidupkan kembali” sepeda onthel yang sudah 20 tahunan di gudang dan dipreteli. lalu kupasang sendiri, dan belanja suku cadang/asesoris tak lebih dari 100 ribu, termasuk ngecat sendiri pake pylox (untuk tahap awal). sepeda sudah jalan dan dipake jalan-jalan antar-kampung. jadi, besar tidaknya ongkos, kita sendiri yang mengatur.
tinggal tunggu bike tag dari aku yah…..:-D
Cekar juga mau sepeda…………dari pada beli sepeda mahal….mending di tabung…buat beli…..lensa, hiiiiiii, trus beli sepeda yang murah2 aja………wonk cuma buat muter2 gak jelas seputaran rumah, krn gak bakal seh naik sepeda ke kebon teh…hiiiii
yup… betul mas… didaerahku masih banyak kok.
mas wib..yudi pesen sepeda yang kayak mas wib punya yaa///
Jakarta Menghiasi Ramadhan, AYo Bersepeda…:p
iya mas, ini muncul karena ada anggapan “miring” aja.karena ga semuanya yang buat b2w itu harus ngeluarin budget gede untuk tunggangannyayang penting semangatnya (walau ujung2nya dibilang ga waras :D)
wah.. ibu bapak mendukung yaa… :)bisa2 nimbus ga ditoleh2 lagi nih 🙂
bisa dilihat disini riq http://wib711.multiply.com/journal/item/428tinggal dilihat kebutuhannya dan maunya seperti apa..atau kalau mau cat ulang, tinggal dibuka n bawa ke tukang cat, harganya kisaran 120rb untuk cat rangka
tapi beneran deh… masi kebayang si gagah itu.. 😥
nimbus rela kok pensiun dini hehehe 😀
sebetulnya, di zaman sekarang ini, keberadaan sepeda tidak serta merta menggantikan fungsi motor/angkutan umum (secara total), karena banyak tempat yang lebih mudah dicapai motor/kendaraan bermotor (jarak jauh, perlu waktu cepat, dan daya angkut besar).
yang penting yang b2w ato w2b sama sehatnya..
salut untuk w2b!!
berpikiran baik aja deh… cuma soal timbal yg terhirup sih, bikin cemas juga yaaaabukan apa2 soalnya, aku sejak tinggal di DE jadi gampang sakit kalo ke Indo :))
w2b itu work to bike yach wib ?
jadi inget MTB jadul pinjeman mertua yg terpaksa gw gantung di garasi, secara ga muat lagi sejak de’ Teri hadir di tengah2 kami 😦
huahahhahahah…….itu baru yg warna dark blue riq…gimana yang warna merah yak..hmmmm *wink wink*
sepeda onthel mertua dijual tuh, ada yg mau??? 😀 *loh kok malah promosi*aku pengen banget ke t4 kerja pake sepedah udah di restui sama suwami tapi masalahnya pas jalan nanjak tea opo aku kuat yo…alamat dorong dongggg…