[Bikers] Emosi ga baik dipendam aja

Melakukan perjalanan mengendarai kendaraan bermotor di Jakarta, kalau ndak sabar-sabar, bisa bikin sakit hati, misuh-misuh terus.
Angkutan umum yang tiba-tiba berhenti, motor yang main potong tiba2, bikin senewen.
Bagi motor, banyak yang sering nakal, udah ketahuan jalan sempit, kadang naik trotoar, tiba-tiba motong buat masuk jalur lagi, aku juga pengendara motor, tapi malas aja ngeliat hal kayak gitu. kalau dulu mah pas dipotong dari trotoar, aku tabrak aja tuh, paling ujung-ujungnya berantem. Tapi selama ini biasanya pada ga berani nyolot, karena udah ngerasa salah kali.

Tadi ada dua kejadian yang bikin emosi jiwa, pertama ada motor supra 125x yang motong tiba2, aku sempat ngerem, tapi motor dibelakangku ga sempat ngerem n nyenggol.
Duh pagi2 cari masalah aja nih, aku uber yang motong mau ngasih tahu.. ternyata dia ngabur, haiyah.. mo kabur kmana dijalan macet gini, pas kena aku omelin aja, masih mau ngabur rupanya, aku ga kasih jalan,
terakhir aku bilang, kalo mo nyalip liat-liat dulu, kalo ga terima turun lu. eh, dianya makin lama makin pelan, yo wes, jalan lagi aja. belum tau dia kalo aku lagi emosi jiwa..

Ada lagi, kalau ketemu leher botol, udah pada main sodok aja. kayak kmarin, pas berangkat, ketemu leher botol di daerah pondok bambu, aku udah pada antrian, eh ada motor disampingku main nyelak aja, padahal ga dapat buat masuk.
eh itu motor tetep ngerangsek maju, du gusti, paringano sabar… yo wes aku ngalah, dengan resiko diklakson sama motor belakang,
karena dapat angin aku kasih jalur, malah main potong, mungkin takutnya aku ga bakal ngasih,
Karena terburu-buru, tuh bapak ga nyadar, tas istrinya nyangkut di setang aku. baru aku mau lepasin, eh malah tuh makin maju, karena ga mau konyol jatuh, ya aku rem lah, daripada keseret,

Akhirnya si pembonceng mukul2 pundak sibapak, dan mobil disebelah bapak sempet nurunin kaca sambil bilang : pak, pak istrinya nyangkut..


Untung aja cuma nyangkut gitu, kalau nyangkutnya langsung pindah ke boncengan aku kan jadi gawat… :p

Advertisements