Itu jalanan atau kubangan

Bagi warga bekasi atau yang beraktitas di kota bekasi atau yang sering melewati Jl Kalimalang sebagai jalan penghubung antara Jakarta Timur dengan Bekasi khususnya Jl. KH Noer Ali, pada ruas jalan antara Caman – Galaxy (Superindo) selama 2 tahun ini harus siap fisik dan mental.
Siap fisik karena melalui jalan sepanjang jalan 3km itu penuh perjuangan, harus hati-hati agar tidak terperook kedalam lubang, tepatnya sih kubangan.
Sedangkan kalau persiapan mental karena setiap hari melewati jalan itu yang terlontar adalah sumpah serapah, belum lagi kalau telat mau kekantor, janjian ama gebetan atau kebelet minum kopi di gloria jeans di Bekasi Cyber Park.

Kalau musim kemarau ini masih mending lah, tapi ketika musim hujan tiba, sudah harus bersiap berenang.
Bagi pengendara sepeda motor, cara yang dilakukan agar tidak terjebak dalam lubang adalah dengan melawan arus, pada jalur lawan, dan tentu saja itu membuat bahaya bagi dirinya sendiri serta orang lain.
Kerugian lainnya adalah usia spare part kendaraan akan lebih cepat masa gunanya. Terutama bagian kaki-kaki. itu kaki kendaraan,
Selain kaki kendaraan, kaki pengemudi pun juga harus cepat diganti, maksudnya butuh perawatan, karena sering2 injek rem atau kopling.
Kalau bagi pengendara roda dua, kaki nya juga harus sigap untuk turun. kalau pegal kan harus ketukang pijat atau urut, dan berarti menambah biaya bagi perawatan kaki :p

Entah sudah berapa banyak surat pembaca yang dimasukan kedalam suratkabar, tapi realisasinya tidak ada.
Sebelum pemilihan walikota bekasi, orang banyak berharap dengan perubahan terhadap infrastruktur jalan ini, tapi nyatanya hingga saat ini belum ada perubahan.
Begitu pula setelah pemilihan gubernur jawabarat yang baru, mungkin akan ada perubahan, tapi ya sama saja.

Siapapun pejabatnya, -minumannya teh botol sosro- jalanan itu tetap rusak.

Ada baiknya para pejabat pemerintahan yang berada di wilayah bekasi mengajukan proposal kepada walikota dan dibuat tembusan kepada Gubernur Jawa Barat untuk mengalihfungsikan ruas jalan tersebut menjadi Kolan/tambak ikan lele.
Sesuai dengan lambang kota bekasi.
Kan sekarang lagi seru-serunya alih fungsi… kalau dilaksanakan secara terbuka, ya jauhlah di utak atik KPK.


Dan kalau untuk ruas jalan, bisa saja dibuat jalur -buka tutup- dijalur sebelahnya seperti di puncak. kan lumayan tuh, bisa nambah angkatan kerja bagi pedagang disekitar jalur itu dan menjadi peternak ikan lele.
Siapatahu nanti akan berkembang wisata kuliner di wilayah jalan KH Noer Ali.

Siapapun yang ingin tantangan dan merasa mempunyai kendaraan yang mumpuni untuk off road, ga usah jauh-jauh caro lokasi hingga luar kota, main saja ke arah bekasi melalui Kalimalang.. dijamin bukan tertantang, tapi malah nantangin siapa yg mau benerin jalan

Advertisements

18 comments on “Itu jalanan atau kubangan

  1. Bekasi oh Bekasi..kayaknya hampir semua ruas jalan di Bekasi berlubang….sediiiiiiiiih, kok ngga ada perhatian sama sekali ya pemerintah daerah..walikota baru gemane neeeehhh..

  2. Pernah ada tetangga yang lagi cari tempat tuk acara pernikahan anaknya. Terus elly kasih usulan tuk di Islamic Center Bekasi. Beliau menolak. Gini katanya: “Duh, mbak! Kalo akadnya di Jatibening terus resepsinya di Islamic Center, bisa luntur semua itu bedak. Soalnya kudu ngelewatin kalimalang yang ancur getoh!” Hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s