SMS = Saling Memaafkan Sesama

Beberapa hari menjelang ramadhan hingga hari minggu ini, sms yang masuk sebagian besar
berisi tentang permohonan maaf dalam rangka menyambut ramadhan.
Bahasa sms yang masuk itu beragam, tapi sebagian besar berbahasa indah, bahkan ada yang bikin merinding.
tapi terpikir juga, apakah sms itu benar-benar dikirim dari lubuk hati (halah) atau karena ikutan trend atau karena ga enak hati ya?

kalau dari lubuk hati, ini rada sulit. tapi bisa ketahuan lah apalagi kalau sering interaksi ๐Ÿ˜€

kalau yang cuma ga enak hati biasanya mikir : duh, gwe perlu minta maaf apa enggak ya?
kmaren perjalanan keluar kota bareng gwe sama dia sama2 ngotot.. akhirnya kirim sms deh.
trus bisa juga karena terima sms duluan, karena ga enak ati akhirnya bales.

nah, kalau yang ikutan trend mikirnya simple, Udah mau puaasa.. kudu ngirim sms nih
Entah itu sms yang dibik sendiri atau forward dari sms yang masuk tentu saja tidak lupa
dengan mengganti nama.

Coba deh perhatikan lagi bagi yang menerima sms entah dari teman, partner atau saudara pasti bakal ada yang sama
plek bahasanya. (apalagi pas hari raya idul fitri)
Aku dapat sms dengan isi yang sama sekitar 60% dari jumlah sms yang masuk.
walau isinya kurang kreatif (kopas), tapi paling enggak udah kreatif mau ngirim lagi ke orang lain.

Jadi, termasuk kategori yang manakah anda?

Eh, ga usah terlalu dipikirin, karena anda2 pasti ikhlas mengirim sms, buktinya ngeluarin uang buat bayar pulsa ngirim sms atau kalau sms nya gratisan, anda juga sudah ikhlas buat mencet tuts hp buat balas.

Toh jika anda tersinggung dengan isi jurnal ini, berarti termasuk salah satu kategori diatas,
Jadi Izinkan saya Mohon maaf lahir bathin dan selamat menunaikan ibadah puasa.
Semoga ikhlas menjalankannya. dan jika reply, moga2 juga ikhlas buat reply nya ๐Ÿ™‚

Advertisements

15 comments on “SMS = Saling Memaafkan Sesama

  1. Cak Nono : ga boleh malas mas… harus ikhlasTity : Saya sudah ngeplurk anda, tapi niat anda saya ga tau baik atau enggak *delete sms dari Tity plus semua nomer yang ada*OT : Sip mas.. tunggu aja yah.. moga2 jam 4 bisa dari tebet, alau ga bisa, jam 5 jalannya.OR : Makasih mas… Chat yg kmaren juga ikhlas kan/ :pIan : Makasih ian.. *jadi kah ramadhan ini?*Mama Bram : Makasiy ShantEdo : sama2 do *Default*Mas Ari : amin.. makasiy Ri *gimana cara balas yang seru ya :d*

  2. gw kategori yang ga ada salahnya untuk bermaafan, mau lewat sms, lelepon atau pas langsung ketemu. seperti sekarang lewat mp nya wib… perkenankan saya untuk memohon maaf lahir batin.. :)selamat menjalankan ibadah puasaaaaaaaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s