Mau berbagi?

Saat ramadhan ini banyak sekali kegiatan Bakti Sosial yang diadakan, mulai dari lembaga
atau perorangan yang berkumpul dalam suatu komunitas seperti Multiply.

Ini aku link dari beberapa jurnal yang ada, siapa tahu pada bisa bisa bergabung untuk semakin lebih banyak melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat

1. Untuk MPers Jakarta ada kegiatan yang dilakukan oleh kosi dan teman-teman – peduli.multiply.com

Assalaamu’alaykum warahmatullahi wabarakaatuh,

Dear Netters yang dirahmati Allah SWT…
Tak terasa, bulan mulia…Ramadhan 1429 H telah datang di ambang pintu. Semoga kita semua diberi kekuatan, kesehatan sehingga bisa mengisinya dengan ibadah dan amal yang maksimal, amiin…
Dengan ini saya ingin menginformasikan beberapa kegiatan yang mudah – mudahan bisa menjadi ladang amal buat kita semua. InsyaAllah saya dan beberapa rekan di bulan Ramadhan nanti ingin mengadakan kegitan, antara lain :

1. Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Pasien Kelas 3 di RSCM dan RS Pasar Rebo. Kegiatan ini insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 5, 12, 19 dan 26 September 2008.
2. Buka Puasa Bersama Tukang Ojeg dan Pembagian Paket Sembako Gratis di wilayah Pasar Rebo – Jakarta Timur, yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2008
3. Pengumpulan dan penyaluran Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) serta Fidyah selama bulan Ramadhan 1429 H. Dalam hal ini, kami berada di bawah naungan Yayasan Inti Sejahtera. Akte Notaris : Jhon Edy Rahman, SH. Mkn No 5 Tanggal 13 Juni 2007.
4. InsyaAllah menyusul beberapa kegiatan sosial lainnya
Read More >>

2. Ada juga yang dilakukan oleh mbak Indah – indahjuli.multiply.com bersama team dari KGB

Yup..masuk bulan Ramadhan tuh waktunya beramal. Bukan berarti kalau di luar bulan Ramadhan kita gak perlu beramal tapi rasanya, bagi kami yang beragama Islam, lebih nendang aja kalau kita melakukan amal di bulan suci bagi umat muslim ini.
InsyaAllah kami bakal melakukan bakti sosial khas KGB di Panti Asuhan Khairunnisa. Lokasinya di Jl. Sawo, kawasan Manggarai. Ini Manggarai yang di Jakarta Selatan lho ya. Bukan Kabupaten Manggarai di NTT sana. Kalau yang di NTT kejauhan lah.

Apa sih kekhasan KGB kalau bikin bakti sosial? Karena ini pertama kalinya kami mengadakan baksos, ya sudah pasti bakal khas.
Read More >>

3. Baksos dalam bentuk lain oleh sekolah kehidupan -sekolahkehidupan.multiply.com- yang mencakup jabodetabek dan luar kota
Assalamu’alaikum wr.wb
Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah, anggota komunitas SekolahKehidupan.com, Asma Nadia dan Ust. Yusuf Mansur menyatakan kepedulian sosial dengan berbagi cinta untuk sesama.

BENTUK KEGIATAN
1. Menampung sumbangan atau donasi dari seluruh anggota komunitas Sekolah Kehidupan.com, komunitas-komunitas lain, dan masyarakat luas
2. Menyalurkan sumbangan atau donasi pada mushalla-mushalla di tempat umum/publik. Tempat umum/publik yang dimaksud adalah mushalla di terminal, stasiun, pom bensin, dan tempat umum lain yang dinilai tak lagi memiliki perlengkapan shalat atau Al Qur’an yang layak pakai.
3. Ifthor jama’i dan nonton bareng film “Sang Murobbi”

WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN:

Tanggal 6 September 2008 s/d 14 September 2008 serentak di wilayah-wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogya, Surabaya, dan Kaltim
Read More >>

4. Kalau sedang diseputaran Bandung, silakan ikutan MPers Bandung kontak aja Neng Winda -windageulis.multiply.com-

Assalamulaiakum Wr. Wb, Dear MPers….

Bulan ramadhan, bulan yang lebih baik dari bulan lainnya telah datang. Semoga bulan suci ini membawa kebaikan yang tak terhingga, kebahagiaan dan kedamaian bagi kita semua. Akan tetapi pada kenyataannya masih ada sebagian umat muslim yang masih belum mendapatkan kebahagiaan sejati. Masih harus berjuang demi menyambung hidup, masih harus berkutat dengan kata kekurangan bahkan kemiskinan.

Bulan ramadhan adalah bulan penuh pahala. Maka dari itu, bulan ramadhan adalah bulan yang tepat untuk berbagi sebanyakdan semampunya kepada sesama. Dan setelah melalui pembicaraan dengan beberapa rekan MPers yang berdomisili di Bandung, Insya Allah akan diadakan acara baksos ramadhan yang akan diselenggarakan pada :

Hari / tanggal : Sabtu, 20 September 2008
Waktu : 15.30 – 19.00 WIB
Tempat : Panti Sosial Asuhan Anak dan Tresna Werdha, Yayasan Bhakti Pertiwi
Jalan Laswi, Kelurahan Manggahang, Bale Endah, Kab. Bandung
Read More >>


5. ada juga yang diadain ama eda Elly, mas Isti dan teman-teman -bundaelly.multiply.com- yuliarso.multiply.com

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Berkenaan dengan akan diselenggarakannya MGTC (MP-ers Goes To Cideng)
yang akan diadakan pada:
Hari/Tgl : Sabtu, 13 September 2008
Pukul: 15.30 – 18.30
Tempat : SD Juara, Cideng, Jakarta Pusat
Acara :
1. Games
2. Mendongeng
3. Pembagian Bingkisan Lebaran
4. Buka Puasa Bersama

Read More >>

Dan sepertinya masih banyak lagi… Mari.. mari…. ikutan acara tersebut, bagi yang mau ikutan semuanya bisa kok, karena tanggalnya berbeda-beda…

Advertisements

28 comments on “Mau berbagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s