[iseng] Betul ga niy?

dapat email dari Milys kalajengking
Buat para bapak yang akan mengantar istrinya belanja, emang bener ya kejadian gini hehehehe

Tips mengantar perempuan berbelanja

1. Jangan pernah mengatakan, “Lho, bajunya kan masih banyak!”, terutama dlm konteks pakaian pesta. Ketahuilah, seorang perempuan nggak mungkin mengenakan baju yg sama ber – ulang2 ke pesta2 yg dihadiri oleh satu komunitas tertentu. Misalnya kalau satu baju sudah dipakai ke pernikahan teman kantor, baju itu nggak bisa dipakai ke acara teman kantor lagi.

2. Menyarankan berbelanja barang yg lebih murah bisa berakibat Anda harus menemani ke ITC dan sejenisnya. Ini jauh lebih melelahkan. Jadi pertimbangkan mana yg lebih menguntungkan: mahal & nyaman di mal atau murah & lelah di ITC.

3. There’s no such thing as a pattern dlm mengunjungi toko/counter.
Bisa linear, bisa acak sampai2 kalau ditarik garis akan menyerupai benang kusut.
Siapkan kompas dan/atau peta gedung bila perlu, agar nggak kesulitan mencari pintu keluar.

4. Selisih harga Rp.2500,- adalah alasan yg sangat valid utk kembali ke toko pertama. Anda sebagai pengantar, harus siap menjawab dimana lokasi toko pertama tsb.

5.”Cuma lihat2 saja” seharusnya diartikan sebagai, “Cuma lihat2 saja, lalu dicoba sebentar, kemudian dibayar”. Jangan pernah tertipu, apalagi jika Anda berprofesi sebagai penyandang dana.

6. Jangan terkecoh dgn tujuan berbelanja. Niat membeli satu kemeja berarti akan membawa pulang setidaknya satu barang lain. Kemejanya? Bisa jadi beli juga, tapi seringkali nggak.

7. Ingat bahwa sepatu baru memerlukan tas baru yg cocok dan viceversa. Bahkan style nabrak pun harus dirancang, seberapa nabrak ..

8. Pertanyaan “Bagus nggak?” harus dijawab dgn tepat. Disini diperlukan kemampuan membaca pikiran, karena jawaban “Nggak” ketika sang pembelanja sangat menginginkan barang tsb, bisa fatal akibatnya. Jangan sekali2 menjawab dgn “Nggak tau”, apalagi asal jawab biar cepat pulang.

9. Pertanyaan “Aku pantas nggak pakai ini?” bisa diikuti dgn pertanyaan yg paling sulit dijawab di jagat raya: “Kenapa, aku gemuk ya?”. Bersiap2lah dgn jawaban terbaik.

10. Persiapkan stamina sebaik2nya. Pembelanja bisa tidur lelap dlm perjalanan pulang karena kelelahan dan puas , sementara Anda masih harus menyetir mobil menembus kemacetan.

Advertisements

24 comments on “[iseng] Betul ga niy?

  1. 6. Jangan terkecoh dgn tujuan berbelanja. Niat membeli satu kemeja berarti akan membawa pulang setidaknya satu barang lain. Kemejanya? Bisa jadi beli juga, tapi seringkali nggak.>> hihihihi yang ini sudah biasa ;p cewek kalau mau cari baju bisabisa dapetnya malah sepatu :)) 10. Persiapkan stamina sebaik2nya. Pembelanja bisa tidur lelap dlm perjalanan pulang karena kelelahan dan puas , sementara Anda masih harus menyetir mobil menembus kemacetan. >> ini yang paling akyu demennnn wakakakaa.. ada dimana yah yang baik hati seperti ini.. :p

  2. hahaha. nggak sesuai kenyataan tuh, karena istri sudah dipercayakan sebagai pemegang dana. jadi, harus pandai-pandainya mengatur sendiri pengeluarannya. 😀 *kecuali –mungkin– bagi suami yang milyuner, atau yang rezekinya mengalir deras seperti air terjun. :))

  3. wib711 said: 3. There’s no such thing as a pattern dlm mengunjungi toko/counter.Bisa linear, bisa acak sampai2 kalau ditarik garis akan menyerupai benang kusut.Siapkan kompas dan/atau peta gedung bila perlu, agar nggak kesulitan mencari pintu keluar.4. Selisih harga Rp.2500,- adalah alasan yg sangat valid utk kembali ke toko pertama. Anda sebagai pengantar, harus siap menjawab dimana lokasi toko pertama tsb.

    yg ini terbukti…gw bisa mengunjungi counter yg sama mpe 3-4 kali… demi memastikan.. huaaa… tepaaaarrr!!!padahal abis muterin ITC huaaaa….

  4. seperti OT…..sebaiknya percayakan istri untuk mengatur pengeluaran rumah tangga….jadi dia bisa mengukur sendiri…., OR tiap bulan kasih uang belanja ke istri…jadi itu uang terserah mau diapain juga yang penting anak2 bisa makan, bisa sekolah dan cukup untuk sebulan…

  5. kalo nganter nyokap yg belanja misalnya di beringharjo, biasanya gue cuma mengamati situasi sekelilingkalo di supermarket, ya ndorong kereta belanja aja…sambil lirik kanan kiri tentunya, sapa tau ada yang cocok dijadiin model foto..:D

  6. Percaya ga percaya… bener ga bener, tapi ada sebagian yang betul lho.. misalnya No 3…. trus no 4kadang ga nyadar kan.. tapi paling enggak pernah terjadi.Jadi… kalau mau belanja.. paling enggak postingan ini diinget2 lagi yaa 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s