Bapak wartawan?

Minggu lalu, setelah dibajak seorang teman buat foto-foto di Ancol dan diskus rada lama dengan dua orang teman tentang do & dont dari bagian masing-masing sampai jam satu pagi. Pulang dari arah kuningan, setelah flyover kampung Melayu, aku belok kiri mau lewat Ngurah Rai, maklum kalau lewat duren sawit debu dari galian BKT bikin mata sepet.

Masuk bypass kearah kiri, sebelum bekas Kodim Jatinegara banyak motor yang berhenti dipinggir, lalu balik dan melawan arah.
Pikir ku itu paling anak-anak didaerah sekitar situ yang muter-muter karena ga pakai helm.
Aku lanjutin jalan aja, ternyata ada razia, aku lihat ada plang nya berarti ini razia resmi
Di stop juga ama bapak polisi, sesuai dengan standar kalo kena razia, aku matiin mesin terus kunci aku pegang
“selamat malam pak, boleh lihat surat-suratnya?” ini bahasa yang bener apa enggak ya?
kalau nanti dikasih surat keterangan kerja pasti dia marah, kalo dikasih surat izin cuti takutnya dia juga marah karena belum tentu bisa cuti sampe lebaran :d
Setelah putar tas digendongan belakang ke depan, aku cari dompet yang aku taruh
disana, ketika ngeluarin dompet, ternyata terjepit dibawah kamera yang otomatis kameranya aku angkat duluan, baru ambil dompet dan kasih STNK, sambil berusaha tenang karena kok SIM nya ga ada. Pak Polisinya ambil STNK terus nanya,
“wartawan ya pak
abis pulang dinas?” aku jawab aja iya.
Eh langsung aja STNK nya dibalikin ga pakai tanya SIM lagi, dan bilang
Terimakasih pak, selamat malam maaf udah menganggu perjalanannya.

Ya dengan senang hati aku ambil STNK, lalu pergi meninggalkan pak Polisi
diperjalanan baru inget, ternyata aku belum bikin SIM yang waktu itu hilang bareng ATM hehehe.
Sayang pak polisinya ga tau, aku itu cuma suka moto2 yang ga jelas. Syukurlah karena melihat kamera aku ga kena tilang πŸ˜€

Foto : Sumbernya antara Cekar, Ghaya, Mas Ciput atau teman MPers lain yang datang kebaksos di Cipayung dua tahun lalu kalo ga salah

Advertisements

30 comments on “Bapak wartawan?

  1. Gw jg pernah ngalamin hal yg sama. Pulang jam 1 pagi, ada razia, brenti lsg siap2in sim stnk.Sambil gw siap2in itu, 2 polisi udh minta ijin untuk cek mbl gw, dan sampai pada tas kamera gw, lsg nanya “ini isinya apa pak?”…”kamera dan lensa2 pak” kt gw.Lsg pemeriksaan selesai, gw nyodorin sim&stnk, dan kata petugas….”nda perlu pak, silahkan lanjut perjalanannya” sambil senyum…;)

  2. menhariq said: hemm.. kalo fotonya cekar ga mungkin, om weeb.. secara kameranya kan dipake dirimu..hmm.. siapa ya.. *berpikir keras

    tampaknya juga bukan punya aku sehh πŸ˜€

  3. Eva : hehehe… kan elo udah ga di bekasi… jadi karena ga ada yg nebeng, gwe akhirnya ga bisa diboncengin siapapun :pMbak Ienk : ndak lah mbak.. bawa do’a ajah :DOR : itu kmahalan kali mas… paling banter 180anBang Doan : yah.. ga minat bang.. ketahuan banget manfaatin :DRiefa : ga sekalian nawarin pak pol nya jadi model? heheheRita : kameranya ga berbuat apapun :DEca : buka puasa paka sop buah mang ewok emang enak CaJeng Wiwik : ngomong gaduagnnya pelan2 :p

  4. Kang Bayu : iya kang.. itu kan asumsi polisinya :DDotten : biarlah… biar pada ngerti.. kasian nanti kalo diboongin mulu ama orang :pGhaya : siapa dulu dong yg minjeminnn :pShanti : standar shant… keder duluan aja kayaknyaOm Atut : Punya sim ama kamera gratis sama2 enak om :)Agungks : penampilan bisa nepu kan :)Eriq : inget riq… inget… itu Neta yang ambil πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s