Mitos dan Logika

apa sih pengertian mitos? ada yang tau? atau jangan-jangan itu saingannya Citos?
ada benernya juga sih, kalau mitos itu bisa jadi bahan perbincangan yang mengasyikan disertai bumbu-bumbu yang entah berasal darimana makin ditambahkan makin penasaran buat yang denger atau bahkan mencoba.
Begitu juga dengan Citos, kalau mau berbincang-bincang yang asyik sampe pagi enakan nongkrong di Citos.


Berhubungan dengan mitos itu, ada beberapa hal yang saya sering dengar dan lihat sendiri.

1. Stupa Borobudur
Waktu pertamakali ke Jogja bareng teman-teman SMA dan kita sampai di Borobudur, tujuan utama beberapa orang temanku mencari stupa yang ramai oleh orang dan ikut memasukan tangan kedalamnya.
Saya bertanya, untuk apa sih berbuat seperti itu, mereka bilang “katanya” kalau yang berhasil memegang “sesuatu”(patung) yang ada didalam stupa, ucapkan keinginan, maka aka terkabul keinginannya.
saya ga tahu persis berapa persen yang benar-benar bisa tercapai keinginannya setelah memegang sesuatu dalam stupa tersebut.
Yang saya tahu teman saya berhasil, karena usahanya yang keras dia bolak balik mencoba dan pada percobaan yang kelima, saya diam-diam menyorongkan gagang payung yang saya arahkan ke tangannya dari sisi yang berlawanan, ketika dia berteriak yes, berhasil..
saya segera menarik kembali gagang payung. paling enggak dia berhasil memegang sesuatu, dan saya juga berhasil membuat teman saya untuk segera kembali berjalan-jalan.

2. Beringin Kembar
Ini juga masih di Jogja, ketika itu pertamakali saya aneh melihat orang-orang bersedia ditutup matanya untuk berjalan melewati pohon beringin kembar tersebut. Saya cari informasi, katanya yang berhasil melewati pohon beringin kembar tersebut adalah yang bersih hatinya. kalau ini bisa dihitung berapa persentase orang yang ga bersih hatinya, karena saya lihat banyak yang gagal melewati pohon beringin tersebut.
Mungkin untuk menjadi pejabat negara selain apa itu.. proper-properan test itu, test selanjutnya ya harus melewati beringin kembar, kalau ga bisa melewati beringin kembar ya gagal lah buat jadi pejabat negara.
Tapi saya takjub dengan teman-teman saya kenapa mereka pada berhasil melewati pohon tersebut padahal disekolah hampir semuanya ga ada yang bersih hatinya, gimana mau bersih hatinya kalau masih nyontek, bolos n tawuran
Ternyata mereka sebelum menutup mata, sudah membaca situasi.. sendal dibuka dan mulai berjalan ketika kaki menyentuh rumput, mereka mulai mencari jalan yang tidak ada rumputnya (ya iyalah. itu kan jalur sudah puluhan ribu orang yang mencoba, jadi rumput mati terinjak-injak)

3. Kebun Raya Bogor
Saya mendengar kalau anda dengan pasangan yang belum menikah bermain ke kebun raya bogor, sepulangnya dari sana maka anda akan putus dengan pacar/pasangan anda.
Ini aku ketahui sekitar 5 tahun lalu dari teman kantor yang bertempat tinggal di Bogor, saya awalnya hanya menganggap lelucon, tapi karena teman serius ceritanya, saya jadi mikir lagi.
Ternyata memang teman sayaitu tidak menikah dengan pacaranya yang dulu. Saya langsung bilang dengan teman tersebut. “Jadi cara yang paling gampang buat
mutusin pacar elo, lo ajak dia ke kebun raya ya, terus abis dari sana kalian bertengkar, terus elo ngegebet cewek lain deh”
Gimana ga bertengkar coba, jalan muter-muter didalam kebun raya bawa aqua cuma satu botol ukuran 330ml dibagi dua pula, bekelnya juga cuma asinan bogor. makan asinan pas dipertengahan kebun raya, abis makan asinan kan haus n pedes, aernya cuma dikit udah itu perut kebetulan mules lagi n kebelet kebelakang, yang jarak toiletnya sangat jauh. Ya terus terang aja kalo itu emang bakal bisa bikin berantem n bikin putus bagi orang yang pacaran.
*bagi para playboy tuh ada cara ampuh buat dicoba 😀

Sebenernya masih banyak lagi sih, karena namanya mitos dan saya juga cuma mendengar ga tahu juga sih kebenarannya atau emang udah ada yang pernah ngalamin?

Advertisements

12 comments on “Mitos dan Logika

  1. Iyog berhasil tuh ngelewatin beringin kembar pada percobaan pertamakuncinya jalan terus dengan kecepatan tetaptapi beneran deh, waktu nungguin Iyog itu ada buanyak orang yg mencoba dan gagalpasti ada yg salah sama sistem keseimbangan tubuhnya, kenapa jalannya bisa melenceng :-)))))

  2. hehehhe.. Aras tuh yg kemaren niat banget buat pegang stupa di borobudur.. en dengan kencangnya ‘make a wish”… yg bikin saya nyengir garing.. hueheheheh…

  3. disini juga ada, katanya yg bisa megang kaki dari patung Bremer Stadmusikanten, bakalan balik lagi ke Bremen….yaaaaaaa gimana gak bisa megang, wong patungnya gak terlalu tinggi kok, apalagi buat ukuran orang Eropa :))

  4. kalau berkunjung ke kalimantan, jangan berbekal dengan akal 100% di sana, masih banyak hal yang masih bisa disaksikan dengan mata telanjang dan memang ‘kita’ harus menyisakan ruang untuk hal yang tidak masuk akal itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s