Semua ada harganya

Dalam perjalanan dari Bandung dengan Boss, si boss bercerita kalau beliau sehari sebelumnya
memarahi anaknya, dan ada rasa sesal setelahnya. Rupanya si anak meminta dibelikan hotwheels
yang setahu saya dirumahnya ada koleksi lebih dari seratus (saya saja satupun ga punya :p)
Tapi mungkin namanya anak-anak, karena kalau meminta ya harus dituruti, kalau tidak paling senjatanya hanya menangis.

Boss rada bingung bagaimana mengajari anaknya, dan ketika bertanya kepada saya, saya bilang saya mengajari keponakan saya dengan foto, jadi saya hunting foto anak-anak yang sedang mengamen, mengemis dan memulung. Lalu foto tersebut saya berikan ke adik saya, dan dipergunakan untuk mengajari bahwa anak-anak tersebut mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya (cerita ini diluar anak-anak yang dengan sengaja dikaryakan oleh orangtuanya ataupun suatu organisasi)
dan sekarang keponakan saya sedikitnya mengerti kalau meminta sesuatu itu bukan hanya dengan meminta lalu menangis berguling-guling ketika permintaannya tidak dipenuhi. Dia lebih memprioritas kan hal yang diminta ke arah kebutuhan sekolahnya.

Kembali lagi ke Boss saya, beliau sependapat dengan saya, tapi akan mengajari anaknya secara langsung, maksudnya si anak akan diajak berkeliling ke stasiun, ke pasar dan ke panti asuhan untuk mengamati secara langsung bagaimana kehidupan diluar.
Sebenarnya salah satu kekhawatirannya adalah anaknya pada saat ini alhamdulillah kehidupannya terpenuhi dengan baik, meminta sesuatu insya Allah dipenuhi, tapi anaknya luput diajari bahwa untuk mendapatkan sesuatu itu harus dengan bekerja bukan hanya dengan membalikan telapak tangan saja.

29 comments on “Semua ada harganya

  1. wib711 said: bahwa untuk mendapatkan sesuatu itu harus dengan bekerja bukan hanya dengan membalikan telapak tangan saja.

    setuju banget nih mas Wibbtw…imagenya keren, itu dimana?

  2. wib711 said: Sebenarnya salah satu kekhawatirannya adalah anaknya pada saat ini alhamdulillah kehidupannya terpenuhi dengan baik, meminta sesuatu insya Allah dipenuhi, tapi anaknya luput diajari bahwa untuk mendapatkan sesuatu itu harus dengan bekerja bukan hanya dengan membalikan telapak tangan saja.

    dan satu lagi.diajari dan dicontohin, mesti didapat dengan halal.

  3. @ Jeng wiwiek : alhamdulillah ga jauh-jauh dari riset jeng :D@ cak Nono : harganya kasih sayang :)@ mas Tian & Ambu Bintang : mobil-mobilan, kalo Fay ama Bintang boneka, jangan main hotwheels http://www.hotwheels.com/index_hwkids.aspx@ Uni Rita : itu kan cara saya ni.. :)@ Om Hanif : iya om, betul.. cari contoh nyatanya gimana ya @ bang Yudi : sering seperti itu dengan ayah ya?@ Mbakyu Siska : boleh mbak.. boleh… :p :p@ mbak Acis : sepakat beli hotwheels? šŸ™‚

  4. oohhhh……….. hohoooo…… duhhh, Bintang nggak terlalu tertarik sama boneka.. belom kali yaa..dia lebih tertarik sama kursi, lemari, kipas angin berdiri….. and semuanya dicobain dulu rasanyaa.. duhh…

  5. @ Om Wisnu : yah.. itu mah hobby nya om wisnu :p@ beautterfly : yakin kah?@ ambu bintang : udah mulai merambat belum?@ Imel : baik mel.. oh iya, tolong sampein ama Mame, ga bisa janji, karena tgl segitu masih diluar jakarta@ mas Ari Kunto : sama-sama mas :)@ Mbak Ita : amin….@ mbak Titin : moga-moga nanti mbak titin seperti itu@ mas Mbong : maaf ya mas, kmarin senin ga bisa datang, met ulang tahun mas.. semoga…… šŸ™‚

  6. wib711 said: anaknya luput diajari bahwa untuk mendapatkan sesuatu itu harus dengan bekerja bukan hanya dengan membalikan telapak tangan saja.

    ini aku sisipin di diarynya Tama ya mas :)dan… siap2 minta petunjuk dan warah ya guru. tulisannya bagus šŸ™‚

  7. @ mas Agungks : Amin…@ Mama iyog : Biasanya Keinginannya selalu lebih besar ya bu :)@ Tata : Tama kalo udah gede jangan diajarin manjat2 kayak emaknya ya? :p@ Wita : Rencananya sih gitu wit… ada ide? :p@ Plux : Amin….

Leave a Reply

