Mulai Sepi

Multiply mulai sepi…
Saya melihat akhir-akhir ini multiply mulai sepi, saya melihatnya secara sederhana saja
yaitu dari postingan-postingan kontak.
Biasanya dalam satu hari jumlahnya bisa lebih dari dua halaman, sekarang paling cuma 8-15 postingan.

Kalau saya amati sih ada beberapa hal yang mungkin bisa menyebabkan hal tersebut.

1. Perselingkuhan
Hal ini sepertinya yang paling banyak terjadi, setelah booming FB, ramai-ramai selingkuh.
dan akhirnya lupa dengan yang lama.
Ya, ini sih wajar-wajar saja karena fiturnya pun beda antara MP dengan FB.
Saya juga selingkuh, tapi lebih dikarenakan ingin melacak teman-teman waktu sekolah dulu.
Eh tapi ingat, tak selamanya selingkuh itu indah (baca jurnalnya mbot deh :p)

2. Pernikahan
Ada dari beberapa kontak saya setelah menikah cuma posting beberapa kali, setelah itu
menghilang. Blas…. ilang seperti ditelan bumi.
Padahal ketika belum menikah pasti ada saja postingan yang dibuatnya.
Mungkin karena lebih sibuk mengurusi rumah tangga yang sebenarnya daripada rumah maya yang cuma sekedar lewat.

3. Perceraian
Ini juga terjadi, bisa saja dikantor yang lama akses Inetnya unlimited dan terbuka tiba-tiba
diceraikan ke tempat baru, akses inet dibatasi alias ada Internet sehat ala defkominfo (iya kan Riq :p) bahkan ada yang sama sekali ga dikasih jatah buat nge-net, paling banter cuma email aja (tanya OR aka Reiprass94 deh :p)

4. Kesibukan
Nah, ini juga banyak terjadi. Kesibukan yang menggila membuat MP-ers tidak sempat buka membuka MP, jangankan MP buat buka inet aja cuma kalo lagi sempat dan ada waktu luang.
Bahkan buat sekedar makan saja sampai lupa. yang ada dipikirannya sekarang kerja kerja dan kerja.

5. Jaringan brekele
Ini juga salah satu penyebabnya, mungkin kalau bagi yang pakai jaringan bagus ga masalah.
tapi kalau yang pakai jaringan brekele akhirnya kesulitan untuk sekedar nge-net.
Contohnya saya sendiri, pakai Im2 dulu lancar-lancar saja, tapi sekarang?
yah… begitulah (tersenyum kecut)

6. Malas
yaah… ini mah ga usah dibahas…. 😀

Advertisements

55 comments on “Mulai Sepi

  1. ajeng masuk yang kedua om…alesan lainnya, klo sebelum nikah bisa bolak balik ke warnet or nebeng…kalo habis nikah musti izin dulu, hehehe…makanya ngumpul yuk….biar gak kehilangan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s