Tas Kresek dan Uang Logam

Waktu itu saya pernah melakukan test kecil di jurnal ini itupun tanpa sengaja.
Kemarin saya juga melakukan test nyaris serupa, Waktu itu pas hujan, karena
takut celana basah menyeret-nyeret air hujan, saya menggulung pipa celana.
saya ga ngeh, dan menggulungnya terlalu tinggi. Ketika berteduh di sebuah mall
saya diperhatikan oleh mbak-mbak penjaga nya.

Awalnya Ge er, tapi kok pas saya inget2, mbak nya melihat ke bawah dulu
tentu ini bukan untuk melihat apakah saya menepak tanah atau bukan.
Mungkin saja dianggapnya aneh, Celana digulung rada tinggi kalau dari permukaan kaki sekitar 10 cm, udah gitu Rambut awut-awutan lepek, ga mencukur kumis dan jenggot nyaris 2 bulan.
bukan itu saja, ternyata pihak security pun juga melihat seperti ada rasa-rasa curiga gitu.

Ini akhirnya memantapkan niat saya untuk melakukan test kecil lagi, saya merubah gulung
pipa celana ke arah dalam dengan tinggi yang sama dan mengeluarkan kemeja dari balik celana, membuka topi dan menyimpan kacamata dalam tas.
Lalu saya membeli Aqua dan meminta kantong kresek hitam yang rada besar, netbook beserta tasnya yang ga terlalu besar saya masukan ke dalam kresek.
Saya ingat, kalau kmana-mana suka mengumpulkan uang logam, seru aja rasanya.
uang logam itu saya kumpulkan dalam saku tas netbook bagian depan lalu mulai lah saya
berjalan-jalan keliling mal sambil nenteng kresek sambil menunggu film harry potter.

Ternyata, hal ajaib mulai terjadi.. kalau lewat depan mbak-mbak penjaga counter, saya berpura-pura melihat barang yang ada di display, pasti mereka akan melihat ke arah bawah dulu, kearah kaki.
Pihak security juga mengikuti sambil saling kontak dengan HT nya, saya pura-pura duduk, melihat dalam kresek lalu berjalan lagi.. begitu terus.
Sampai akhirnya ketika membeli cemilan, saya membayar dengan uang seribuan 2 lembar dan sisanya sebesar lima ribu dengan uang logam.

Masih terbayang wajah “enek” mbak yang jaga ketika saya mengeluarkan logam dari tas kresek lalu menghitung satu demi satu seolah takut kelebihan bayar.
Setelah duduk sambil menyantap cemilan, saya melihat security ga jauh berada dari tempat saya berada, sambil berpura-pura melihat kearah tempat lain.
Karena sudah ga tahan ingin menyudahi test itu, saya pakai kembali kacamata,
rambut saya rapikan, gulungan celana saya turunkan dan membuang tas kresek lalu buka netbook, sambil pura-pura telp dan bilang rada keras tentang progress kerjaan.
Baru deh pak security nya menyingkir, sambil saya beri senyum manis…

Ternyata oh ternyataaaa… penampilan pun bisa membuat orang curiga….
hari gini gitu lohhhhhh

32 comments on “Tas Kresek dan Uang Logam

  1. mona juga punya pengalaman gitu, pas mau masuk amplas bareng ama mbak2 cantik dan modis, pas dia lewat dibiarin aja, pas mona lewat di periksain pake…apa itu namanya yang buat mindai?

  2. wib711 said: Ternyata oh ternyataaaa… penampilan pun bisa membuat orang curiga….hari gini gitu lohhhhhh

    itu pasti mas wib..makanya yudi lebih senang naik motor tua yudi..ngeliat muka cewek2 ABG enek itu seru hehehe

  3. @ Mia : sesekali perlu hal kayak gitu buat pengalaman ajah*udah ada yg pernah deketin oleh orang model kayak gitu blm? 😀 *sambil nyengir2@Yudi : tapi nyesel juga kan ga bisa boncengin salah satunya hehehehe@ cak Nono : eling cak… eling….. wes bengi ojo benguk2

  4. oh aku sering kog test case kek gitu…bedanya pake sendal jepit ama pake high heels udah jauh lhooooo…bedanya makeup rapi ama cuma pake bedak baby juga ada…bedanya pake baju kedombrongan ngudik gitu, sama pake baju seksi apalagi…hahahaha dan semua itu cukup test case di dept store ajah…beda raut muka & pelayanan mbak SPG hasilnya.. hihihihi

  5. Kalo gw satpamnya dari awal lu gw larang masuk..enak aje lu mau masuk terus gw giring lu ke pos jaga untuk diintrogasi terus gw telp tim gegana apa tim jihandak..*lebay menjelang tidur* huahahaha..

  6. wib711 said: @Yudi : tapi nyesel juga kan ga bisa boncengin salah satunya hehehehe

    masa2 SMU yudi jagonya mas..sekarang mah, yang dirumah suka masang tampang sewot..yaa itu ibuku hehehe

  7. memang masih banyak yg performance minded gitu ya Mas..saya juga pernah sebaliknya, sewaktu mau sholat berjamaah maghrib di tengah perjalanan, pake celana jeans (bersih) plus t-shirt polos..banyak yg berjenggot pada ngeliatin dari atas sampe ke bawah..lucu memang:-)

  8. yah begitulah…. tidak disana tidak disini… penampilan memang mempengaruhi.*masih kesel karena sendalku yang nyaman ini ternyata sudah beberapa hari ini jadi tontonan nada merendahkan orang2 sekitar

  9. hmmm kalo gue sih mo pake celana pendek atau panjang, rapih atau agak berantakan gak ngaruh.gak bakal diikutin satpam, cuman testnya masalah panggilangue dipanggil “bapak” atau “mas” atau “kakak” hahahahahahaha……..

  10. pindah kesini aja wib, penampilan gak ngaruh, ke mall mo pake celana pendek, pake sendal jepit or bahkan nyeker sekalipun gak bakal ada merhatiin…udah biasa sih disini.

Leave a Reply

