Sangat Transparan

Ketika cari tiket ke Jakarta 2 minggu lalu untuk mengantar 2 anggota team yang pulang,
orang yang pada mau ke Jakarta pada lucu-lucunya.
Harga tiket yang ga kira-kira, alasannya karena libur. cari ke beberapa travel juga gitu.
Akhirnya dapat juga dengan harga termurah Rp 1,550,000,- untuk dua orang
Antar mereka ke Bandara iseng-iseng muter ke tempat jual tiket tanya-tanya harga.
Airlines S harga termurah Rp 775.000, Airlines L harga termurah Rp 750.000
Ada harga paling murah untuk hari itu, Rp 500.000 tapi jam 23.00 😀

Karena cuma iseng tanya, akhirnya balik badan gabung ke tempat anggota team sedang menunggu.
Belum lama jalan, dipanggil ama orang. Bang, mau ke Jakarta ya, cari harga berapa bang?
Iseng saya bilang “cuma ada uang gopek nih…” lantas orang itu ngajak ke tempat makan yang didekat penjualan tiket. dan minta harganya dinaikan jadi tujuh ratus, saya bilang ga bisa karena nanti harus bayar tax lagi, harus naik angkutan lagi setelah di Jakarta.

Saya langsung pergi… ga lama diikutin lagi, lalu dibilang, tambah seratuslimpul lagi bang udah termasuk tax.. itu udah harga paling murah.
Ya… memang sih, ga ada harga segitu.. lumayan juga bedanya.
Terus saya tanya, naik apa… jam berapa?
dibilang mbak Tavia, 10.00, saya lihat jam di hp udah jam 09.15. ga lama dapat telp dari boss kok kebetulan bilang kalau mau pulang buat laporan, pulang saja. Akhirnya saya memutuskan untuk pulang.

Setelah saya mengiyakan, ktp saya diminta, 10 menit kemudian tiket sudah dipegangnya,
dan saya langsung diajak masuk. Didepan pemeriksaan tiket, orang tersebut cuma bilang
3 orang, yang dua lagi dibelakang.
Berpura-pura galak, yang periksa tiket menahan dengan tangan lalu bilang..
nanti dulu… ga enak diliat orang (sambil bisik-bisik)

Lalu akhirnya masuk, saya diminta menunggu karena akan di check in kan.
setelah itu masuk ke ruang tunggu, dan melakukakn pembayaran disana. Setelah itu, orang tersebut memberikan kartu nama yang saya lihat adalah salah satu organisasi kepemudaan disana..
Saya lihat didalam tas nya ada beberapa buah tiket kosong dari beberapa arlines yang ada.
Gilaaaa…. sungguh saya pertamakali mengalami hal seperti itu. Begitu transparannya proses seperti itu disana.

*jangan pernah nyoba hal tersebut yaa..- karena berarti turut menyuburkan praktek percaloan- kecuali kepepet n budget terbatas kayak saya :p :p

13 comments on “Sangat Transparan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s