Mangun…. Mangun….

Pulang dari IBF di Istora, rencananya , mau naik kopaja P19 terus lanjut mikrolet M44 dari karet, tapi pas nunggu P19, lewatlah Maya Sari Sexy 300 Jurusan Blok M – Rawamangun.
Daripada kelamaan nunggu akhirnya naik juga, Bangku sebenarnya masih ada yang kosong dibagian belakang, tapi karena malas duduk di belakang, saya milih duduk diatas mesin dan menghadap kebelakang.

Kebetulan sekali dihadapan saya ada dua orang ibu orang karena berhadapan, saya tersenyum, dan saya ditanya
mau turun dimana, saya jawab Cawang, saya balik tanya mereka mau kemana, dibilang mau ke Rawamangun.
Cukup saya pikir basa basinya, ternyata ibu didepan saya memanggil saya dan menawarkan gorengan didalam plastik, saya menolak dan mengucapkan terimakasih.

300 berjalan begitu lambat, maklum ga lewat tol. Saya rada mengantuk dan bersender pada tiang besi, kok ga lama seperti ada air mengalir, seperti orang pipis dan kaki saya rada basah, Refleks saya angkat kaki saya.
Saya pikir jangan-jangan atap bis bocor dan air hujan masuk, tapi suasana pas pulang itu panas ga ada hujan.

Eh tau-tau terdengar suara “maaf ya dek” ternyata si ibu didepan saya sedang mencuci tangan dengan memakai Aqua.
ya udah, saya cuma senyum aja, saya ambil tissue dari dalam tas, si ibu itu bilang.. “ga usah dek, makasih saya bawa saputangan”
sebenarnya siapa juga yang mau ngasih tissue, saya gunakan tissue itu untuk membersihkan kaki saya yang basah terkena cipratan air cuci tangan tersebut.

Gara-gara terciprat saya jadi ga ngantuk lagi, rupanya si ibu belum selesai dengan aktifitasnya, mungkin masih ada yang terselip, aqua nya diminum kembali lantas dipakai buat berkumur, pikiran saya sudah menari-nari saja sejak tadi.. jangan-jangan habis ini kumurannya dimuntahkan ke lanta bis, yang otomatis saya akan terciprat lagi.

Saya sudah bersiap-siap, kaki saya angkat. untungnya air yang dikumur langsung ditelan.
Barulah kaki saya turunkan kembali, tapi rada bergeser karena lantai jadi becek. Saya jadi memperhatikan si ibu, jadi waspada setelah ini apa aktivitas yang akan dilakukannya lagi.
Ibu tersebut sibuk membuka tas dan memilih kertas yang ada dalam tumpukannya, dapat sebuah brosur, lalu dibuat sebuah segitiga, saya berpikir apa lagi yang mau dilakukan ibu itu ya, masa mau bikin kapal-kapalan. ga mungkin juga kan.
Ternyata kertas tersebut dibuat segitiga meruncing, lalu setelah jadi untuk mencungkil sisa makanan yang terselip di gigi

wah kreatif juga ibu ini, untung saja Cawang sudah sampai, jadi cukup pula pengamatan saya sampai disini. Mungkin kalau saya turun di Rawamngun akan makin panjang pula jurnal ini.

Mangun.. Mangun.. Mangun….. tarik pir…..

Selamat bekerja temanz.. jangan lupa kalau nanti makan siang membawa tissue, siapkan pula tusuk gigi, jangan memakai pentol korek atau sapu lidi ya buat mendongkrak

Advertisements

33 comments on “Mangun…. Mangun….

  1. @ Rama : mungkin kalau bertemu rama juga akan mendapat imajinasi kreatif.. :)@ om Hanif : ga om… tadinya berencana, tapi kamera hp ngadat, blitz nya on terus, ga enak kalo mau moto

  2. wib711 said: @ Rama : mungkin kalau bertemu rama juga akan mendapat imajinasi kreatif.. πŸ™‚

    xixixi,.. aku mah udh langsung buru2 pindah dah drpd eneg trus muntah,.. πŸ˜€

  3. wib711 said: Ibu tersebut sibuk membuka tas dan memilih kertas yang ada dalam tumpukannya, dapat sebuah brosur, lalu dibuat sebuah segitiga, saya berpikir apa lagi yang mau dilakukan ibu itu ya, masa mau bikin kapal-kapalan. ga mungkin juga kan.Ternyata kertas tersebut dibuat segitiga meruncing, lalu setelah jadi untuk mencungkil sisa makanan yang terselip di gigi

    “Dek, bisa tolong liatin gigi belah mana yg ada sisa2 makanannya ?”

  4. mayasari bakti jadi mayasari sexy …hihihihikmahnya, mendingan duduk di bangku belakang ya Om Wib, dihadapannya kan punggung kursi, gak perlu liat aktivitas aneh2 πŸ™‚

  5. evanda2 said: terlalu kreatif sampe ga tau manner … eh di 300 emang ga pake manner sih ye

    manner iku opo mbak?aku tau nya nyonya manner :Ddi bis AC 05 pun pas berangkat juga ga ada manner nya… buang sampa sembarangan… padahal orangnya cakep.. langsung minus deh pas ngeliat buang tissue ke bawah

  6. wishknew said: Di manapun berada mesti cewek terus yg diamati. Sekali-kali cowok gendut botak brewokan dong om.. HahahaEh dapat buku apa aja?

    ada itu om.. nantilah aku ceritain.Haji backpacker, mutiara dibalik musibah, mukzizat sabar n muslim traveler

  7. myshant said: mayasari bakti jadi mayasari sexy …hihihihikmahnya, mendingan duduk di bangku belakang ya Om Wib, dihadapannya kan punggung kursi, gak perlu liat aktivitas aneh2 πŸ™‚

    kalo udah malam, saiya menghindari duduk belakang.. :)*padahal baru jam 10 :))

  8. ghaya said: ck ck ck .. wib perhatian banget sih πŸ˜€ entar di jadiin mantu :p

    kamu kan juga aku perhatiin… kok ga dijadiin mantu ama mamah ya? :))

  9. beautterfly said: Sepertinya bliao angkatan 45 yg bs memanfaatkan apa saja demi keberlangsungan hidupnya d bis

    ga gitulah…. kalau saya lapar pun n bawa makanan pasti saya juga makan n minum… tapi kalo ngotorin bis kayaknya nanti dulu πŸ™‚

  10. trully said: eh, ga taunya cewe manis di sebelah ibu itu anaknya.. jadi turun di cawang ga wib ? :p

    disebelahnya ibu2 juga ly :)iya.. turun di cawang, lanjut naik mikrolet

  11. aisyahputri said: Jiahhhhh,, sempet2nya merhatiin ibu2 macam kek gitu?? Jgn2 mas wib sebenernya naksir ama ibu2 itu. KWkwkwkwkwkw :))

    kamuh tau sendiri kan aku suka perhatiin hal2 ga penting kayak gitu…aku ga naksir ibu2 itu kok.. Uut ga usah cemburu gitu dong… :p :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s