Karena masa lalu begitu berharga?

Sebelum melakukan perjalanan untuk kembali menuntaskan pekerjaan, saya sempatkan beres-beres ruangan kerja, ternyata banyak sekali benda yang tersimpan dalam tumpukan kardus serta dalam map.

Yang lumayan ajaib, saiyah masih menemukan disket waktu belajar kompie jaman SMP, masih ada 4 disket yang tersimpan, entahlah isinya apa karena ga punya media untuk membuka, yang saiyah ingat pernah menulis semua kejadian penting waktu itu didalam salah satu disket tersebut, salah satunya kejadian memprovokasi teman-teman satu kelas untuk ke Dufan, yang ga ikutan hanya 5 orang karena semuanya pengurus kelas.

Dulu punya lumayan banyak disket seperti ini, karena banyak yang rusak dan akhirnya diberdayagunakan, biar rada-rada beda untuk membuat surat cinta eh kartu ucapan lebaran, isinya saya keluarkan, disayat dengan cutter agar datanya tidak bisa terbaca lagi lalu ditimpa dengan spidol warna gold atau silver.

Lihat perbandingannya dengan disket yang sekarangpun sudah mulai jarang dan usb yang hanya sebesar kelingking


Saiyah juga menemukan kartu-kartu ucapan harvest,hasil barter dengan perangko. Lucu-lucu juga kalau dibaca-baca lagi, ketahuan banget potongan rambut dari karikatur kartu harvest tersebut seperti jaman Paramita Rusady.
Masih ada ga ya sekarang ini kartu-kartu harvest seperti ini?



Nah, kalau temuan yang termasuk usianya muda ini nih karcis Kereta Api Parahiyangan & Argo Gede ke Bandung tahun 2003, ada lumayan banyak juga, plus bon makan di Saboga BSM, Dunkin Donut, n karcis nonton di BSM.


Bon Makan di Saboga



Karcis nonton di BSM.. kok cuma satu ya, berarti dulu saya nonton cuma sendirian :))

kalau karcis KA Parahiyangan lumayan lah buat kenang-kenangan berhubung keretanya udah ga ada lagi πŸ˜€

Masih banyak ternyata yang harus dibereskan dari masa lalu, mau dimasukan ke peti batu digembok, kuncinya dipatahkan lalu dibuang ke laut :)) *lebay pisan*
tapi paling tidak bisa membuat tertawa (miris) bagi diri sendiri :))

Mohon Do’a kan saiyah temanz agar nanti kearah depannya bisa melangkah dengan lebih baik.

Woke up to the sound of pouring rain
The wind would whisper and I’d think of you
And all the tears you cried, that called my name
And when you needed me I came through

*Nyanyi I Remember You bareng Skid Row sambil Packing*

Selingkuh itu perlu

Kalau anda baca postingan sebelum ini, disitu saya katakan bahwa starter pack waktu dahulu bentuknya lumayan bagus dan harganya pun juga lumayan bagus :))
Saya ingat simcard pertama kali yang saya miliki adalah mentari dari satelindo, harganya sekitar Rp 250.000 pulsa Nol, itu tahun 1998.
dengan harga sekarang bisa mendapat perdana mentari 25 buah, bahkan kalau beli di KRL bisa dapat 50 buah.
Karena kerjaan sering muter-muter keluar masuk kota & kampung, dan kalo mentari kadang dapat sinyal kadang tidak, (namanya juga mentari ada timbul ada tenggelamnya lah)
saya dipaksa lagi oleh boss saya untuk mempunyai no telkomsel, selingkuh juga akhirnya, karena memang diperlukan untuk berkomunikasi yang lancar n kebetulan juga dikasih uang buat beli nokia 3310 πŸ™‚
Ya terus terang memang kalau pakai telkomsel sangat berjaya untuk sinyal sampai pelosok-pelosok.

Terus mentari digantikan oleh IM3, maklum dulu hanya IM3 yang bisa 3 detikan ini juga karena pengaruh teman kantor yang baru masuk,
dia biasa main 3 detikan dengan teman-teman kuliahnya, Emang sih kadang lucu juga, tapi juga bisa membantu kalo lagi pulsa mepet n ada diluar kota, tinggal kontak teman yang stand by dikantor bilangnya juga singkat “telp gwe, penting” langsung matiin.
Makanya ga aneh tuh kalo liat iklan operator selular di tv yg ngomongnya irit sampe duga anaknya hamil n suaminya kawin lagi.. idenya udah jadul banget.

Tapi lagi-lagi saya selingkuh, Telkomsel/Halo goodbye karena tagihan pulsanya bikin nyengir tiap akhir bulan :p dan saya gantikan dengan XL karena suaranya dulu memang jernih, tapi pulsa nya ga tahan diantara yang lain XL yang bikin sakit hati kalo telp XL pun masuk tong sampah.
Akhirnya saya kembali lagi ke Mentari, biar ga sering-sering dihubungi ama kantor kalau keluar kota, kan sinyalnya timbul tenggelam jadi punya alasan buat ngeles kalau ga bisa dihubungi :p :p

Saya akhirnya pakai no telkomsel/simpati lagi, karena team didaerah kebanyakan memakai telkomsel,
nah dengan nomer saya yang sekarang pernah membuat saya sedikit repot, waktu itu saya telp teman minta dikirimkan file kuesioner kebetulan tidak diangkat ternyata hape nya ketinggalan ketika dia pergi dengan istrinya.
Pas balik dia melihat hape nya ada miscall dari saya dan menelpon balik dengan nomor yang tidak saya kenal (tenyata itu Hallo istrinya)
Ketika di Semarang memberikan briefing hape getar berkali-kali, karena ga mau menganggu saya reject, ternyata telp terus menerus, akhirnya saya minta tolong leader di semarang yang kebetulan wanita untuk menjawab panggilan masuk tersebut dan saya tetap meneruskan memberi briefing.
Selesai briefing hape saya dikembalikan oleh leader tersebut, dengan muka cemberut dia bilang
“asem tenan mas, aku di misuhi wong edan nuduh aku selingkuh karo bojone dibilang aku iki gatelan, cewek ga bener arep ta’ tonjok iku wonge mas”
emang siapa td yg telp?
ga ngerti.. tau2 misuh2 trus ditutup telp nya..
yo wes, nanti ku cari tahu..

Nah saat masih di Semarang ada telp masuk yang ternyata dari teman saya itu, menanyakan siapa saya, dia memang belum tahu nomer saya yang simpati, akhirmya kita janjian ketemu setelah saya balik ke Jakarta.
Pas ketemu dia membawa istrinya, dan disana baru ketahuan persoalannya. Istrinya marah ketika tagihan Halo datang, ada panggilan ke nomor tidak dikenal dan ke daerah Palembang pula.
Dan teman saya juga lupa pernah menelpon balik saya dengan hape istrinya dan setelahnya tidak menyimpan nomor simpati saya.
Pas mau pulang teman saya bilang, untung beres udah seminggu nyonyah uring-uringan terus nuduh ane punya selingkuhan diluar kota, ampe ane kagak dikasih jatah.
Saya cuma nyengir-nyengir saja… namanya juga cemburu mana ada yang tahu bisa sampe panjang urusannya.

Gara-gara saya selingkuh operator, sampe teman dikira selingkuh ama istrinya… ada-ada aja.

*Selamat selingkuh.. tapi kalau mau telp selingkuhan jangan pinjam hape pasangan anda, malah bisa panjang urusannya

Telpon aku dong….

Hari gini ga punya hape? itu salah satu tag iklan dari operator selular.
Memang ada benarnya juga, sekarang ini harga hape kan udah murah banget, dengan uang duaratus-tigaratus rebu udah bisa punya hape walau dengan fitur standar, yang penting kedengaran suaranya buat telpon n bisa sms.
Tahun 1998-1999, berbanding terbalik dengan keadaan sekarang ini, harga hape dan simcard masih sangat tinggi, udah gitu nominal pulsa pra bayar minimal 100ribu plus ppn pula, belum ada pecahan kecil kayak sekarang.
Model tempat Simcard baru juga bagus, mulai yang kotak standar kayak tempat kartu nama sampe model bulat (XL yang ngeluarin)
Kalau sekarang kan cuma modal kertas seperti brosur saja sebagai media penyimpan simcard.

Dulu itu saya dipaksa beli hape oleh boss biar gampang dihubungi, saya sebenarnya ga mau, tapi akhirnya menyerah.
Hape pertama motorola yang pakai flip mirip alat cukur jenggot lupa serinya terus ganti ericson T10 (Titen) yang kalau terima sms bacanya kudu sabar karena layar cuma satubaris :p

Teman saya rupanya ingin membeli hape juga, alasannya sih biar gampang buat saling kontak,
padahal kalau ada kerjaan kita biasanya saling telp melalui telp rumah.
Kesampaian juga teman saya memiliki hape, Nokia sejuta umat berhasil dibawa dari Roxy.
karena dalam satu team kita sering ketemu, jadinya juga jarang komunikasi via hape.

Saat kami bertemu, teman saya berpesan pada saya dan satu teman lagi untuk mengirim sms pada saat yang telah dia tentukan, isi sms nya juga ditentukan misalkan tentang kerjaan, atau cuma tanya kabar ada dimana.

Saya ga mau banyak tanya dan hanya mengiyakan, pikir saya paling untuk bikin panas cowoknya.

tapi setelah itu selalu ada permintaan seperti itu terus, bahkan sampai meminta untuk ditelp, saya terus terang berkeberatan, kalau sekedar sms sih gpp, kalau telpon kan lumayan juga biaya pulsa nya.
Tapi teman saya sampai bilang akan mengganti pulsa nya, saya akhirnya mendesak ada apa sebenarnya, dan di akui, kalau dia minta di sms itu pada saat berkumpul dengan teman-temannya, dan hanya dia yang jarang menerima sms atau telp, jadi merasa malu karena ga ada yang menghubungi.
Saya hanya tertawa dan menawarkan agar dia sms saat berumpul dengan teman-temannya dan saya akan miscall. Biasanya dia akan telp balik dan baru sebentar ngomong saya langsung tutup, kasiha kalo lama-lama nanti pulsanya cepat habis πŸ™‚

Tapi lama kelamaan bikin ribet juga, kalau saat saya sedang ada kerjaan dia selalu sms minta di telp atau di sms balik.
Nah, pas ada briefing untuk kerjaan yang bareng kita jalanin, setelah briefing kita nongkrong dulu, lalu dia sms saya minta di disms balik.
Padahal kita berhadapan, akhirnya saya balas sms dia juga dengan pesan agar menghubungi teman kita yang ga ikutan briefing, manjur juga saran saya dituruti, tapi sebelum saya membalas smsnya, saya kontak teman yang satu itu hanya untuk miscall teman kami tersebut.
Ga lama teman yang ada dihadapan saya itu mengangkat telp, dan seperti orang berbicara, saya telp teman yang saya kontak dan diangkat berarti memang hanya di miscall, lantas saya langsung telp teman didepan saya dengan simcard yang lain… berderinglah hape nya…
Mukanya sangat pucat, jadi saat dia “berbicara dengan serius” ternyata ada telp masuk yang menandakan bahwa telp nya memang dalam keadaan siaga tidak menerima panggilan, saya pura-pura tidak tahu tapi teman-teman kami yang lain saling berpandangan dan mengambil hapenya masing-masing untuk mengecek apakah memang berbunyi.

*Selamat hari senin dan selamat bekerja, temanz… sudahkan anda (pura-pura) menerima telpon hari ini?

Pulsa Siapa?

Siapa sih yang nolak dapat gratisan? saya juga mau πŸ™‚
tapi mungkin jika kondisi itu ada penyebabnya, misalnya kita udah ketemu orang yang akan memberi gratisan itu, atau tiba-tiba dikirimi sesuatu tapi dengan pemberitahuan lebih dahulu atau sesudah barang kiriman tersebut kita terima.

Saya hari ini mendapat kiriman pulsa, pas saya buka simpati saya, masuk sms dari MKIOS,
padahal sudah hampir sebulan saya ga beli pulsa buat simpati, saya cek dengan sisa pulsa terakhir memang ada penambahan.
Dugaan saya ada yang salah kirim, ada orang beli pulsa tapi kirim ke no saya.
Tapi hingga sore ini belum ada yang konfirmasi kalau pulsa itu salah kirim.

Saya minta tolong jika memang anda ada yang salah kirim pulsa kepada saya, berilah konfirmasi biar saya segera transfer balik.
Atau jika anda memberikan pulsa secara cuma-cuma, saya juga minta tolong untuk memberitahu saya jam berapa dikirimkannya serta nominalnya (maaf ini dilakukan biar ga ada yang mengakui yang bukan hak miliknya πŸ™‚

Mungkin anda bisa bilang, ya udah anggap aja rezeki.. tapi tidak seperti itu, jika orang tersebut salah kirim dan dia datang ke MKIOS lalu minta kembali tapi MKIOS tidak memberikan dan mengakibatkan marah serta ga ikhlas akibatnya secara ga langsung bisa saja berimbas kepada saya dan bisa membuat pikiran saya ga tenang.

Tapi jika tidak ada yang mengaku juga hingga senin, saya merencanakan akan menginfakan uang sebesar nominal pulsa yang saya terima tersebut atas nama sipemberi pulsa yang tidak dikenal.

*Thanks… have a nice weekend temanz

No Pertamax

Saya memotret tulisan ini di SPBU dalam tol kearah cikampek.
Ada yang aneh? selintas biasa saja, Pertamax dalam perbaikan, ga ada orang yang komplen dan meributkan hal ini.
Tapi kalau melihat bahwa pertamax itu adalah bahan bakar, yang diperbaiki apanya ya?
apa ditambahkan zat-zat tertentu agar mobil makin ngacir larinya, atau diperbaiki susunan molekulnya agar makin sempurna untuk pembakaran.
Karena penasaran, saya turun dari mobil dan bertanya pada operator bensin yang berada di pompa tersebut.
apa yang sedang diperbaiki? masa pertamax diperbaiki?
mas yang menjaga diam saja ga menjawab, lalu saya tanya lagi apakah pompa nya rusak, dijawab tidak.
Ketika saya tanya apakah Pertamaxnya habis? baru lah dijawab iya…

Sebenarnya lebih mudah menulis “Pertamax Habis”, setelah itu ga bakal ada yang bertanya lagi, langsung pada maklum.
Kalo tulisan tersebut dipampang,
bakal ada pertanyaan-pertanyaan aneh, mungkin juga ada yang iseng melanjutkan pertanyaan seperti saya langsung.
Mudah-mudahan sih ga ada, kasihan mas/mbak operatornya ketambahan pertanyaan ga penting gitu.
Tapi itulah indonesiah.. ga salah kalo Jaya Suprana bikin Kelirumologi.

Bicara tentang Pertamax, di MP sub bagian pe-Reply-an (halah emang ada gitu ya)
pasti pernah menemui tulisan “PERTAMAX” entah siapa yang memulai awalnya, mungkin ada yang tahu?
Mengenai hal pertamax ini ada juga berbagai respon, seperti mbak Novi, ga terlalu suka kalau ada yang reply dengan “Pertamax” didalam jurnalnya
tapi lain lagi dengan mbak Intan, untuk menampung aspirasi pe-reply yang haus Pertamax

sampai dibuat lomba Pertamax.

Jika ada jurnal kontak atau bukan yang serius, saya lebih memilih untuk membaca saja dan ga meninggalkan reply Pertamax, keduax, ketigax, keempax, klimax
-walau ada juga sih sesekali :p :p- dengan pertimbangan :
1. Daripada bikin kesal yang punya jurnal
2. Saya ga tahu harus komen apa, karena “pengetahuan” saya tentang jurnal yang serius sangat minim πŸ™‚

Saya saat bikin jurnal serius juga tidak ingin ada yang reply dengan “Pertamax”
tapi setelah saya lihat-lihat lagi jurnal yang saya buat, semuanya memang ga ada yang serius :))
dan saya sendiripun juga suka “nyampah” di jurnal orang.. jadi ya asyik-asyik ajalah…

*Sudahkah anda minum pertamax hari ini?

Uji Penasaran

Kira-kira apa ya yang ada dibenak mereka?

1. Pengen buktiin apa bener kalau berduaan di tempat sepi yang ketiga adalah setan
karena itu mereka pergi bertiga.. jadi pengen bukti dimana setannya..

2. Membuktikan lirik lagu “Marilah kemari” punya Tante Titik Puspa ??

“tapi awas jangan pergi berduaan
Nenek bilang itu berbahaya
Hey… hey… Hey…….”
Marilah kemari hey hey hey hey.. hey kawan
Ho.. dan kini menari hey hey hey hey.. hey kasih
Mari bergembira bersama-sama
Hilangkan hati β€” duka lara”

Jadi kalau ingin menghilangkan duka lara hendaknya pergi ke pemakaman umum…
siapa tahu setelah dari situ mendapat pencerahan, tidak merasa bersedih hati & merasa berduka karena pada akhirnya nanti semuanya punya kapling disana
.

3. atau ada komentar lain?

*TPU Pondok Kelapa suatu sore

Nomor cantik

Pernah membaca Plat Nomor kendaraan? bukan melihat ya, kalau cuma lihat sekilas kadang ga ngeh.
Plat nomor yang bisa dibaca itu sudah sejak jaman dulu ada, asal ada yang kosong angka yang dimaksud, ada uang pasti akan jadilah plat tersebut, makin sedikit hurufnya, harganya juga semakin tinggi.
Contohnya banyak, B 1 SA itu mungkin saja pemiliknya optimis atau memang berbisa seperti ular :p :p
ada juga B 6160 LO terus BE 2 AN ini kalo ga salah punya Starlet merah.
Kalau foto disamping bisa terbaca plat nomornya E 8 AL, kalau dibasa langsung Ebal.. rada aneh sih, yang lebih masu akal Eightbal = Ekbal = Ikbal

Ketika plat nomor dengan 2 huruf belakang sudah habis dan digantikan menjadi 3 huruf, banyak plat nomor yang bisa dibaca huruf belakangnya saja mungkin bisa menandakan itu nama pemilik atau nama keluarganya.
kemarin saya melihat B 989 UCI kalau ga salah di Terano Silver.
untuk pemilihan plat nomor dengan tiga huruf belakang yang bisa terbaca biasanya hanya bisa dipilih oleh mobil, karena lebih fleksibel bisa memilih Angka tanpa mengikuti kaidah seperti Motor.

Kalau motor tetap mengikuti kaidah yang berlaku,4 angka didepan yang biasanya dimulai dengan Angka awal 3, 4, 5 & 6.
3 huruf belakang sesuai dengan daerah dimana motor tersebut terdaftar, misalnya bekasi ya mempunyai huruf berawalan dari K, jadi lebih sulit lah kalau mau bikin plat nomor yang bisa terbaca walaupun bisa butuh usaha ekstra seperti B 6614 NT0 atau B 5171 BAE (Plat Jakarta Barat)

Saya bertemu dengan orang yang kebetulan bekerja di bagian STNK dan bercerita tentang masalah Plat Nomor ini, dia baru mengurus Plat Nomor B 61 MIN, pemilik New Jazz yang tentu saja namanya bapak Gimin, harganya lumayan juga sekitar 10jutaan.

Iseng saya tanya apa bisa mengurus Plat Nomor Motor kalau nama pemilik di bekasi tapi 3 huruf belakang bukan daerah bekasi
, jawabannya sih kalau untuk angka rada sulit, tunggu yang kosong tapi kalau untuk huruf belakang bisa di usahakan.
Saya bilang angkanya B X711 WIB (X mengikuti aturan 3, 4, 5 atau 6) dan disebutkan biayanya sekitar 1,5 – 2 juta, karena lintas wilayah.
Untuk angka kembar di satu wilayah saja misal B 6666 KXX , itu bisa sekitar 1 Jutaan.
tapi kalau untuk Satu angka didepan dan 3 angka yang mengikutinya 000 itu rada sulit, karena memang jarang sekali dilepas untuk umum. (misal : B 5000 XXX)

Jadi, jika anda ingin memiliki nomor cantik, ya semuanya bisa diatur asalkan ada uang.
kalau ingin ngetop pilih aja B 64 YUS siapa tahu banyak infotainment yang menguber kendaraan anda, tapi jangan sekali-kali memilih dua huruf didepan dan dua angka dibelakang serta huruf belakangnya kosong
misalnya R1 XX Plat tersebut memang gratis sesuai dengan posisi anda, tapi biaya politisnya lebih mahal πŸ™‚

*Selamat bekerja Temanz dan silakan berburu nomor cantik untuk plat nomor kendaraan anda, tapi jangan berburu cewek cantik ya.. itu bisa berbahaya bagi keutuhan rumah tangga :))

SNI Effect

Suatu hari di terminal Kp Melayu, Terjadi percakapan antara Ibu Muda (IM) dan Tukang Ojek (TO)
IM : bang ojek ke ambas berapa?
TO : ya kayak biasanya aja bu
IM : Ceban kan bang?
TO : Duabelas rebu
IM : kok naik, biasanya ceban
TO : kan helm nya baru neng, ada logo SNI nya, saya beli tujuhlima, kalo sehari cuma bisa dapat 3 sewa, sebulan baru balik modal buat helm SNI

Malam hari ketika pulang kerja dan bertemu suaminya, si Ibu Muda bilang dengan nada manja
“mas, tadi aku naik ojek dari Kp Melayu kayak biasanya, eh ongkosnya naik dua rebu, abang ojeknya bilang gara-gara wajib pakai helm SNI
jadi dia beli biar ga ditangkap Polisi, kalau gitu besok kan libur, kita beli helm SNI aja ya mas, biar punya sekalian, aku tahu tempat yang jual helm udah SNI”
Iya sayang, besok kita beli helm nya, ga biar rambut kamu tetap wangi ga pakai helm gantian ama yang dipakai orang-orang.
*Besoknya

“Ayo dong mas, katanya mau anterin beli helm”
“Iya.. sebentar mandi dulu” (ketahuan ya kalau para suami pas hari libur ga mau mandi pagi-pagi :))
Akhirnya berangkat juga ibu muda bersama suaminya
Suami : lho, ini kan dealer, kok kesini?
Istri : “iya mas, helm disini udah SNI semua, emang harga helmnya rada mahal.. tapi dapat bonus motor matic bisa pilih warna ada yang biru, pink, putih
Suami : *pasrah*
——————————————————————————————————————————-

Suatu Siang di Jl. Gatot Subroto
Polisi : Selamat siang bu
Lady Bikers : Siang pak
Polisi : bisa tunjukan surat-suratnya
Lady Bikers : Menunjukan STNK & SIM “tapi surat nikah saya ketinggalan pak”
Polisi : itu ga perlu bu, saya juga udah nikah tapi ga ganjen kayak ibu… bisa lihat helm nya?
Lady Bikers : memberikan helm
Polisi : ibu saya tilang, ini helmnya ga ada SNI nya, menurut peraturan helm sekarang sudah harus ada tanda SNI nya
Lady Bikers : sebentar pak, sini saya lihat helm bapak, tuh kan ga ada SNI nya Bapak jangan menerapkan standar ganda ya, orang lain disuruh pakai SNI, bapak sendiri ga pakai helm SNI, bapak tuh harus ngasih contoh yang baik, jangan-jangan bapak ini juga menerapkan standar ganda sama istrinya dirumah ya? ga boleh gitu pak, kasihan istri bapak kalau bapak bohongin terus.. (nyerocos dalam satu tarikan nafas)
Polisi : Iya bu.. iya…. ini surat2nya ibu ga jadi ditilang, silakan jalan…. pusing saya dengernya karena pakai helm belum SNI suara ibu yang cempreng ini bisa tembus melalui helm saya.

Malam hari dirumah Lady Bikers yang bawel lagi ngadu ama lakinya
“Bang, tadi aye ditangkep pulisi katanya sekarang kudu pake helem apa itu… helm seni seni gitu dah, ada-ada aje peraturannye, pan aye kalo naek motor kagak pernah ngebut, mana ada orang yg mau jatoh sih.
jangan-jangan enti ada peraturan baru sembako juga di seni..
Ukuran cabe merah yang udah di seni maksimal 4 senti, cabe rawit 2 senti,
tahu ukuran tiap potong 10 x 10 senti warnanya kudu kuning kunyit.. terus jangan enti pakean dalem juga ada seni nya ya bang
tapi kalo diperiksa sih gpp bang… asal yang mereksa kayak bret pit”
suami : groookkkkk zzzzzz
—————————————————————————————————————————

Suatu siang di Jalan Casablanca, dekat apartemen Puri Casablanca

terjadi percakapan antara P : Pak Pul dan B : Bikers

P : Selamat siang pak
B : Siang pak
P : Surat-suratnya ada pak?
B : *menyerahkan STNK dan SIM
P : berputar mengecek plat kendaraan “wah, bapak saya tilang”
B : Lho kenapa pak, motor saya lengkap, surat2 lengkap, lampu saya nyalakan,
spion ada dua segede gaban, tutup pentil walau kecil kayak upil juga ada
P : Helm bapak bukan helm SNI
B : Lho pak, ini ARAI standarnya DOT dari luar negeri, kalau SNI aja mah lewat
Helm ini saya banting berkali-kali gpp, tapi helm standar yang dapat dari dealer motor saya banting tiga kali langsung retak
P : Bapak banting Helm nya dipakai ga? kalau standar DOT pas dipakai dan jatuh Helm bapak pasti utuh, tapi kepala bapak pasti gegar otak karena bapak percaya dengan kekuatan helm nya.
Tapi kalau pakai helmstandar dari pabrik, helm nya retak tapi kepala bapak utuh karena bapak jaga betul kepala bapak karena tahu pasti helm standar ini bakal hancur.


Malam hari pas kopdar, si bikers gaul dengan berapi-api cerita di club motornya,
“Coba bayangin helm kita-kita yang ARAI, SHOEI wajib di SNI kan, liat aja kualitasnya lebih bagus helm kita daripada helm-helm yang udah di cap SNI.
ini ada hal ga bener, pasti ada permainan, bayangin aja ada berapa juta pengendara motor di Indonesia, jangan ngomong Indonesia,
di jabotabek aja udah ada berapa? kalo 50% nya beli helm diluar yang bukan bawaan pabrik udah berapa uang yang masuk dengan ketentuan ini.
coba yang di untungkan itu siapa?
kalau mau bicara tentang meminimalisir angka kecelakaan, yang harus di SNI pertama kali bukan helm nya, tapi cara pengambilan SIM jangan asal mengeluarkan saja tapi dengan cara yang benar, di edukasi cara mengemudi yang baik.
Ini yang ada helm di SNI kan, nanti Ban juga di SNI kan biar sesuai spek masing-masing kendaraan.
Ini hal ga benar, ada konspirasi disini.. harus kita lawan

floor : setujuu bro…..

———————————————————————————————————————————-
Bagi Penganut Teori Konspirasi,
disuatu hotel berbintang tujuh didaerah bisnis segiempat emas

Zin : apa kabar yang… gimana omset Helm minggu ini?
Zang : naik pesat sampe 2000%, banyak yang cari helm SNI… hahahaha
Zin : bagus lah kalo gitu… ini si boss mana yak kok belom datang juga?
Zang : tadi sih dia bilang masih ketemu ama orang Sembako.. ngomongin tentang SNI Sembako juga,… gimana motor-motor lo?
Zin : Lumayan juga naiknya.. sampe 200%, banyak yang indent juga
Zang : Mantaplah kalau gitu… Agendanya nanti apaa nih?
Zin : ini kita-kita mo ngomongin tentang SNI tutup pentil, kalo gol kan lumayan banyak kepeng lagi yg masuk nih :))

Selamat Bekerja Temanz, Nikmatilah ber internet ria sebelum modemnya, serat optiknya di SNI kan :))
eh, ngomong-ngomong SNI itu apa sih artinya? *Bingung*

Are U Smarter Than 5th Grader?

PELAJARAN BAHASA INDONESIA
Susunlah kalimat dibawah ini dengan mempergunakan SPOK
pergi ke Ibu bersama pasar tadi pagi ayah
* Peserta : B1b1 per91 k3p4s4r b3rs4m4 p4k sup1r t4d1 pa61, d4n 1bu m4s1h b0b0 d1k4m4r
** Ibu kepsek : kok gitu… ibu ga ngerti nih
* kalo ibu ama ayah perginya ke Mall, kalau ke pasar itu ya Bibi ma pak Supir
ah ibu payah nih bukan generasi alay sih… ga gaul ibu mah.

lengkapi peribahasa berikut ini
Mereka seperti ………………… kerjanya hanya bertengkar saja
*Peserta : Seperti Cicak dan Buaya
**Ibu kepsek : lho kok itu jawabannya, kan harusnya seperti Anjing dan Kucing
* Ibu ga gaul nih… ga pernah ngikutin berita politik sih

PELAJARAN MATEMATIKA
Jika gaji ayah setiap bulan Rp 5.000.000, sejumlah Rp 2.000.000 untuk keperluan sandang & pangan
Rp 2.000.000 untuk ongkos kerja dan uang sekolah anak-anak, dan sisanya ditabung.
berapakah jumlah uang ayah setelah ditabung selama 5 tahun?
* Peserta : 28 Milyar
** Ibu Kepsek : lho… kamu belajar ngitung darimana, kok bisa 28 Milyar?
* Om Gayus yang ngajarin..

PELAJARAN PENGETAHUAN ALAM
Siapakah penemu bola lampu?
* Peserta : Google
** Ibu Kepsek : lho kok Google
* Iya bu, minggu kemarin saya tanya Ayah pas ada Pr dari sekolah, siapakah penemu telpon, ayah bilang tanya aja ama Google, semua PR kamu bakal bisa terjawab.


PELAJARAN BAHASA INGGRIS
Isilah titik-titik yang kosong dengan kata yang sesuai
Things that usually are in the bedroom
mattress, pillow, bolster, blanket and……..
* Jawaban : girlfriends
** Ibu Kepsek : kok Girlfriend sih? kamu ini bagaimana
*ibu ga pernah nonton film ya? kan kalo di film-film biasanya yang ada di kamar itu selain kasur, bantal, guling dan selimut ya harus ada pacar bu

Ibu Kepsek : kayaknya saya harus mengundurkan dari jadi kepala sekolah… ternyata saya banyak ketinggalan jaman sekarang ini…


By wiblackaholic Posted in Absurd

cold heartbreaker


I’m a cold heartbreaker
Fit ta burn and I’ll rip
your heart in two
An I’ll leave you lyin’ on the bed
I’ll be out the door before ya wake
It’s nuthin’ new ta you
‘Cause I think we’ve seen that movie too



Now holidays come and then they go
It’s nothin’ new today
Collect another memory
When I come home late at night
Don’t ask me where I’ve been
Just count your stars
I’m home again



‘Cause you could be mine
But you’re way out of line

i’ll be back