Nomor cantik

Pernah membaca Plat Nomor kendaraan? bukan melihat ya, kalau cuma lihat sekilas kadang ga ngeh.
Plat nomor yang bisa dibaca itu sudah sejak jaman dulu ada, asal ada yang kosong angka yang dimaksud, ada uang pasti akan jadilah plat tersebut, makin sedikit hurufnya, harganya juga semakin tinggi.
Contohnya banyak, B 1 SA itu mungkin saja pemiliknya optimis atau memang berbisa seperti ular :p :p
ada juga B 6160 LO terus BE 2 AN ini kalo ga salah punya Starlet merah.
Kalau foto disamping bisa terbaca plat nomornya E 8 AL, kalau dibasa langsung Ebal.. rada aneh sih, yang lebih masu akal Eightbal = Ekbal = Ikbal

Ketika plat nomor dengan 2 huruf belakang sudah habis dan digantikan menjadi 3 huruf, banyak plat nomor yang bisa dibaca huruf belakangnya saja mungkin bisa menandakan itu nama pemilik atau nama keluarganya.
kemarin saya melihat B 989 UCI kalau ga salah di Terano Silver.
untuk pemilihan plat nomor dengan tiga huruf belakang yang bisa terbaca biasanya hanya bisa dipilih oleh mobil, karena lebih fleksibel bisa memilih Angka tanpa mengikuti kaidah seperti Motor.

Kalau motor tetap mengikuti kaidah yang berlaku,4 angka didepan yang biasanya dimulai dengan Angka awal 3, 4, 5 & 6.
3 huruf belakang sesuai dengan daerah dimana motor tersebut terdaftar, misalnya bekasi ya mempunyai huruf berawalan dari K, jadi lebih sulit lah kalau mau bikin plat nomor yang bisa terbaca walaupun bisa butuh usaha ekstra seperti B 6614 NT0 atau B 5171 BAE (Plat Jakarta Barat)

Saya bertemu dengan orang yang kebetulan bekerja di bagian STNK dan bercerita tentang masalah Plat Nomor ini, dia baru mengurus Plat Nomor B 61 MIN, pemilik New Jazz yang tentu saja namanya bapak Gimin, harganya lumayan juga sekitar 10jutaan.

Iseng saya tanya apa bisa mengurus Plat Nomor Motor kalau nama pemilik di bekasi tapi 3 huruf belakang bukan daerah bekasi
, jawabannya sih kalau untuk angka rada sulit, tunggu yang kosong tapi kalau untuk huruf belakang bisa di usahakan.
Saya bilang angkanya B X711 WIB (X mengikuti aturan 3, 4, 5 atau 6) dan disebutkan biayanya sekitar 1,5 – 2 juta, karena lintas wilayah.
Untuk angka kembar di satu wilayah saja misal B 6666 KXX , itu bisa sekitar 1 Jutaan.
tapi kalau untuk Satu angka didepan dan 3 angka yang mengikutinya 000 itu rada sulit, karena memang jarang sekali dilepas untuk umum. (misal : B 5000 XXX)

Jadi, jika anda ingin memiliki nomor cantik, ya semuanya bisa diatur asalkan ada uang.
kalau ingin ngetop pilih aja B 64 YUS siapa tahu banyak infotainment yang menguber kendaraan anda, tapi jangan sekali-kali memilih dua huruf didepan dan dua angka dibelakang serta huruf belakangnya kosong
misalnya R1 XX Plat tersebut memang gratis sesuai dengan posisi anda, tapi biaya politisnya lebih mahal 🙂

*Selamat bekerja Temanz dan silakan berburu nomor cantik untuk plat nomor kendaraan anda, tapi jangan berburu cewek cantik ya.. itu bisa berbahaya bagi keutuhan rumah tangga :))

Advertisements

40 comments on “Nomor cantik

  1. om wib, kalau di jakarta rada jarang ya, waktu tahun 92 aku ke surabaya… sampai dijadiin tebak2an tuh…. gile orang surabaya banyak bener yang iseng pake nomer gt.. ada yang QQ (99), ada yang nama. Disana nemu W 1 RO, G 1 LA, L 1 DI…maren ke bandung ketemu D 3 SItrus tukang jahit di deket rumah nomernya B 171 ABI (tobat vulgar bener ga sih)nih aku sempet nemu di jakarta waktu lagi naik busway ;[Glitterfy.com – *Glitter Photos*]

  2. intan0812 said: rus tukang jahit di deket rumah nomernya B 171 ABI (tobat vulgar bener ga sih)

    hahahaha… ini gokil…itu mungkin karena pengen menunjukan identitas diri kali mbak dan bisa aja buat pengakuan diri dari orang yang membaca

  3. reipras94 said: itu penyegaran om… nanti ngecharge-nya di rumah…:Dhuahahahahahaha……

    hehehe… cara yang unik untuk nge-charge :Dselamat ngecharge ya OR 😀

  4. dewimarthaindria said: enak sih gampang ngapalnya tapi klo mahal banget ya mending ga deh, uangnya kan bisa kepake bwt yg laen 😀

    D 3 WIB2 ITAhayo bikinnnnnn…. 😀

  5. ianaja said: B 6879 TJRplat nomor motorku. gak cantik, tp mudah dihapal 😀

    hoki tuh,… makin nanjak angkanyakalo beli motor lagi pilih B 3456 IAN 😀

  6. hihiiii……………….. mamah juga dulu sempet ngurus………. tapi bukan yang bisa dibaca, melainkan angka favoritnya……….. selain di awal, tiap tahun juga bayarnya lebih…. pfuih…. mending beli kerupuk ahhh sayah maahh 😀

  7. temenku pas banget tuh namanya DESI WD, platnya D 351 WD , ga tau tuh dia bayar berapa. Kalo mantan bos nya misua, smua mobilnya angkanya 99 belakangnya inisial dia , istri, anak2 (boil nya banyak boooo) , katanya bayar 10 jutaan per mobil … Saya mah mending buat modal

  8. uni kog pernah nanyain B 1 LLA untuk mobil uni kemaren, katanya ngurusnya 40 jutaan.. gak jadi lahhh.. soale itu bisa buat DP mobil lagi…hahahaha… :))

  9. Padahal waktu itu pernah dibahas salah satu stasiun tipi, kata kepala polisi yg ngurusin ginian gw lupa namanya sapa, jelas-2 dia bilang pemilihan nomor tuh sebenernya GRATIS!!Iya, diatas kertas gratis, coba kalo di lapangan? Mending main bola aja dah..!

  10. R 4774 ML , R 4774 CW , R 4114 NE (ramane) , R 5171 NE (sijine) , R 41 BH (rai bh ”muka bh”) hahaha , R 1803 NE (ibune)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s