Kebal

IMG0220As

Alat transportasi yang sering saya gunakan disini adalah kereta, tapi jika sedang dipakai oleh teman, maka saya memilih naik Betor.
Memilih naik betor berarti harus pandai tawar menawar, bahkan kudu tega-tegaan kalau nawar daripada ketepu :))
Minggu kemarin saya dari daerah Tegal Sari menuju Medan Johor naik Betor karena kereta sedang dipakai, untuk jarak lumayan jauh itu biasanya sih sekitar 35 rebu, tapi kemaren iseng nawar 20 rebu dan jatuhnya 22 ribu.
Abang betornya masih muda, selama perjalanan mengajak ngobrol, dia memperkenalkan diri namanya Kocu yang akhirnya saya tahu itu dibalik nama nya Ucok dari Karo.
Dia langsung tanya apakah saya berasal dari (pulau) Jawa, dan saya meng-iya-kan, lalu dia bercerita bahwa dia juga punya teman namanya Ujang yang berasal dari Cirebon dan berdagang ditempat dia mangkal Betornya.
Ucok bilang salut dengan Ujang karena berani jauh-jauh datang dari Jawa dan mengadu nasib di Sumatera, dan dia juga bercerita kalau orang-orang yang datang dari Jawa biasanya mempunyai “pegangan”, kalau tidak tentu belum tentu berani untuk bertempur di tanah Sumatera.

Dan ujung-ujungnya dia menjudge saya, bahwa saya ada isinya.. saya bilang tidak, dia bilang ga percaya dan terus bertanya, akhirnya saya jawab asal saja,
“bener kan bang abang ada isinya?”
“iya, saya berat isi 60kilo udah ama daki kalo belum mandi”
“jangan gitu lah bang,… saya tahulah.. abang saya liat macam ujang, sama-sama gondrong, emang tempat kerjanya bolehin bang”
“iya, boleh kalo dilarang awak ngambek bang *sambil ketawa*”
“saya yakin rambut abang ga mempan dipotong”
“ah, enggak kok bang… kenapa abang bilang gitu?”
“memang iya, saya yakin gitu… karena orang-orang yang dari Jawa kayak ujang dan abang rambutnya gondrong ga bakal mempan dipotong”
*saya mikir, ini abang betor kayak Cinta anaknya Kuya aja, bisa melihat hal-hal ga jelas gitu*
*saya tetap menolak, tapi dia kekeuh memaksa, akhirnya saya meng-iya-kan”
“iya bang, abang hebat bisa tahu, rambut saya ini memang ga mempan dipotong kecuali ama gunting khusus dari banten”
“ada syaratnya ya bang?”
*karena sudah tanggung, saya teruskan saja sekalian*
“iya bang, puasa sebulan penuh dibulan ramadhan (sengaja saya pelankan pas bilang bulan ramadhan hehehe), terus berendam di kali”
“kali? apa itu bang?
“oh, maksudnya sungai, namanya kalimalang.. jadi berendam di kalimalang pas malam jum’at kliwon”
“terus ada lagi syaratnya bang?”
“ada, abis itu mandi air dari tujuh sumur pakai kembang tujuh rupa”
“berat juga ya bang, ada bacaan-bacaannya ga bang?”
“ada. dikasih bacaan dari kitab-kitab kuno pake bahasa arab”
“abang juga punya ilmu kebal kan”
*sumpah, ini orang terobsesi ama ilmu-ilmu kanuragan kayaknya, saya pengen ketawa sebenernya, sambil merancang jawaban
“kok abang tau”
“nampak lah bang… syaratnya ama bang?”
“lebih berat, kalo mau kebal selain syarat-syarat tadi, juga ga boleh makan daging.. untung disini makanan banyak Ikan, jadi ga masalah buat saya”
terus juga berendamnya di kalimalang 4 kali malam jumat kliwon pas bulan purnama, abang bisa itung waktunya pas bulan purnama
dimalam jumat kliwon, itu butuh waktu 2 tahun lebih bang, terakhir ga boleh tidur 3 hari 3 malam dikamar tertutup, ga ada cahaya, ga boleh makan dan minum”
“pantes abang ini nampak ga ada takutnya dengan orang Medan sini. awak pun jadi ngeri sama abang”

Untung saja ga lama sampai juga ketujuan…

Maaf ya abang Betor, rambut saya tetap bisa dipotong kok.. dan akan saya potong nanti setelah semua urusan di Medan sini beres, dan saya sebenarya juga punya ilmu kebal.. kebal malu kalo ada kerjaan wawancara ama orang, kebal angin karena harus naik kereta kemana-mana,dan kaki saya juga kebalan karena sering pake sendal jepit… eh itu mah kapalan ya.. :))

*selamat menikmati hari terjepit teman, sudahkah anda mandi air kembang tujuh rupa hari ini?

Advertisements

36 comments on “Kebal

  1. wib711 said: selamat menikmati hari terjepit teman, sudahkah anda mandi air kembang tujuh rupa hari ini?

    ha..ha..biar apa wib mandi tujuh kembang, satu aja udah wangi loh..;)))

  2. biar mas wib potong rambut kali tuh…..:D*curiga si Kacu orang JAwa or sumatra sih, kok sok mistis gitu. jarang2 nemu orang sumatra begitu. hihihihi….

  3. dewimarthaindria said: hahahahahahahahahahahahahaha… mas wib error 😛

    abangnya ah yg error.. saiyah kan cuma menanggapi saja, biar abangnya senang 🙂

  4. reipras94 said: model kaya OW aja ditakutin…

    iya.. salah yaaa.. harusnya OR yg reman priok kudu ditakutin…*reman priok kok takut ama tukang rental motor hehehe

  5. tianarief said: wah, keren. di medan sekarang suka bawa kereta ya? kalo di sini, cuma masinis yg berhak menjalankannya. 😛

    saiyah dapat lisen om… hanya didapat dimedan sinih :p

  6. bundaicha said: ha..ha..biar apa wib mandi tujuh kembang, satu aja udah wangi loh..;)))

    biar mandinya cuma seminggu sekali mbak… tiap hari wangi kembang nya beda-beda :p

  7. vocinna said: *curiga si Kacu orang JAwa or sumatra sih, kok sok mistis gitu. jarang2 nemu orang sumatra begitu. hihihihi..

    kali didaerah mangkalnya banyak orang asal jawa.. jadinya dia ke obsesi gituh mbak 😀

  8. lollytadiah said: hi..hi..hi.. kalo tujuannya masih jauh, mesti ngarang berapa “cerita”lagi tuh..:D

    tergantung pertanyaannya mbak… 😀

  9. evanda2 said: si abang bener2 terobsesi . hihi.. untung ga lama2 ya, kalo kelamaan boongnya makin parah tuh ^_*

    ya aku juga makin banyak2 istigfar mbak 😀

  10. beautterfly said: Seneng amat ngisengin orang. Hahahaha

    duh.. abis itu kan dapat pertanyaan ga genah.. ya sekalian aja dibuat makin ga genah :p

  11. wib711 said: butuh waktu 2 tahun lebih bang, terakhir ga boleh tidur 3 hari 3 malam dikamar tertutup, ga ada cahaya, ga boleh makan dan minum

    hebat kali abang ini…benar-benar kebal lah kalau begini. mantap bang!

  12. mayangfi2007 said: klo ga bs bawa arsik,.. bawa NANIURA aja deh om,.. heuheuheu,..

    aduh… paan lagi itu… pake bahasa yg normal2 aja napah :p

  13. inimona said: hebat kali abang ini…benar-benar kebal lah kalau begini. mantap bang!

    tentu lah.. kita kan sodara seperguruan… masih halak kita dengan Mona 🙂

  14. dewimarthaindria said: tapi tu abang pikirannya kok sampe koyok ngono ya.. mekso lagi… hihhihi

    nah… ku ndak cari tau lebih jauh, malah nanti diajak ngobrol terus ga sampe2…itu aja betornya pelan banget jalannya biar kedengeran suaranya…mungkin ada pengalaman yg sangat berbekas dihati jadi dia pengen tau lebih banyak 😀

  15. wib711 said: nah… ku ndak cari tau lebih jauh, malah nanti diajak ngobrol terus ga sampe2…itu aja betornya pelan banget jalannya biar kedengeran suaranya…mungkin ada pengalaman yg sangat berbekas dihati jadi dia pengen tau lebih banyak 😀

    baguslah mas ga diterusin lebih jauh..klo ga makin aneh aja tu si abang…

  16. dewimarthaindria said: baguslah mas ga diterusin lebih jauh..klo ga makin aneh aja tu si abang…

    paling2 nanti kalu makin berlanjut tuh abang nanya alamat dimana belajarnya..tinggal ngasih alamat TPA aja hehehe

  17. wib711 said: aduh… paan lagi itu… pake bahasa yg normal2 aja napah :p

    itu ikan yg ga dimasak,.. cuma dibumbuin tp bs mateng,.. makanan khas sono juga,.. yah,.yah,.yah,. bawain yah,.. asiikk,.. makasiihhh heuheuheu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s