Hantu Berhitung

Kalo ada sesuatu hal bisa dijelaskan secara logika dan ada alasan yang masuk akal, biasanya hal tersebut bisa diterima, tapi kalau pikiran udah menuju suatu persepsi maka akan sulit memberi keterangan disertai argumen yang kuat.

Teman saya bercerita bahwa dirumahnya berhantu, saya bilang jin dan setan itu ada dimana-mana, jadi ga aneh rasanya jika dirumahnya ada hantu.
Teman saya bilang ” ok.. masih masuk akal”
Dia bilang terkadang tengah malam suka bau kemenyan, itu yang membuat istrinya takut.
saya tanya apa punya tetangga etnis chinese yang bisa saja membakar dupa dan ketika arah angin pas bertiup kerumahnya ya terciumlah bau itu.
Dia bilang ga tahu karena pagi kerja balik ya udah malam, jarang nenonggo lah.

saya minta dia tanya istrinya siapa tahu istrinya lebih ngerti karena namanya ibu rumah tangga, seenggak-enggaknya mengenal tetangga kiri kanan lah walau ga akrab-akrab banget.
Pas ketemu lagi dia bilang, memang tetangganya yang berjarak dua rumah adalah etnis chinese dan suka membakar dupa.

Dia melanjutkan ceritanya, ketika mandi tiba-tiba hape nya jatuh dari kantung celana,
saya bilang ketika hape ditaruh dalam celana dan celana digantungkan, bisa saja pada saaat celana dibuka, hape bergeser naik dan setelah itu celana digantung pada bagian belakang yang otomatis kantong bagian depann lebih rendah dan bisa saja miring lalu tanpa disadari hape yang saat itu sudah berada diujung kantong bisa jatuh.

Teman saya berusaha meyakinkan lagi, kalau memang rumahnya ada hantunya, listrik dirumahnya tiba-tiba padam sendiri.
ini mah penjelasannya lebih logis lagi.
Pertama bisa aja kelebihan daya sehingga listrik “njepret”, tapi disanggah itu terjadi malam hari dan ga ada kabel koslet karen baru 3 bulan diperiksa kabel2nya. Saya tanya letak meteran listrik apakah ada kotaknya serta dikunci, jawabannya tidak.
apakah mudah dijangkau dari luar/jalanan? jawabannya iya
berarti kemungkinan kedua ada orang iseng yang mematikan listrik dari luar.

Dia juga cerita kereta bayi yang ditaruh didekat aquarium tiba-tiba saja berada didepan pintu kamar tidur mereka.
jarak antara aquarium dan pintu kamar tidur sekitar 2,5m.
saya bilang mungkin saja anak-anak mereka yang bermain-main dengan kereta bayi tersebut dan meninggalkannya didepan pintu kamar tidur tanpa membereskan lalu mereka tidur.
Dibantah bahwa dia lah yang menaruh kereta bayi itu dekat aquarium, saya langsung bilang pasti dia lupa mengunci rodanya dan dibilang ga ingat.
Nah, saya bilang itu bisa saja bergeser karena namanya roda dan tidak terkunci bisa saja lama kelamaan bergerak,
-lha wong KRL dari Bogor aja bisa jalan sendiri sampe Manggarai :)) –

Terus saya bilang lagi mungkin saja lantainyaitu miring,
dibantah ga mungkin miring, lha wong yang bikin rumah pasti ngukur.

Saya bantah lagi namanya juga kerjaan manusia, ga mungkin sempurna lah.
Lalu dia bilang nanti kalau pulang akan pinjam waterpass dan akan mengukur apakah lantainya miring, saya bilang ga perlu..
ambil aja air segelas terus tumpahkan dilantai, liat kmana airnya bergerak.
karena penasaran, dia telp istrinya dan meminta untuk menumpahkan segelas air tersebut.
Saya deg-degan, kalau miringnya kearah berlawanan berarti teori saya salah :))
ga pake lama telp nya bunyi istrinya bilang kalo aernya mengalir kearah pintu kamar, walau kemiringannya kecil sekali.

Sambil mengernyitkan dahi dia bilang “jadi males cerita ama orang yang pake eksak dan logika, dibantah terus”
saya bilang “bahwa setiap yang bergerak secara mekanis itu dan terlihat nyata paling tidak ada penjelasannya”
Emang susah juga ngobrol ama orang yang udah percaya banget bahwa hal-hal yang ga keliatan ama mata adalah kerjaan hantu,
jangan-jangan kebanyakan nonton pelem indonesiah yang judulnya hantu-hantuan gitu deh.

*Selamat bekerja temanz, apakah hape anda tiba-tiba berbunyi saat tengah malam? hati-hati itu adalah hal ga kasat mata, karena anda ga bisa melihat orang yang sms atau telpon pada saat itu :))

Advertisements

16 comments on “Hantu Berhitung

  1. jadi inget ob yang terpaksa tinggal di kantor supaya irit ga keluar ongkos ngontrak… kata dia di kantor ada hantunya, .. selidik punya selidik gara2.. mesin fax.. dia ga ngerti kalau itu otomatis ada fax masuk nyala ndiri :))))))

  2. intan0812 said: selidik punya selidik gara2.. mesin fax.. dia ga ngerti kalau itu otomatis ada fax masuk nyala ndiri :))))))

    untung keran aer ga nyala sendiri ya mbak.. kalo iya makin horor :p

  3. tianarief said: lain kali bilangin, kalau sudah benar-benar liat penampakannya, bilang-bilang saya ya? ;))

    nanti saiyah tangkep kayak tuyul yang muncul di kelapa gading ya om :p

  4. mbot said: Pesan moralnya kalo mau cerita setan jgn sama wib, responnya kurang memuaskan :-p

    hehe.. mendingan kalo mo cerita hantu ama mbot aja.. kalo ama ge ceritanya tentang selingkuh aja :p :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s