Air Pet bukan Byar Pet

lain padang lain belalang… lain lubuk lain ikannya itu katanya peribahasa, jangankan lain padang yang jauhnya bukan main dari jakarta, karawang bekasi aja yang nempel (kalau liat di peta) bisa lain belalangnya kok.

Di sinipun banyak istilah yang terasa aneh apalagi kalau ga mau tanya, tapi kalau tanya pun kadang malah diketawain.
Jadi serba salah juga, malu bertanya bikin sengsara, coba bertanya tambah sengsara.
Kalau lagi lowong n biar ga bosan di basecamp yang ngerangkap kantor di Perum Eka Rasmi, saya biasanya inap di tempat teman saya didaerah Perumnas Mandala, karena ngerasa bete juga, teman saya meminta ikut saya awalnya keberatan karena sudah tahu tipikalnya ga bisa “kotor & jijik” sedikitpun.
Tapi karena dia memaksa, saya ajak juga tapi sebelumnya saya beritahu perbedaan daerah Eka Rasmi dengan Mandala jauh sekali seperti Kemang Pratama dengan Perumnas III Bekasi dan dia ok ok aja.

Saat sore tiba dan akan mandi, teman saya bertanya pada anak teman saya yang masih kelas 4 SD, ini percakapan yang saya dengar :
“disini airnya air Pam apa air sumur?
” Air Pet” jawab anak teman saya
“Apa itu Air Pet.. itu Air Pam ya?”
“Bukan.. Air Pet ya Air Pet.. masa orang Jakarta ga tau Air Pet” dikick ama anak kelas 4 SD teman saya tambah bingung dia akhirnya tanya ke teman saya, dan dibilang oleh teman saya Air Pet ya adalah Air Pet, dan dia minta saya untuk menjelaskan.
Akhirnya dengan “tersenyum manis” saya jelasan.
“Abang tahu kan kalau di Eka Rasmi kita pakai Air Pam, Airnya mengalir deras, nah kalau didaerah pinggiran kayak gini bang, pakai nya Air Pet, itu karena Air nya suka mam-Pet. Abang liat aja tuh Air nya ngalir kecil banget.
Kalau Pam kan sama kayak di Jakarta, kalau Air Pet ini diolah dari air sungai yang penuh limbah dan segala macam kotoran terus di sterilkan lagi baru di alirkan kerumah warga, gitu lah bang kalau Air Pet..”

Lalu saya pamit untuk mandi, selesai mandi teman saya mengajak balik, saya ga mau karena kan memang niatnya pengen inap dan saya persilakan untuk kembali sendiri tapi dia bilang ga tau jalan, saya tawarkan agar naik betor juga ga mau, akhirnya dia ikut menginap denggan keadaan terpaksa.
Saya tanya kenapa ga mandi, alasannya lagi meriang jadi ga mau mandi. Besok paginya juga tetap ga mau mandi, dan akhirnya pulang dengan naik betor.
Setelah betor yang dibawa melaju, saya dan teman saya tertawa, saya dibilang ngerjain dia Saya bilang ga ngerjain.. saya cuma memberitahu yang sebenarnya kalau Air Pet itu kan memang sepertu prosesnya, saya balik menyalahkan teman saya karena dia ga memberitahu bahwa Air Pet = Air Pam

* Selamat sore teman.. apakah hari ini anda sudah mandi dengan menggunakan Air sumur, Air Pompa atau Air Pet? kalau saya sudah mandi pakai Air Hujan.

Advertisements

10 comments on “Air Pet bukan Byar Pet

  1. wib711 said: * Selamat sore teman.. apakah hari ini anda sudah mandi dengan menggunakan Air sumur, Air Pompa atau Air Pet? kalau saya sudah mandi pakai Air Hujan.

    sore, kalau saya sudah mandi dengan air tanah.. πŸ˜€

  2. wib711 said: maksudnya tanahnya diperas dulu sampe keluar aer gitu mbak? :p

    bisa dianalogikan gitu.. tapi yang meras tanahnya si “jet pump” lah.. πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s