[FF] Nasionalisme buat Adek

“Mak, nanti jangan lupa masak ikan yang kemarin adek pancing disungai ya
pinta Adek kepada ibunya yang sedang menyapu.
“iya, sekarang sana cepat kesekolah, nanti terlambat” sahut sang ibu sembari tersenyum.
Dikepala Adek sudah terbayang nanti makan siang dengan ikan goreng dan sambal tomat
tidak sabar rasanya ade ingin segera sampai rumah.

“Adek, jangan melamun saja!” suara pak guru yang begitu keras membuat adek terkejut dan kembali memperhatikan kedepan.
“Jadi anak-anak, nanti setelah sampai rumah kibarkan bendera merah putih untuk meyambut Hari Kemerdekaan republik Indonesia yang ke 65, sampai besok ya, jangan lupa kerjakan pr kalian”

Sampai rumah tanpa membuka seragamnya, Adek langsung kekamar mencari bendera merah putih yang berada diantara tumpukan baju mereka.
“Mak, Adek mau pasang benderanya dulu ya.. tadi disuruh pak guru”

“Nak, pasangnya nanti saja ya, tiang bambunya mau emak jadikan kayu bakar untuk masak, minyak lampu sudah tidak ada kalaupun ada harganya mahal, emak tidak berani pakai kompor gas dari kelurahan” ucap ibunya

“Mak, kata pak guru kita harus nasionalis, jadi harus pasang bendera, nanti Adek bantu cari kayu bakarnya, tapi untuk masak ikan pakai kompor gas aja, nanti adek yang masang dan nyalakan, kan udah diajarin ramai-ramai waktu dikelurahan itu, Adek pasang dulu benderanya ya mak”
sahut Adek sambil mengikat bendera ke bambu dan menancapkannya dekat pagar.

Sekarang bendera merah putih di halaman sudah berkibar dengan gagahnya seolah berbicara tentang nasionalisme dengan adek dan ibunya yang terbujur kaku didalam dapur bersama tabung elpiji warna hijau yang meledak gasnya lima menit lalu.

——————————————————————-
iniikutan FF nya mbak Intan disini kategori 17 Agustus

Advertisements

14 comments on “[FF] Nasionalisme buat Adek

  1. @ mbak Intan : ok deh mbak.. locked ajah gpp.. kayaknya ada 250,01 kata :D@mbak Tyas : kebetulan lagi sering buka laptop aja mbak.. jadinya skalian@Emma : bawa tas yg gede itu juga yah hehehe@febbie :banyak yg lebih keren.. saiyahpun baru belajar ama mbak intan@mbak Arni : yah… sesekali gpp kan mbak.. :)@mbak Lollyta : mengikuti suasana hati mbak :))@Yunnie : panas yak kupingnyaa? :p@Uut : utang bebek yaaaaa jangan lupa traktir kalo aku balik jakarta@ito Elly : pilih yang lain aja ito… :p@uni Dian : hehehe… kbaca banget ya mbak… maklum baru blajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s