Belum Waktunya

Kalau masalah radang meradang saya sudah alami sejak dulu, biasanya sih periodenya cuma sebentar, tapi saat ini periode yang lumayan lama, sudah hampir sepuluh saya terkena radang tenggorokan plus batuk, saat pertama kena saya biasanya langsung antisipasi dengan menambah konsumsi vitamin C, tapi ga berhasil akhirnya pakai amoxilin karena dengan dihajar dua obat itu biasanya langsung pergi meradangnya. dan juga tidak berhasil.
Pergi ke dokter obat sudah habis juga gada tanda-tanda kesembuhan, mau tebus obatnya lagi tapi oleh adek disms kan daftar obat yang harus dibeli, ketika dicari.. luar biasa, ternyata obat-obatnya banyak yang ga ada.
Akhirnya dikirimkan juga dari Jakarta, tadinya gambling kalaupun dikirim, ketika sampai juga pasti sudah sembuh, ternyata perkiraan itu ga betul… sakitnya masih berlanjut.

Saran tentang pengobatan tradisional juga sudah dijalankan, mulai dari yang jadul memang sudah saya dengar hingga yang ga masuk akal dijalankan, telur ayam kampung bagian kuningnya dicampur dengan madu, plus ada juga disarankan dengan rebusan air sejenis rempah-rempah seperti kunyit, jahe merah plus telur; kecap dan jeruk nipis plus garam; mencampurkan dua tetes minyak angin dengan air hangat; merebus cocacola dicampur garam, makan rujak yang super puedessss hingga mengunyah jahe mentah….
Hasilnya? pasti ada…. yang ada saya jadi tahu bagaimana rasa campuran bahan-bahan tersebut…

Ketika ngobrol dengan ibu & bapak kost dan saya sebutkan tadi, si bapak kost bilang saya harus di pijat, karena mungkin masuk angin, saya bilang kemungkinannya kecil karena kalau masuk angin, badan saya terasa tidak enak tapi ini badan biasa-biasa saja.
Kalau si ibu kost cuma bilang, itu berarti tandanya cuma satu…. belum waktunya, kalau udah waktunya sembuh juga bakal sembuh….
Saya dan bapak kost hanya tertawa mendengar ucapan ibu kost.. iya juga sih, walau sudah berbagai macam usaha untuk pengobatan kuncinya cuma satu ya minta ama yang mengasih penyakit, kalau memang belum waktunya buat sembuh ya harus dijalani… ditambahkan lagi oleh ibu kost untuk banyak-banyak berdoa dan mohon ampun atas semua kesalahan ama Allah, biar ingat nikmat yang telah diberikan…

Baik ibu… bapak terimakasih ya atas nasihatnya dan mau merawat dengan memberikan obat-obat yang saya butuhkan…
Saatnya saya istirahat dulu moga mimpi bisa balik ke Jakarta dalam waktu dekat…

*jagalah kesehatan temanz….

Advertisements

12 comments on “Belum Waktunya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s