Sesuatu ga seperti kelihatannya

Mahasiswi Unib : Mas, Jakarta itu ramai ya?
Saya : Ramai banget… apalagi kalo orang mau berangkat kerja, kalau disini dua jam perjalanan uadh bisa tempuh 80km, kalau disana 2jam perjalanan
sama-sama bisa tempuh 80km…. tapi cuma seperempatnya

Mahasiswi Unib : Ada bedanya ga mas ama Bengkulu?
Saya : Ga ada, sama aja… mulai dari fasilitas ya, disana ada bandara, rumah sakit, kantor polisi, spbu…

Mahasiswi Unib : Yeee maksudnya tempat hiburan gitu mas…
Saya : sama aja… disana ada mal.. disini juga ada mal… disana ada bioskop.. disini juga ada walau tempatnya dipasar becek :))

Mahasiswi Unib : selain itu mas?
Saya : Disana orang kalau mau ke pantai pergi ke ancol, nah kalau disini orang pergi ke Pantai Panjang… bahkan lebih bersih pantai panjang, jadi kalau
menurut saya lebih baik ga usah ke Jakarta aja….

Mahasiswi Unib : tapi saya pengen kerja di Jakarta
Saya : Fresh Graduate kalo sikilnya pas-pas an ya rada sulit karena persaingan ketat, kalau pun bisa masuk paling dapat gaji 2 sampe 3 juta… eh, orang tua kamu petani ya?

Mahasiswi Unib : Iya mas… petani kopi sayur mayur
Saya : Nah mendinga kamu nerusin usaha orang tua kamu aja…

Mahasiswi Unib : Ga mau ah mas.. saya mau jadi wanita karier
Saya : Terserah aja, oh iya kalau kamu mau ikut kerja freelance disini, kami ga bisa bayar tinggi, cuma 2,5juta sebulan diluar lembur sabtu dan minggu

Mahasiswi Unib : Gpp mas.. namanya juga cari pengalaman.. biar nanti ga kaget kalo udah masuk dunia kerja
Saya : ok.. masuknya mulai besok aja…. jam 10 aja…

Besoknya jam 10 tepat

Mahasiswi Unib : Mas, ehmmm saya ngundurin diri aja…. semalam saya udah bicara dengan orang tua dan baca berita kalau cabe harganya 120ribu/kg, saya mau jadi petani aja..
eh iya mas.. kalau mas mau kami butuh tenaga profesional, tapi kami ga mampu gaji gede2 sebulan cuma 4juta, makan dan penginapan ditanggung mas

Saya : garuk garuk kepala


Advertisements

25 comments on “Sesuatu ga seperti kelihatannya

  1. kalo semua pekerja sektor pertanian bisa digaji 4 juta, wah bisa makmur rakyat Indonesia.eh, tapi itu berarti harga cabai bakal naik terus untuk ngimbangin biaya operasionalnya ngga ya?*bingung sendiri*

  2. maniapasta said: jadi maksutnya, mereka butuh petani profesional dan mas wib sepertinya cocok jadi kandidat gitu? *garuk pipi*

    iya dong mbak…. mulai dari nyangkul.. nanem… metik cabe… pemasaran sampe buat laporan r/l 😀

  3. cinderellazty said: waaah bengkulu tajir yak… lagian anak mahasiswi itu duduls banget sih ortu udah tajir tinggal nerusin usaha juga,, malah cari mati di Jakarta hahaah *bahasanyalebay

    ehhmmmm anty ga cari mati di jakarta kan? ;p :p

  4. punyaeli said: kalo semua pekerja sektor pertanian bisa digaji 4 juta, wah bisa makmur rakyat Indonesia.eh, tapi itu berarti harga cabai bakal naik terus untuk ngimbangin biaya operasionalnya ngga ya?*bingung sendiri*

    kalo sistemnya bagus n ga di korup terutama biaya subsidi yg dipangkas.. sepertinya bisa kok

  5. cambai said: wah sudah di bengkulu sekarang om wib ? jadinya naksir nih jadi petani bengkulu.. ? hehehehe

    iya mbak…. sepertinya lebih naksir buat balik ke jakarta mbak 😀

  6. pujay said: tiket ke bengkulu berapa yak ? mo disusulin ga wib ? lagi cuti nih hihihi

    330an teh…. kalo mau main silakan.. tapi kalo ngajak jalan2 cuma bisa hari minggu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s