Memasak Terpaksa Ala Saya

Dalam urusan memamah biak saya ga terlalu rewel, kalau ada makanan ya dimakan, kalau ga ada ya dicari, kalau ga dapet ya pake alternatif sangat-sangat terakhir yaitu mie instant, yang kadangpun kalau dimasak cukup dengan air panas dari dispenser, itu kalo di kost.
Nah kebetulan dirumah yang kami sewa, semuanya udah lengkap termasuk alat-alat masak.
Pikir punya pikir, akhirnya beli rice cooker kecil buat masak nasi, itupun ga banyak-banyak, paling cuma setengah cangkir buat sendiri aja kalo lagi lapar menggila saat dirumah, maklum saya tidak cocok dengan rasa masakan rumah makan dekat rumah
seringnya sih terlalu asin.

Jadilah saya belanja beras, cabe, daunbawang, bawang merah putih, garam, saos dan kecap. karena waktu diajarin masak ama emak saya itulah bahan-bahan yang bisa bikin rasa jadi berbeda.
ini ada dua resep hancur ala saya

Telur Terpaksa Acak-acak
Masak telur ala saya pun ga terlalu ribet, kalo pengen telur ya tinggal diaduk terus dikasih irisan daun bawang, bawang merah n putih plus cabe,
tapi saya ga senang kalau telurnya didadar, jadi saya mencampur semuanya didalam penggorengan.
telur dipecahkan, dikasih garam, lalu potongan bahan-bahan tadi dicampur dan telurnya diacak-acak biar berantakan, dengan api yang kecil.
Siap santap deh.

Malam ini, dua orang bapak yang kmaren malam rebutan remote pada makan dirumah makan sebelah, saya malas ikut karena selain rasanya kurang pas,
saya mengurangi makan yang bersantan-santan.. lemak kali makanan di Sumatera ini :p
Saya akhirnya ke warung depan aja, beli sarden, niatnya pengen masak sarden aja, Tapi sampai dapur saya berubah pikiran,

Nasi Goreng Terpaksa
Sarden saya masak, lalu saya taruh dimangkuk, sebagian .lemak-bumbu sarden yang hancur sengaja saya tinggalkan dengan sepotong ikannya, lalu saya hancurkan tambah sedikit garam lagi, beri potongan cabai yang banyak bawang putih dan daun bawang serta sedikit kecap biar ada rasa manis-manisnya ga lupa ditambahkan saus seafood.
Lalu digoreng-goreng deh, karena masih ada telur, campur telur juga diaduk-aduk sampe kira-kira udah menyatu baru deh masukin nasinya.
ternyata kurang minyak… jadilah sedikit usaha extra buat bolak balik nasinya.
saya lihat juga ada peyek kacang yang udah hancur ga disentuh sama sekali, masuk juga lah ke penggorengan, tadinya mo dataruh diatasnya juga, tapi kayaknya lebih seru kalo dicampur….
Dan…. jadilah Nasi goreng terpaksa ala saya πŸ˜€

*Selamat sarapan teman, bagi yang diet jangan makan malam-malam ya apalgi terus tidur deh… Ngelirik tetangga di rawamangun :p

Advertisements

20 comments on “Memasak Terpaksa Ala Saya

  1. Nama dalam hal ini ga terlalu penting mbak….yang penting rasanya dan kepuasan saya :))kalau telur acak-acak itu saya belajar dari keponakan waktu dia kelas 3 sd, masak telur sendirian, saya nongkrongin, udah jadi telurnya saya makan :p

  2. nitafebri said: Dasar oom yg tegaa..Eh sekali2 beli bukiu resep kan bnyk resep praktis..Oh iya KLIMAXXXXX di mariih aaah..*nyobain rusuh dimari hehe

    lho lho… saya ini om yg baik hatisetiap balik ke jakarta pasti saya selalu membuatkan telur acak2 buat mereka, kadang saya kasih cabe rawit utuh… buat pemanasan :pkalo pakai resep takut rada repot cari bahannya mbak…maklum sering nya ke pedalaman, ketemunya ama cabe, kacang panjang n batubara :DMbak, kalo mau rusuh disini salah… 99% jurnal saya ga berbau rusuh πŸ˜€

  3. hihihi Nita blm brasil awalan dan klimax nih ..Aku jg lebih suka orak arik, masukin sosis, bakso, kadang bayam iris .. hihihiJadi laper beneran nih *ngupas jeruk

  4. hehehe, resep baru ala om wib. asal makannya ga ngacak-ngacak, wkwkwkwkkalau dimakan sendiri, iseng aja yak dimasukin atu2, tp kalau ada or lain yang makan gimana itu? hehe. segala aya dimasukin @_@

  5. terpaksa masak, gara-gara rasa asin ya? kalau aku, lidah ini justru cocok dengan citarasa sumatera yang asin maupun pedas. yang manis ala gudeg jogja juga oke. *lidah tak punya pendirian. :))

  6. @ mbak Eva : Nita ga bakal berhasil kalo di jurnal saya mbak :)@ mbak Novi : iye bener, kalau buat sendiri mah segala aya wae masuk@ Uni Yelly : buat sendiri sih pasti enak aja laaa :D@ mbak Inna : belum mbak,.. saya di Bengkulu@ ibu Vari : iya.. di Bengkulu Wit@ mas Tian : asin nya kayak bang Rhoma bilang mas…. “terlaluuuuu” :p@ Ghaya ruru : Menu Tetangga…. maksudnya yang punya rumah nganterin makanan buat aku :p@ Ajeng : jadi masak apa hari ini? :p@ Mbak Sukmaku tersenyum : kirimkanlah kameranya dulu πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s