Isi Ulang

Air isi ulang merupakan salah satu alternatif untuk dikonsumsi selain air mineral yang sudah ada mereknya.
Sebenarnya saya sudah lama penasaran sekali dengan air isi ulang tersebut terutama sumbernya, waktu jalan ke Sukabumi, Brastagi hingga Aceh, saya ga bisa menemukan bagaimana pengisian air isi ulang tersebut dari sumbernya.
Kebetulan sekali di Bengkulu saat saya menuju Rejang Lebong bertemu dengan truk tangki pengisi air mineral untuk isi ulang, tujuan saya akhirnya saya perlambat, saya ikuti truk tersebut dan saat didaerah pegunungan menuju Kepahiang, trus tersebut berhenti dipinggir sebuah kolam besar dengan air yang mengalir dari pipa plastik. lantas air yang berada didalam kolam tersebut dimasukan kedalam tangki truk.
Jadi terjawablah salah satu pertanyaan saya, begitu rupanya sumber mata air pegunungan untuk air isi ulang.

Kalau sudah sampai ke tempat penjualan isi ulang tentu terdapat proses kembali untuk mensterilkan air tersebut, tapi saya pun terus terang saja masih rada kurang yakin dengan prosesnya, maklum belum pernah melihat langsung bagaimana dalamnya, selama ini kalau melihat ya hanya dari luar, dan banyak sekali air yang tumpah sepertinya tidak dipedulikan, padahal itu air dari pegunungan lho :p
Teman saya menganjurkan seandainya mengkonsumsi air isi ulang ulang lebih baik dimasak terlebih dahulu baik secara tradisional atau dengan alat yang pemurni air atau paling tidak dispenser, jadi tidak mengkonsumsi secara langsung air yang dingin.

Jika anda ada kelebihan waktu, cobalah iseng-iseng bandingkan air isi ulang dari tempat pengisian ulang dengan yang bermerek, mulai dari rasa hingga tingkat kejernihannya, dijamin akan ditemukan perbedaanya 🙂

Selamat bekerja teman, jangan lupa minum air paling tidak 2 liter setiap harinya, kalau dirasa masih kurang, minum dua galon juga ga ada yang ngelarang kok

** Masih takjub dengan harga air mineral ukuran galon punya Aqua, dua kali lipat harganya dari Medan dan Jakarta**

Advertisements

27 comments on “Isi Ulang

  1. wib711 said: Masih takjub dengan harga air mineral ukuran galon punya Aqua, dua kali lipat harganya dari Medan dan Jakarta

    di Bpn jg mahal bngt Wib….akhirnya kami bli air galon lokal wktu itu…repot jdnya hrs rebus dulu…demi kesehatan…

  2. mychocolatebox said: di Bpn jg mahal bngt Wib….akhirnya kami bli air galon lokal wktu itu…repot jdnya hrs rebus dulu…demi kesehatan…

    disini sampai 25 ribu dha….tapi emang harus rebus dulu lah biar aman

  3. mychocolatebox said: klo bli di t4 lain pake indent dulu…

    Gilaaaa masa pakai indent dulu, kalau disini paling enggak cari nya di mini mart, kalau toko kelontong besarpun belum tentu ada.

  4. jadi, karena harga aqua 2x harga normal, milih air isi ulang? betul, mendingan direbus lagi. beberapa penelitian menyebutkan, air isi ulang mengandung bakteri e-coli –yang mati jika air direbus hingga titik didih.

  5. tianarief said: jadi, karena harga aqua 2x harga normal, milih air isi ulang? betul, mendingan direbus lagi. beberapa penelitian menyebutkan, air isi ulang mengandung bakteri e-coli –yang mati jika air direbus hingga titik didih.

    jangan aqua *keukeuh*seingat saya teman yang dulu kerja di aqua itu sendiri tidak menganjurkan minum aqua loh 😀 alasannya karena standar yang digunakan oleh perusahaan tersebut untuk wilayah asia berbeda dengan yang digunakan di eropakatanya lagi, mending ron88 atau vit…. kata petugasnya sendiri :d dari situ jadi mikir.. berhubung dari kecil biasa minum dari air tanah yang direbus sendiri… kenapa skrng gak kayak dulu aja?qeqeqeqe

  6. cinderellazty said: katanya lagi, mending ron88 atau vit….

    tak semudah itu. air tanah tak layak konsumsi, di komplek warung-warung cuma jual aqua (galon). lantas beli air galon ke mana lagi?

  7. mychocolatebox said: iya Wib, krn dulu numpangnya di kawasan elite Bpn…jd ya saingan sama yg lain…cpt habisnya…

    ic…. sekarang dimana lagi setelah bpp, jogja, dpk.. muter mana lagi dha?

  8. dimana sih yang harga aqua galon 2x lipat dari jakarta?btw,kalo aqua galon dan yang sejenisnya, beneran dari mata air pegunungan ya? *nunggu hasil penyelidikannya*

  9. tianarief said: jadi, karena harga aqua 2x harga normal, milih air isi ulang? betul, mendingan direbus lagi. beberapa penelitian menyebutkan, air isi ulang mengandung bakteri e-coli –yang mati jika air direbus hingga titik didih.

    Ndak mas, saya disini pakai aqua, cuma rada sulit n lebih mahal.iya, dirumah kami rebus air lebih dahulu

  10. cinderellazty said: jadi mendingan pake air tanah aja… dimasak sendiri eh om wib pernah k sukabumi kah?

    iya, tapi jika sumber air tanah nya masih bagus.. jika dalam lingkungan padat dan dekat wilayah pabrikan ?iya, pernah riset didaerah sana… awewena geulis2 euy :p

  11. inimona said: dimana sih yang harga aqua galon 2x lipat dari jakarta?btw,kalo aqua galon dan yang sejenisnya, beneran dari mata air pegunungan ya? *nunggu hasil penyelidikannya*

    Bengkulu n Balikpapan…Kalo aqua galon yg di Brastagi iya, itu dari pegunungan… didaerah sembahe aja airnya masih jernih.

  12. wib711 said: iya, tapi jika sumber air tanah nya masih bagus.. jika dalam lingkungan padat dan dekat wilayah pabrikan ?iya, pernah riset didaerah sana… awewena geulis2 euy :p

    ya makanya aku bilang tadi di reply komen mas tian,, kalo air tanahnya memungkinkan dan masih bagus,,,hahahaha makasih :p anda adalah orang keeeeeeeseekian yg bilang orang2 sukabumi cakep2 :p*kabuuurrr

  13. heheh pesan layanan masyarakat banget ya WIB ;)api di Indonesia aku gk pernah isi ulang air, gk pernah nemu tangki pengisi air juga.lah kalo di sini air tinggal nyedot aja dari keran. Tepi meskipun air keran udah terjamin, ya tetep aja kayaknya air yg ada mineralnya lebih baik ya utk kesehatan

  14. kalo menurut teman saya yg terlibat dalam penelitian membran, “tidak ada proses pemurnian air melalui filtrasi membran yang bisa memisahkan air dari virus…, kalo bakteri masih mungkin”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s