Sepatu Kaca

Terus terang saja, makin banyak pengendara motor, makain banyak tingkah lakunya terutama yang sembarangan n nyebelin :p
Mas Tian pernah bikin jurnal disini tentang orang yg ga sabar bawa motornya, kayaknya sih baru pandai mencet2 :)) dan Mona juga buat jurnalnya, sebenarnya kalau dibaca Mona kesel banget, tapi bahasa jurnalnya sangat halus :p
kalau saya sih yang terakhir malah merhatiin apa yang dipakai oleh para bikers tersebut.
Mengenai masalah pakaian yang dipakai.

Saya minggu lalu ngobrol dengan kakak saya dari Samsat Bekasi, dibilang sih akan ada peraturan bahwa ga boleh sendal jepit/sendal yang tidak mempunyai pelindung dibagian jari, kalau mengendarai motor, untuk hal ini saya setuju, karena banyak bahayanya jika hanya memakai sendal tersebut.
Kalau naik motor selain matic bisa saja kena mesin… kan lumayan tuh bikin nyonyos :p

Tapi untuk sepatu juga harus diperhatikan bahannya, idealnya ada pelindung kaki buat jari dari besi, tapi ga usah sampai situlah,
yang diutamakan jangan yang berbahan karet licin atau campuran dengan plastik karena bisa bikin terpeleset entah itu saat perpindahan gigi atau saat menepak ke jalan apalagi jika jalan sedang berpasir atau berair karena hujan.

Tadi Pagi saya melihat motor didepan saya jatuh ke trotoar, di Menteng Wadas, jadi pengendaranya kebetulan wanita mengendarai supra x 125 saat macet mepet ke trotoar, agar mudah menepaknya n ga perlu jinjit 😀
Tapi lady bikers tersebut tidak memperhatikan bahwa trotoar tersebut banyak pasir sehingga saat menepak otomatis langsung terpeleset dan motornya jatuh ke trotoar. Saya perhatikan lady biker tersebut mengenakan sendal seperti crocs tapi yang bahannya campuran plastik, otomatis licin jika menginjak pasir. Untung saja jatuhnya ke trotoar dengan cara merosot, jadi tidak terlalu keras benturannya.
Teman, sebagai pengendara motor paling tidak diperhatikan untuk alas kakinya… usahan jangan memakai sendal, tapi ga perlu juga sepatu dari kulit rusa kok :))

*Selamat makan siang untuk yang tidak berpuasa, dengerin “Tempat Terakhir PADI sambil ngelapin sepatu kaca*

48 comments on “Sepatu Kaca

  1. aku aja yang gak jadi bikers kalo perjalanan ke atau dari kantor pake sepatu khusus jalan…. mirip2 sepatu kets lah…sebenernya sih biar gak cepet rusak sepatu kantornya….hehehe

  2. wib711 said: Tadi Pagi saya melihat motor didepan saya jatuh ke trotoar, di Menteng Wadas, jadi pengendaranya kebetulan wanita mengendarai supra x 125 saat macet mepet ke trotoar, agar mudah menepaknya n ga perlu jinjit 😀

    kok cuma diliatin? dibantuin bangun dong. siapa tau bisa kenalan hehehe…

  3. kalau aku suka merhatiin baju mereka2 yg naik motorada gitu yg naik motor pake’ yukensi, hotpants, pdhl malem2 lho, gak takut masuk angin ? :)plus merhatiin baju keren, celana low rise, tapi celana dalemnya butut, belahan pantatnya gak senonoh banget …huehehehe….mending kalo’ cakep *beruntunglah orang2 yg cakep, mau dandan aneh masih dapet permakluman*

  4. myshant said: kalau aku suka merhatiin baju mereka2 yg naik motorada gitu yg naik motor pake’ yukensi, hotpants, pdhl malem2 lho, gak takut masuk angin ? :)plus merhatiin baju keren, celana low rise, tapi celana dalemnya butut, belahan pantatnya gak senonoh banget …huehehehe….mending kalo’ cakep *beruntunglah orang2 yg cakep, mau dandan aneh masih dapet permakluman*

    nah dibali ni banyak yg beginian .. ga masuk angin apa ya hihihi

  5. tianarief said: wahai kaum wanita, simpan dulu sepatu cantikmu di dalam bagasi. nggak usah neko-neko, cukup pake sepatu kets aja kalau naik motor. 😀

    iya mas… setuju mas.. kadang fashionable tapi ga mikirin safety riding nya

  6. lollytadiah said: pake sepatu khusus jalan…. mirip2 sepatu kets

    sama mbak…. saya juga seperti itu, ringan,… n enak dipakai tapi tetap setengah resmi 😀

  7. myshant said: kalau aku suka merhatiin baju mereka2 yg naik motorada gitu yg naik motor pake’ yukensi, hotpants, pdhl malem2 lho, gak takut masuk angin ? :)plus merhatiin baju keren, celana low rise, tapi celana dalemnya butut, belahan pantatnya gak senonoh banget …huehehehe….mending kalo’ cakep *beruntunglah orang2 yg cakep, mau dandan aneh masih dapet permakluman*

    iya.. kita aja jadi malu lihatnya yaaa… seperti kl turun dari pete-pete kan agak nunduk tuh, otomatis tuh belahan pantat kelihatan gara-gara bajunya kependekan. disini biasa dibilang “celengannya” kelihatan xixixixi

  8. myshant said: ada gitu yg naik motor pake’ yukensi, hotpants, pdhl malem2 lho, gak takut masuk angin ? 🙂

    disini banyak juga… maklum deket ama mustopo n binus…. capek ngeliatin mahasiswi kayak gitu

  9. siasetia said: lagunya yang gimana om *bangun bubu siang

    aku ingin kau menjadi bidadariku di sanatempat terakhir melabuhkan hidup di keabadianbila nanti aku kehilangan, mungkin itu hanya sesaatkarena ku yakin kita kan bertemu lagi

  10. uniquepoenya said: iya.. kita aja jadi malu lihatnya yaaa… seperti kl turun dari pete-pete kan agak nunduk tuh, otomatis tuh belahan pantat kelihatan gara-gara bajunya kependekan. disini biasa dibilang “celengannya” kelihatan xixixixi

    tegor lah mbak….tapi istilahnya lucu juga hehehe

  11. wib711 said: aku ingin kau menjadi bidadariku di sanatempat terakhir melabuhkan hidup di keabadianbila nanti aku kehilangan, mungkin itu hanya sesaatkarena ku yakin kita kan bertemu lagi

    mauuuuuuuuuuu …kirim ke email ya om wib

  12. wib711 said: disini banyak juga… maklum deket ama mustopo n binus…. capek ngeliatin mahasiswi kayak gitu

    lho kok capek tho Om, bukannya malah seger ? :-Dkalau mahasiswi yg pake’ hotpants kan kulitnya masih kenceng2, aku juga maklum liatnya …hihihi

  13. myshant said: lho kok capek tho Om, bukannya malah seger ? :-Dkalau mahasiswi yg pake’ hotpants kan kulitnya masih kenceng2, aku juga maklum liatnya …hihihi

    cape lah shan matanya :))ini yg magang disini juga mahasiswi baru 17 tahun tapi lagi bikin skripsi… tapi kayak anak SMA tingkah lakunya :))

  14. wib711 said: cape lah shan matanya :))ini yg magang disini juga mahasiswi baru 17 tahun tapi lagi bikin skripsi… tapi kayak anak SMA tingkah lakunya :))

    hihihi…yg katanya ngantor tapi pake’ celana pendek tempo hari ya ?aduh, 17thn …aku langsung berasa tuaaaaandai bisa menyedot kemudaan mereka *mirip gothel di rapunzel*

  15. itsumoganbattery said: jadi inget waktu kecelakaan motor tahun lalu, kayanya pake sepatu pantopel (maklum guru) ^_^”

    itu tahun lalu yaaa… kayaknya baru kmaren :p

  16. myshant said: hihihi…yg katanya ngantor tapi pake’ celana pendek tempo hari ya ?aduh, 17thn …aku langsung berasa tuaaaaandai bisa menyedot kemudaan mereka

    iya… tiap hari ternyata pakai celana pendek… saya tanya knapa… dia bilang abis dari sini main futsalpantes rada tomboi heheheapalagi sayaaa… makin berasa tua… *paling tua dikantor hehehe*

  17. dulu, kaki saya pernah masuk ke mobil bagian dalam di bawah pas lagi sebelahan di jalan raya. sakiiiiiit :(pernah kepikir juga, itu pengendara motor kalau lg napak di jalan apa ga takut ya kakinya kelindes

  18. akunovi said: dulu, kaki saya pernah masuk ke mobil bagian dalam di bawah pas lagi sebelahan di jalan raya. sakiiiiiit :(pernah kepikir juga, itu pengendara motor kalau lg napak di jalan apa ga takut ya kakinya kelindes

    iya lah sxakit… saya aja yg pakai sepatu ada ujung besinya masih terasa nyeri…sebenernya ada trik, kalau mepet dengan mobil, usahakan kakinya ga usah jalan-jalan kmana-mana, tapi paling jauh tidak melebihi batas luar setang motor

  19. yudimuslim said: Jadi inget kak ian kalo bawa motor 😀

    eh, apaan ini? namaku disebut2. aku selalu setia pake sepatu kets atau sepatu gunung, kok. anakku aja suka keliru ngasih sepatuku ke bapaknya, bukan ke aku. 😦

  20. ianaja said: eh, apaan ini? namaku disebut2. aku selalu setia pake sepatu kets atau sepatu gunung, kok. anakku aja suka keliru ngasih sepatuku ke bapaknya, bukan ke aku. 😦

    eh ada mbak ian.. kangen ih dah lama tak basua sejak di kawah putih beberapa tahun silam ^_^

  21. selalu jengkel sama pengendara motor yang seolah raja jalanan, menguasai jalan hingga trotoar. dipikir jalan punya dia sendiri :(*koment yang selalu sama di setiap postingan yg mbahas motor*

  22. ianaja said: eh, apaan ini? namaku disebut2. aku selalu setia pake sepatu kets atau sepatu gunung, kok. anakku aja suka keliru ngasih sepatuku ke bapaknya, bukan ke aku. 😦

    artinya ummu ian nggak boleh bawa motor kenceng2 lagi tuh 😀

Leave a Reply

