Stupid Bozz?

Jum’at lalu, saat akan shalat jum’at saya bareng dengan tetangga kantor yang bergerak dibidang kontraktor, anaknya masih muda, tapi kelihatan kusut banget., sebagai teman yang baik saya ga mau mencampuri urusannya, dugaan saya mah cuma ada dua, lagi ada masalah antara kerjaan ama cewek. Eh kayaknya dia tau saya ngerasani, langsung cerita, katanya dari hari kamis dimarahin bozz nya karena laporan keuangan yang dibikin ga balance, udah dua hari dicari tetap aja ga sama.
Jadi dia bikin laporan keuangan di excel, boss nya cek ulang lagi selalu ga sama, makanya dia kelihatan bete dan suntuk.

Senin kemarin saya ketemu lagi, saya iseng tanya, apa bozz nya ngecek langsung dari file yang dia bikin, dijawabnya iya, saya tanya ngeceknya pakai apa?

kalkulator dia bilang, saya tanya lagi apa di excel pakai pecahan, kan kalo menghitung material pasti ada pecahannya, dia bilang iya, saya tanya apa kalkulatornya yg model scientific yang bisa itung koma sampai sekian, dia bilang enggak, tapi kalkulator yang gede..
Saya bilang lagi agar dia ngitung pakai kalkulator, pasti angkanya akan dibulatkan. awalnya ga percaya tapi dia bilang akan dicoba nanti.

Nah, tadi saya ketemu ama tuh anak, dia nyengir-nyengir langsung nyalamin saya, katanya udah ketemu, dia udah bilang ke boss nya, dia bilang setelah satu tahun kerja akhirnya bisa bikin malu boss nya :))

==========================================================================
Ditempat kerja yang lama, saya diminta untuk membuat budget oleh salah satu Research Executive untuk keperluan biding, nah saya buatin deh, tapi karena saya sedang di opis lapangan yang berbeda tempat, setelah selesai ya langsung saya email, dan saya sms kalo budget udah saya kirimkan.
Ga pakai lama ada sms balasan bilang kalo emailnya belum masuk, saya kirim lagi.. sms lagi, ada balasan lagi bilang belum masuk, saya cek sent itemudah terkirim, saya kirim lagi, ada balasan lagi.. total ada 5 kali kejadian kayak gitu, gondok juga sih, tapi setiap saya bilang udah dikirim selalu jawabannya agar saya ngecek kesana, dan tetap ga ada email dari saya.

Akhirnya saya kirim email yang ke enam, saya cc kan teman saya dibagian data processing agar kalau ada email masuk dari saya segera diberikan ke mbak Research Executive tersebut.
Nah, ga pakai lama juga ada balasan dari teman saya kalo semua email yang saya kirim itu masuk, tapi karena disetting di outlooknya si mbak tersebut, by name jadi ya ga bakal keliatan email dari saya, lha wong nama saya berawal huruf W…

oalahhh.. .. jadi sebenernya ngotot ama gaptek ama keras kepala itu beda tipis yaaa 😀

*saya kok jadi inget ama bukunya mbak kerani yaitu “my stupid boss”, jadi kepengen ngirimin buku itu ke mantan boss.. upsss :))

17 comments on “Stupid Bozz?

  1. @ mbak tyas : iya mbak, dia bilang sodara mbak tyas.. n nyuruh saya nagih ke burger grill di pd kelapa ama mbak tyas :p@ Dha : ngambil amplop dari dha… mengabaikan tangan dha :p :p@ Ian : beneran nih?… kalo iya nanti saya pesan :)@ mbak Intan : kudu banyak2 ngelus keyboard mbak… 😀

  2. @ Dha : daun ganja yaa?? ga doyan sayah dhaa :p@ Mbak Uniq : itu merek oli yaaa@ Ghaya : nggak.. tapi ngasih sempoa :D@ Mas Tian : iya mas… betul itu… *curhat pegawe :p*@ Anty : nama pengirim atas nama anty yaaaa

  3. wib711 said: *saya kok jadi inget ama bukunya mbak kerani yaitu “my stupid boss”, jadi kepengen ngirimin buku itu ke mantan boss.. upsss :))

    saya dah baca yang merah tebal om…but klo om boss bukan ya?

  4. wib711 said: oalahhh.. .. jadi sebenernya ngotot ama gaptek ama keras kepala itu beda tipis yaaa 😀

    iya mas, walaupun akarnya beda. Gaptek itu berakar dari masalah kompetensi, ngotot dan keras kepala berakar dari ego manusia

  5. @ dita : hahaha… nyesel gwe dit pas elo cerita banyak ga gwe rekam…. padahal bisa jadi bahan tulisan :D@ Teh Setia : iya.. paling enggak menjadi boss untuk diri sendiri :D@ Bg Nahar : Kompentensi yang ga diakui juga berakar dari ego bukan bang? :)@ Kak Rahmah : mana berani kak rahmah jitak managernya…. 😀

Leave a Reply

